Comscore Tracker

6 Rekomendasi KDrama yang Cocok untuk Self-Healing

Semuanya seru dan punya cerita menarik

Setelah menjalani hari yang melelahkan, penuh tekanan, dan bikin stres, salah satu kegiatan yang bisa bantu kamu untuk self-healing adalah dengan nonton. Tentunya, nonton tayangan yang punya nuansa menenangkan dan gak bikin kamu banyak mikir.

Jika kamu sedang mencari tontonan untuk bantu kamu self-healing, enam judul KDrama berikut bisa jadi pilihanmu. Dibintangi aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, masing-masing memiliki cerita yang menarik dan bikin kamu jadi rileks.

1. Chocolate (2019-2020)

https://www.youtube.com/embed/q_ALLnZTDBE

"Chocolate" merupakan KDrama yang dibintangi Ha Ji Won dan Yoon Kye Sang. Memiliki cerita yang juga bikin ambyar di banyak episodenya, KDrama ini bercerita tentang seorang dokter yang dulu bermimpi menjadi koki dan seorang koki yang terinspirasi olehnya.

Selain faktor cerita, keunggulan KDrama ini terletak pada sinematografinya yang memilih suasana musim panas dan musim gugur yang memanjakan mata. KDrama ini juga menyuguhkan banyak adegan memasak yang serupa video ASMR yang bikin tenang.

2. When the Weather Is Fine (2020)

https://www.youtube.com/embed/cSl66uB4VUI

"When the Weather Is Fine" memilih lokasi utama di sebuah pedesaan yang tenang. Selain suasana asri dan penuh rasa kekeluargaan, lokasi ini membuat KDrama ini memiliki banyak pemandangan indah, terutama saat musim dingin yang menjadi setting waktu utama cerita.

Diadaptasi dari novel, KDrama yang juga banyak membahas tentang buku ini dibintangi Park Min Young, Seo Kang Joon, dan Lee Jae Wook. Ceritanya sendiri mengenai Mok Hae Won yang pulang ke kampung halamannya karena lelah dengan kehidupannya di Seoul.

3. A Piece of Your Mind (2020)

https://www.youtube.com/embed/YgKaA17uT0g

Dikenal juga dengan judul "Half of a Half", KDrama ini dibintangi Jung Hae In dan Chae Soo Bin. "A Piece of Your Mind" mengisahkan tentang seorang gadis yang jatuh hati pada seorang pria yang bertahun-tahun berada dalam cinta sepihak pada perempuan lain.

Walaupun KDrama ini meraih rating rendah dan bahkan episodenya dikurangi menjadi 12 episode, "A Piece of Your Mind" sebetulnya memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya, pada sinematografinya yang menangkap momen indah musim dingin dan musim semi.

Baca Juga: 6 KDrama tentang Remaja Ini Layak Kamu Tonton, Dijamin Seru!

4. Fix You (2020)

https://www.youtube.com/embed/29rtF55a-zA

Berbeda dengan tiga KDrama sebelumnya di daftar ini, "Fix You" cocok untuk self-healing lebih karena jalinan ceritanya yang membahas tentang kesehatan mental. Melalui kisah serta dialog para tokohnya, kamu seolah diajak untuk tak apa merasa tidak baik-baik saja.

KDrama ini juga dikenal dengan judul "Soul Mechanic" dan "Soul Repairer". Dibintangi Shin Ha Kyun dan Jung So Min, "Fix You" mengisahkan tentang para psikiater yang berusaha membantu kesembuhan para pasien dengan berbagai gangguan mental.

5. Hospital Playlist (2020)

https://www.youtube.com/embed/ulf9PtJjVjc

"Hospital Playlist" dibintangi Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Menggabungkan berbagai genre, KDrama ini bercerita tentang kehidupan lima dokter spesialis yang juga bersahabat dekat selama lebih dari 20 tahun.

Berbeda dengan kebanyakan KDrama medis lain, "Hospital Playlist" tak menyajikan kisah yang berat dan penuh intrik, seperti perebutan kekuasaan. Sebaliknya, KDrama ini mempunyai cerita realistis tentang para tokohnya saat menjalani 'hari-hari biasa' mereka.

6. It's Okay to Not Be Okay

https://www.youtube.com/embed/auR8z0SML0M

"It's Okay to Not Be Okay" dibintangi Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, dan Oh Jung Se. KDrama ini menceritakan tentang perawat jiwa yang tak mempunyai waktu untuk cinta dan seorang penulis buku dongeng anak yang memiliki gangguan kepribadian antisosial.

Mengangkat tema kesehatan mental dan menyisipkan banyak kisah dongeng, KDrama ini mengandung kisah inspiratif yang diharapkan bisa membantumu melewati hari-hari sulit. Selain itu, KDrama ini juga memiliki sinematografi yang indah dan memukau.

Nah, itulah enam rekomendasi KDrama yang cocok kamu tonton untuk self-healing. Selamat menonton!

Baca Juga: Menyayat Hati, 8 Soundtrack KDrama 2020 Ini Bikin Kita Ikut Nangis 

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya