Comscore Tracker

6 OST KDrama Terbaru dengan Lirik Full Bahasa Inggris, Melodinya Unik!

Terbaru ada remake lagu It's My Life dari Bon Jovi

Drama Korea tak hanya dikenal memiliki jalinan cerita menarik, tapi juga deretan soundtrack yang cocok ditambahkan ke playlist. Selain dalam bahasa Korea, banyak OST drama yang juga mempunyai lirik full bahasa Inggris dan mudah dinyanyikan oleh fans internasional.

Contohnya, seperti 6 lagu soundtrack berikut ini. Memiliki melodi yang unik dan bikin nagih, keenam lagu berikut merupakan OST dari drama-drama populer yang telah tayang sepanjang tahun 2020 hingga 2021.

1. It's My Life (Hospital Playlist 2)

https://www.youtube.com/embed/dG5Bod5w9FA

Sejak musim pertama, Hospital Playlist selalu melakukan remake lagu jadul untuk dijadikan soundtrack drama. Bahkan, drama ini juga merilis hasil remake dari lagu Bon Jovi berjudul "It's My Life" untuk dijadikan soundtrack, lho.

Untuk lagu "It's My Life" sendiri juga memiliki 2 versi, yakni yang dinyanyikan Yoo Mi Rae dan Mido and Falasol.

2. Sweet Night (Itaewon Class)

https://www.youtube.com/embed/N5ShoQimivM

Itaewon Class merupakan drama yang sukses meraih rating tinggi saat penayangannya. Selain cerita, sejumlah soundtrack dari drama ini juga tak kalah menarik perhatian. Salah satunya adalah lagu "Sweet Night" yang dibawakan oleh V BTS. Melodinya yang menenangkan bikin lagu ini cocok dijadikan sebagai lullaby.

Baca Juga: 11 Soundtrack Drama Korea yang Cocok Didengar saat Hujan

3. Maze (The King: Eternal Monarch)

https://www.youtube.com/embed/xOrKY15XNQE

Bergenre fantasi romance, The King: Eternal Monarch dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Sama seperti cerita dramanya yang romantis, OST dari drama The King: Eternal Monarch juga tak kalah bikin baper. Salah satu lagu yang tak boleh kamu lewatkan untuk didengar adalah "Maze" yang dinyanikan oleh Yongzoo.

4. In Silence (It's Okay to Not Be Okay)

https://www.youtube.com/embed/yvhfxMVVNgQ

Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, dan Oh Jung Se ini memiliki banyak soundtrack dalam bahasa Inggris. Salah satu di antaranya adalah "In Silence" yang dinyanyikan oleh Janet Suhh. Tak hanya liriknya, melodi sendu dalam lagu ini juga sukses bikin ambyar!

5. Got You (It's Okay to Not Be Okay)

https://www.youtube.com/embed/zhm_10YkPnA

OST drama It's Okay to Not Be Okay lainnya yang memiliki lirik full berbahasa Inggris adalah "Got You". Tak kalah ear catching, lagu yang dibawakan oleh GA EUN ini juga memiliki alunan musik yang nagih. Liriknya pun menggambarkan hubungan dua tokoh utama dalam drama ini.

6. Mine (Mine)

https://www.youtube.com/embed/AwdShFrRx-U

Mine merupakan OST bagian pertama drama Mine yang dibintangi Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung. Lagu yang dinyanyikan ID: Earth ini mewakili premis utama dari drama ini, yakni perjuangan perempuan tangguh dalam menemukan dan mempertahankan apa yang menjadi miliknya.

Keenam lagu di atas memiliki alunan musik yang easr catching dan nagih untuk diulang berulang kali. Tak melulu berbahasa Korea, soundtrack dengan lirik bahasa Inggris juga tak kalah keren.

Baca Juga: Dijuluki Prince of OST, 20 Soundtrack KDrama yang Dinyanyikan K.Will

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya