Comscore Tracker

10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemain Squid Game

Semuanya tak kalah seru dari drama bertema survival ini

Squid Game merupakan salah satu drama Korea yang menarik perhatian dunia di tahun 2021. Drama orisinal Netflix yang membahas tentang permainan survival misterius ini baru saja dirilis pada 17 September lalu.

Selain plot cerita unik, drama ini dipuji karena totalitas akting para pemerannya. Jika kamu terpukau dengan akting mereka, kamu bisa nonton sepuluh drama yang dibintangi pemain Squid Game berikut ini. Semuanya tak kalah seru dari drama Squid Game, lho.

1. Goblin (2016)

https://www.youtube.com/embed/-h-_Ysy_kJY

Gong Yoo mencuri perhatian saat hadir jadi kameo di episode awal dan akhir Squid Game. Ia berperan sebagai orang misterius yang merekrut dan mengundang calon peserta permainan maut dalam drama ini.

Ada banyak film atau drama populer yang dibintangi Gong Yoo. Salah satunya adalah Goblin. Perannya sebagai goblin berusia ratusan tahun di drama ini, sangat ikonik dan tak terlupakan.

2. Tunnel (2017)

https://www.youtube.com/embed/p82a5KZswCQ

Heo Sung Tae adalah salah satu pemeran dalam drama Squid Game. Ia memerankan Jang Deok Su, gangster yang jadi salah satu peserta dalam permainan maut dan rahasia dengan hadiah uang miliaran won tersebut.

Ada banyak drama bergenre thriller yang telah dibintangi Heo Sung Tae. Satu di antaranya adalah Tunnel yang turut dibintangi Choi Jin Hyuk, Lee Yoo Young, dan Yoon Hyun Min. Dalam drama ini, ia berperan sebagai salah seorang pelaku pembunuhan berantai.

3. Prison Playbook (2017)

https://www.youtube.com/embed/8-8VWmUY3N0

Park Hae Soo yang berperan sebagai Cho Sang Woo ini produktif membintangi film maupun drama. Salah satu drama terbaiknya adalah Prison Playbook yang bergenre black comedy.

Dalam drama karya Sutradara Shin Won Ho ini, ia memerankan atlet bisbol populer bernama Kim Je Hyuk yang harus dipenjara karena suatu kasus. Di sisi lain, sahabat dekatnya bekerja sebagai sipir di penjara tersebut.

4. Mr. Sunshine (2018)

https://www.youtube.com/embed/rPJSo4fhtRU

Selain Gong Yoo, aktor papan atas yang juga jadi kameo dalam Squid Game adalah Lee Byung Hun. Ia berperan sebagai Front Man, sosok penting dalam misteri di drama ini.

Salah satu drama terbaik Lee Byung Hun yang wajib ditonton adalah Mr. Sunshine. Drama ini juga diperankan oleh Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han. Ceritanya mengenai para aktivis kemerdekaan Korea di era pendudukan Jepang.

5. Chief of Staff (2019) 

https://www.youtube.com/embed/nl8YMGaQRKI

Pemeran Seong Gi Hun ini tercatat lebih banyak membintangi film layar lebar dibandingkan drama televisi. Namun salah satu drama Lee Jung Jae yang pantang untuk dilewatkan adalah Chief of Staff.

Drama bergenre politik ini menceritakan tentang para politikus dan asisten mereka yang berusaha menaiki tangga politik dengan menjadi anggota dewan. Selain Lee Jung Jae, drama ini juga dibintangi Shin Min Ah, Lee Elijah, Kim Dong Jun, dan Kim Kap Soo.

Baca Juga: 5 Pesan Moral dari KDrama Squid Game, Ngeri-ngeri Sedap!

6. Romance is a Bonus Book (2019)

https://www.youtube.com/embed/zjeXZEtEI2A

Wi Ha Joon sukses jadi scene stealer dengan perannya di drama Squid Game. Ia berakting sebagai Hwang Jun Ho, seorang polisi yang menyelidiki permainan maut dalam drama ini. Namun nasibnya justru berakhir tragis.

Salah satu drama populer Wi Ha Joon yang bisa kamu tonton adalah Romance is a Bonus Book. Dalam drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Lee Na Young ini, ia memerankan desainer kover buku freelance yang berbakat tapi menyimpan satu rahasia.

7. 18 Again (2020)

https://www.youtube.com/embed/fkyYAXqRyd4

Wi Ha Joon kerap didapuk berperan jadi sad boy yang bikin penonton terkena second lead syndrome. Contohnya, dalam drama 18 Again yang dibintangi Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, dan Lee Do Hyun.

Drama ini merupakan remake dari film Hollywood berjudul 17 Again (2009). Wi Ha Joon memerankan Ye Ji Hoon, atlet bisbol populer yang merawat keponakannya dengan penuh kasih sayang.

8. The Silent Sea (2021)

10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemain Squid Gamecuplikan drama The Silent Sea (instagram.com/netflixkr)

Selain Squid Game, Gong Yoo juga akan membintangi drama orisinal terbaru Netflix yang berjudul The Silent Sea. Drama yang bergenre sci-fi, misteri, dan thriller ini turut dibintangi Bae Doo Na dan Lee Joon.

Drama ini diadaptasi dari film pendek berjudul The Sea of Tranquility. Ceritanya berlatar masa depan di mana kondisi bumi berbeda dengan saat ini. Suatu tim eksplorasi secara khusus dikirim ke bulan untuk mengambil sampel di pusat penelitian yang terbengkalai.

9. Suriname

10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemain Squid Gamepotret pembacaan naskah Suriname (instagram.com/netflixkr)

Salah satu drama orisinal baru Netflix yang dinantikan untuk tayang di tahun 2022 adalah Suriname. Park Hae Soo menjadi salah seorang pemeran dalam drama yang juga dibintangi Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Jo Woo Jin, dan Yoo Yeon Seok ini.

Drama ini mengisahkan Kang In Gu (Ha Jung Woo) yang membangun bisnis di Suriname. Suatu hari, ia terlibat dalam situasi yang mengharuskannya bekerja sama dengan agen NIS untuk menangkap seorang raja narkoba.

10. The House of Paper/Money Heist

10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemain Squid Gamedaftar pemain Money Heist versi Korea (instagram.com/theswoonnetflix)

Serial Money Heist dikonfirmasi akan dibuat versi remake dalam drama Korea. Beberapa pemerannya adalah Yoo Ji Tae, Jeon Jong Seo, Park Hae Soo, Lee Won Jong, Jang Yoon Ju, Lee Hyun Woo, Kim Ji Hun, dan Lee Kyu Ho.

Seperti cerita aslinya, drama ini bercerita tentang seseorang yang disebut "Profesor" yang membentuk satu tim untuk melakukan perampokan rumit. Tim tersebut terdiri dari orang-orang yang memiliki karakter serta kemampuan yang berbeda-beda.

Kesepuluh drama di atas memiliki jalinan cerita yang unik dan menarik. Tak kalah seru dari Squid Game, dari daftar tersebut, drama mana yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: 10 Drama dan Film Wi Ha Joon, Pemain Squid Game yang Lagi Naik Daun

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya