Comscore Tracker

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'

Recommended banget lho!

The Banker merupakan drama Korea terbaru MBC. Telah tayang perdana pada 27 Maret lalu, drama yang masih ongoing ini bercerita tentang Noh Dae Ho, seorang bankir jujur yang kemudian diangkat menjadi auditor di bank tempatnya bekerja. Melalui jabatan barunya itu, ia pun harus menghadapi korupsi besar-besaran dan sistematis yang melibatkan banyak petinggi di bank tersebut.

Meskipun merupakan drama serius yang tak mengangkat tema cinta-cintaan, drama ini tetap seru lho untuk disaksikan. Setidaknya ini 7 alasan kenapa kamu harus banget nonton drama yang tayang setiap Rabu-Kamis jam 22.00 KST ini.

1. Membahas tentang profesi bankir, khususnya auditor bank

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Merupakan drama yang mengangkat tema profesi, The Banker membahas dengan cukup mendetail mengenai profesi bankir. Mulai dari karyawan di kantor cabang hingga di kantor pusat. Meskipun yang banyak dibahas di sini adalah tugas dan pekerjaan auditor, kamu tetap bisa lihat beberapa jabatan lain yang ada dalam bank lho. Karena tokoh Noh Dae Ho di sini sering dihadapkan dengan berbagai kasus fraud yang melibatkan banyak orang dari beragam divisi dan jabatan dalam bank tempatnya bekerja.

So, kamu yang bekerja atau ingin berkarier sebagai bankir harus banget nih nonton drama ini. Sebab kamu jadi bisa merasa drama ini relate banget sama profesimu. Dan buatmu yang awam sama profesi bankir, juga bisa nambah ilmu soal profesi satu ini sekaligus menambah wawasan mengenai dunia perbankan. Kece banget, ya kan?

2. Alur cerita yang seru dan bikin penasaran

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Walaupun cerita dalam drama ini termasuk serius dan lumayan bikin mikir, kamu tetap bisa mengikuti jalinan ceritanya dengan nyaman kok. Apalagi alur ceritanya ditulis dengan baik oleh para penulis naskahnya sehingga adegan serius dan adegan lucu dalam drama ini diseimbangkan dengan baik. Jadi, kamu tak akan dibuat bosan deh saat nonton tiap episodenya. Justru ceritanya malah makin seru, sulit ketebak, dan bikin penasaran.

3. Tokoh utama yang relateable sekaligus inspiratif

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Tidak seperti kebanyakan drama Korea lainnya dengan tokoh utama seorang ahjussi, yang biasanya diceritakan tampan, sukses, dan mapan. Dalam The Banker kamu akan menemukan tokoh utamanya yang juga seorang ahjussi tapi justru lebih relate sama sosok ahjussi biasa di dunia nyata.

Pertama, Noh Dae Ho yang punya gaya bicara yang unik itu sering banget melontarkan lelucon ala bapak-bapak (Dad Jokes). Kedua, alih-alih ganteng dan keren, ia lebih ke karismatik dan mempunyai sikap layaknya mentor dan cocok jadi panutan para bawahannya.

Selain relateable, sang tokoh utama Noh Dae Ho juga inspiratif banget. Ia adalah sosok bankir yang jujur dan tak mengejar uang ataupun kekuasaan. Ia memiliki prinsip dan berusaha sebisa mungkin bersikap adil dan meluruskan apa yang salah pada bank tempatnya bekerja. Ia juga menolak berbuat curang, ia bekerja keras, dan selalu berpedoman pada kebenaran.

Sekalipun Noh Dae Ho bukanlah sosok ahjussi tampan impian banyak pencinta drakor, tapi sifat dan karakternya yang jujur, ramah, dan menjaga prinsip-prinsip kebenaran, tetap harus diacungi jempol. Baik kamu yang bekerja sebagai bankir maupun bukan, harus banget deh meniru sifat-sifat positifnya itu.

Baca Juga: Berbagai Genre, Inilah 7 Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2019

4. Cerita inspiratif dan mengharukan dari masing-masing kasus yang ditangani oleh sang tokoh utama dan timnya

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Berkaitan erat dengan kasus terbesar dan konflik utama dalam The Banker, Auditor Noh Dae Ho akan menyelidiki dan menuntaskan berbagai kasus kecurangan (fraud) yang terjadi di dalam Bank Daehan tempatnya bekerja.

Dan dalam kasus-kasus tersebut kamu akan menemukan kisah-kisah inspiratif, khususnya yang berkaitan dengan pentingnya kejujuran dari seorang bankir dan bagaimana bank bisa mengubah hidup seseorang. Nontonnya bisa bikin terharu sekaligus juga bisa menginspirasimu lho!

5. Bisa bikin tambah bijak, ada banyak pesan moral dalam ceritanya

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Tak hanya pesan-pesan inspiratif dari kasus-kasus "minor" yang dikerjakan oleh Tim Audit yang dipimpin oleh Noh Dae Ho. Namun juga banyak aspek lain dalam drama ini yang mengandung pesan moral lainnya.

Misalnya, mengenai martabat sebuah institusi atau lembaga keuangan yang seharusnya bukan terletak pada perebutan kekuasaan atau mengumpulkan kekayaan melainkan pada asas kejujuran dan customer-oriented. Juga mengenai betapa pentingnya menjaga kejujuran dalam hal bekerja dan bukan mementingkan penilaian kinerja semata.

6. Dibintangi aktor-aktris senior yang keren banget aktingnya

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Mungkin kamu yang suka drama Korea dengan para pemain yang masih muda akan sulit menyukai drama ini karena para pemeran utamanya semuanya merupakan aktor dan aktris senior. Tapi justru karena mereka sudah punya banyak pengalaman berakting dalam berbagai film dan drama dengan beragam genre, membuat akting mereka superb banget!

Keempat pemeran utama drama The Banker ini adalah Kim Sang Joong sebagai Noh Dae Ho, Chae Shi Ra sebagai Han Soo Jin, Yoo Dong Geun sebagai Kang Sam Do, dan Kim Tae Woo sebagai Lee Hae Gon.

7. Akting para pemain muda yang tak kalah dari seniornya

Membahas Dunia Bankir, 7 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'The Banker'instagram.com/mbcdrama_now

Setelah mendapuk aktor dan aktris senior sebagai pemeran utama, tim produksi The Banker memilih para pemain muda sebagai pemeran pendukung dalam dramanya. Mereka adalah Ahn Woo Yeon yang berakting sebagai Seo Bo Geol yang kocak abis; Shin Do Hyun sebagai Jang Mi Ho, sekretaris yang cekatan; dan Cha In Ha sebagai Moon Hong Joo, ahli IT yang cerdas. 

Masing-masing dari ketiganya memegang peranan penting dalam Tim Audit yang dipimpin oleh Noh Dae Ho. Interaksi mereka juga manis dan kocak, berasa nonton kisah romance dengan cinta segitiga di dalamnya. Cute abis!

Selain itu, meski berbeda usia dan pengalaman dengan para pemeran utamanya, para pemain muda ini sukses membangun chemistry antar pemain lho. Tak terkesan kaku ataupun terlihat ada kesenjangan, adegan yang dibangun oleh para pemain yang masih muda-muda ini dengan para pemeran utamanya yang telah punya banyak pengalaman, justru sukses membuat konflik dan alur cerita dalam drama ini makin seru, menegangkan, sekaligus membuat penasaran. 

Nah, itulah 7 alasan kenapa kamu harus nonton drama The Banker. Sebagai bonus, berikut video teaser-nya. Selamat menonton!

https://www.youtube.com/embed/2nQQEyaanIo

Baca Juga: 5 Drama Korea Tentang Amnesia, yang Wajib Banget Kamu Tonton

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You