Comscore Tracker

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkan

Bergenre medis dan kuliner, yang bikin baper serta laper

Chocolate merupakan KDrama comeback Ha Ji Won yang telah tayang perdana pada 29 November lalu. Ditayangkan di JTBC dan Netflix, KDrama ini bercerita tentang kisah cinta antara dokter bedah saraf yang nampak dingin dan koki berhati hangat. 

Memiliki jalinan cerita yang bikin baper, tentu KDrama Chocolate gak boleh dilewatkan pencinta genre romance. Namun kalau kamu masih ragu, berikut 7 alasan kenapa kamu harus nonton KDrama Chocolate!

1. Cerita unik yang menggabungkan genre medis dan kuliner

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkanhancinema.net

Salah satu keunikan KDrama Chocolate adalah ceritanya yang menggabungkan genre medis dan kuliner. Ini terlihat dari latar belakang profesi dua tokoh utamanya di mana Lee Kang adalah dokter bedah saraf di rumah sakit milik keluarganya. Sementara Moon Cha Young merupakan seorang koki.

Hebatnya, subkonflik dan adegan mengenai dunia medis dan kuliner dalam KDrama Chocolate sama-sama diperhatikan dalam jalinan ceritanya. Jadi saat nonton tiap episodenya, kamu bakal melihat ciri khas KDrama medis dan kuliner yang berpadu dalam satu kisah yang apik.

2. Bertema healing romance, KDrama Chocolate selain menarik juga mengandung pesan inspiratif

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkanhancinema.net

Selain genrenya, keunikan lain dari KDrama Chocolate terletak pada tema mengenai kisah cinta yang dipilih. Selain tema tentang cinta pertama antara Lee Kang dan Moon Cha Young, fokus kisah cinta dalam KDrama ini juga mengangkat tentang healing romance

Sama-sama memiliki luka dan trauma, Lee Kang dan Moon Cha Young akan saling menyembuhkan dengan kebersamaan mereka. Bukan hanya karena kekuatan cinta yang mereka miliki, namun juga saat keduanya membantu di bangsal rumah sakit tempat perawatan paliatif diberikan. 

Di bangsal rumah sakit, Lee Kang dan Moon Cha Young akan membantu dengan memasak makanan. Melalui makanan yang mereka buat, keduanya memberikan kebahagiaan pada para pasien yang dirawat. Dalam usaha mereka membantu orang lain, mereka akan menemukan kebahagiaan mereka sendiri.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Nonton Upcoming KDrama JTBC 'Chocolate'

3. Akting keren Ha Ji Won sebagai koki

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkanhancinema.net

Ha Ji Won dikenal sebagai salah satu aktris yang selalu totalitas dalam berakting. Setelah memukau lewat peran-peran di KDrama sebelumnya, mulai dari stuntwoman hingga dokter, di KDrama Chocolate Ha Ji Won menjajal peran sebagai seorang koki.

Untuk totalitas aktingnya sebagai koki, Ha Ji Won melakoni sendiri adegan saat tokoh Moon Cha Young memasak beragam hidangan dari main course hingga dessert. Karena itu, sebelum syuting dimulai Ha Ji Won sempat kursus memasak agar aktingnya sebagai koki lebih meyakinkan lagi. Keren, ya?

4. Kisah cinta Lee Kang dan Moon Cha Young yang bikin baper berat

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkanhancinema.net

Lee Kang dan Moon Cha Young adalah pasangan utama KDrama Chocolate. Berawal dari cinta pertama saat kecil, Moon Cha Young dan Lee Kang berbagi kenangan terindah mereka melalui makanan. Namun saat keduanya berpisah, mereka mengalami berbagai cobaan dan masalah sehingga Lee Kang berubah menjadi dingin.

Sejak episode 1, kamu akan dibikin baper dengan interaksi antara Lee Kang dan Moon Cha Young. Mulai dari saat mereka masih anak-anak hingga bertemu lagi 20 tahun kemudian. Memiliki kisah pertemuan, berpisah, dan bertemu lagi yang mengharukan, kamu juga pasti dibikin berharap bahwa kisah cinta Lee Kang dan Moon Cha Young bisa berakhir bahagia.

5. Sinematografi yang indah dan artistik

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkanhancinema.net

Keunggulan lain yang dimiliki KDrama Chocolate adalah sinematografinya yang indah, artistik, dan bantu self-healing. Walau mengambil genre medis dan kuliner, KDrama ini gak melulu ber-setting di rumah sakit atau dapur, lho. Melainkan juga tempat-tempat indah di berbagai kota.

Contohnya, di episode awal kamu akan disuguhkan indahnya Pulau Wando tempat Moon Cha Young dan Lee Kang bertemu saat kecil. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan keindahan tempat-tempat di Yunani yang menjadi salah satu lokasi syuting KDrama Chocolate, bahkan sejak bagian opening episode 1.

6. Deretan soundtrack yang manis dan bikin rileks

https://www.youtube.com/embed/1DFfYF4qEzw

Mengangkat tema healing romance, KDrama Chocolate juga didukung dengan adanya deretan soundtrack yang ear-catching dan menenangkan dalam waktu bersamaan. Selain membuat lagu original, KDrama ini juga memilih lagu yang sudah ada sebagai soundtrack-nya.

Lagu yang menarik perhatian penonton sejak awal episode KDrama Chocolate ini berjudul Tree dan dinyanyikan oleh penyanyi indie Car, the garden. Jika OST part 1 Chocolate, Sweetest Thing dari Seventeen bernada ceria, soundtrack dari Car, the garden bernada sendu namun bikin rileks saat didengar. 

https://www.youtube.com/embed/cHkDZ1ekB9U

7. Akting totalitas dari para pemerannya

Baru Tayang, 7 Alasan KDrama Chocolate Gak Boleh Kamu Lewatkanhancinema.net

Selain Ha Ji Won yang totalitas berakting sebagai koki, KDrama Chocolate juga diperankan oleh aktor dan aktris ternama dengan kemampuan akting paripurna. Di antaranya, Yoon Kye Sang yang berakting jadi Lee Kang, dokter bedah dingin yang pendiam namun memiliki tatapan mata sendu.

Selain itu, ada juga Jang Seung Jo yang berakting sebagai Lee Joon, sepupu Lee Kang. Ada pula Teo Yoo yang memerankan Kwon Min Sung, sahabat Lee Kang yang jatuh cinta pada Moon Cha Young. Ada juga Min Jin Woong yang berakting sebagai Moon Tae Hyun, adik Moon Cha Young yang sering membuat masalah.

Nah, itulah tujuh alasan kenapa kamu gak boleh melewatkan KDrama Chocolate. Sebagai bonus, berikut video trailer-nya. Happy watching!

https://www.youtube.com/embed/q_ALLnZTDBE

Baca Juga: 10 Fakta 'Chocolate', KDrama Comeback Ha Ji Won yang Ditunggu-tunggu

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You