Comscore Tracker

5 Film Korea yang Bisa Bikin Kamu Tertawa Lalu Menangis Haru

Mengaduk-aduk emosi banget nontonnya!

Memiliki beragam genre dengan cerita yang menarik, tak heran kalau film-film asal Negeri Ginseng kerap menjadi favorit banyak pencinta sinema. Apalagi film Korea juga biasa menampilkan adegan-adegan yang mengaduk emosi penonton.

Tak cuma satu jenis emosi, penonton bisa dibikin merasakan banyak emosi saat menonton sepanjang film. Misalnya, lima film Korea berikut. Mengaduk emosi, kelimanya bisa bikin kamu tertawa lepas dengan adegan kocaknya hingga merasa terharu saat adegan sedihnya.

1. Windstruck (2004)

https://www.youtube.com/embed/tBqGrh9TzMU

Dibintangi Jun Ji Hyun dan Jang Hyuk, Windstruck bercerita tentang kisah cinta antara seorang polwan tangguh dengan guru fisika yang kalem. Keduanya bertemu karena kesalahpahaman namun berakhir dengan saling jatuh cinta.

Pada awal film ini, kamu akan disuguhkan adegan-adegan kocak dan bikin baper ala genre rom-com. Namun di paruh kedua film, kamu perlu menyiapkan tisu karena cerita di bagian ini sama sekali tak seceria bagian awalnya.

2. My Son (2007)

https://www.youtube.com/embed/qZuXsDdTpSI

Dikenal juga dengan judul A Day with My Son, film My Son dibintangi Cha Seung Won dan Ryu Deok Hwan. Ceritanya mengenai seorang narapidana seumur hidup yang mendapat hadiah berupa satu hari pembebasan. Satu hari tersebut ia gunakan untuk menemui putranya yang kini sudah remaja dan tak mampu ia ingat wajahnya.

Di awal film ini, kamu akan disuguhkan adegan-adegan yang bikin tersenyum atau tertawa dengan kecanggungan yang terjadi saat rekonsiliasi antara ayah-anak yang terpisah selama 15 tahun. Tapi berbeda dengan bagian awal film, My Son aslinya menyimpan plot twist yang akan bikin hati kamu terasa remuk redam.

Baca Juga: 5 Film Korea Tentang Pencarian Jati Diri Ini Seru dan Menginspirasi 

3. Hello Ghost (2010)

https://www.youtube.com/embed/Dje7QvPBZ3s

Hello Ghost bercerita tentang seorang pemuda yang bisa melihat empat hantu setelah selamat dari upaya bunuh diri. Empat hantu tersebut terus mengikuti dan menggunakan tubuhnya. Untuk membuat keempat hantu itu pergi, pemuda tersebut harus melakukan keinginan terakhir dari mereka semasa hidup.

Dibintangi Cha Tae Hyun, Kang Ye Won, Lee Moon Soo, Ko Chang Seok, Jang Yo Nam dan Chun Bo Geun, bagian awal film Hello Ghost akan membuatmu tertawa lepas karena adegan-adegannya yang kocak abis. Tapi menjelang akhir, kamu akan dibuat menangis sesenggukan saat plot twist film ini terungkap.

4. Miracle in Cell No. 7 (2013)

https://www.youtube.com/embed/rAsBlmSIksk

Miracle in Cell No. 7 dibintangi Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye. Film ini bercerita tentang seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang dipenjara karena tuduhan palsu. Teman-teman satu selnya lalu membantunya menyusupkan putrinya yang berusia 6 tahun ke dalam penjara untuk bertemu dengannya.

Memiliki kisah yang menghangatkan hati, film ini juga memiliki banyak adegan kocak yang bikin ngakak. Meski begitu, pesan moral, akhir cerita, hingga hubungan ayah-anak yang digambarkan dalam film ini bisa membuat kamu takkan tahan untuk tidak meneteskan air mata.

5. I Can Speak (2017)

https://www.youtube.com/embed/Enxcv2xNmdY

I Can Speak bercerita tentang persahabatan lintas generasi antara seorang PNS muda dengan seorang nenek yang dijuluki "Nenek Goblin" karena sering mengirimkan keluhan ke kantor pemerintah. Karena satu alasan, sang nenek ingin belajar bahasa Inggris dan ia meminta PNS tadi untuk menjadi gurunya.

Walau film yang dibintangi Lee Je Hoon dan Na Moon Hee ini punya adegan-adegan lucu, di bagian paruh kedua film kamu akan menemukan fakta tragis yang bisa bikin kamu merasa terenyuh dan mengubah sudut pandangmu sepenuhnya mengenai sang "Nenek Goblin". 

Nah, itulah lima film Korea yang bisa kamu tertawa di banyak adegan dan menangis haru di adegan-adegan berikutnya. Mengaduk emosi, ingat saat nonton jangan lupa siapkan tisu, ya!

Baca Juga: 5 Film Korea Terbaru Genre Action Comedy Ini Bikin Ngakak

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You