Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'

Kamu udah nonton dramanya belum?

My Fellow Citizens merupakan drama terbaru Choi Siwon Super Junior yang saat ini tengah ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional. Masih ongoing di Korea  sampai artikel ini ditulis, drama ini menceritakan tentang seorang penipu profesional bernama Yang Jung Kook yang mendapati dirinya dalam dua krisis besar.

Krisis pertama, istrinya yang bernama Kim Mi Young (Lee Yoo Young) ternyata adalah seorang detektif dan ia gak tahu hal itu sampai hari pernikahan mereka. Krisis kedua adalah saat Yang Jung Kook diancam oleh seorang lintah darat bernama Park Hoo Ja (Kim Min Jung). Ia diancam untuk ikut kampanye, menang pemilu, dan memperoleh jatah kursi di Majelis Nasional! 

Punya premis cerita unik dan gak biasa disertai banyak adegan kocak yang bikin ketawa, tentu drama My Fellow Citizens ini bisa jadi tontonan pilihan untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas seharian.

Tapi sebelum kamu nonton dramanya, yuk baca dulu 7 fakta menariknya berikut!

1. Mengangkat tema komedi satir yang mengandung kritikan sosial serta politik

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'dramabeans.com

Dilihat dari premis ceritanya, sudah jelas bahwa drama My Fellow Citizens gak hanya menyajikan kisah komedi dari kejadian sehari-hari melainkan cerita komedi yang lebih pada mengandung humor satir.

Mengangkat tokoh utama seorang penipu ulung yang kemudian ikut kampanye untuk mendapat jatah kursi di Majelis Nasional, drama ini sebetulnya juga berisi kritikan-kritikan sosial dan politik lho. 

Misalnya, terkait profesi sang tokoh utama Yang Jung Kook yang seorang penipu profesional. Ia tanpa sengaja membuat dirinya menjadi pahlawan setelah berhasil menangkap seorang pembunuh berantai di episode-episode awal drama ini. Hal inilah yang membuatnya kemudian diangkat jadi warga tauladan tanpa ada yang tahu profesi asli yang dikerjakan oleh Yang Jung Kook.

Yang lebih kacau lagi, ia kemudian diancam untuk dapat menang kampanye dan mendapatkan kursi di Majelis Nasional. Penipu yang berubah jadi politikus karena diancam oleh lintah darat yang ingin setiap usahanya berjalan mulus, kurang satir apa coba tema yang diangkat drama ini?

2. Menjadi drama comeback Siwon setelah sempat vakum dua tahun dari dunia akting

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'forbes.com

Seperti dilansir dari asianwiki.com, drama terakhir Siwon sebelum My Fellow Citizens adalah Revolutionary Love yang tayang pada tahun 2017 lalu. Dalam drama yang turut dibintangi oleh Kang Sora dan Gong Myung itu, Siwon berakting sebagai Byun Hyuk. Byun Hyuk merupakan seorang chaebol yang menutupi identitas aslinya sebagai orang kaya dan memilih hidup di tempat kecil tanpa pekerjaan. 

Selepas drama Revolutionary Love tamat, Siwon gak mengambil job akting apapun, baik drama maupun film. So, drama My Fellow Citizens pun menjadi drama comeback yang memang sudah ditunggu-tunggu fans oppa selama dua tahun ini.

3. Merupakan drama keempat Lee Yoo Young yang memang lebih aktif berakting di film layar lebar

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'xportsnews.com

Setelah membintangi beberapa judul film pendek di awal karier aktingnya, Lee Yoo Young akhirnya debut dalam film layar lebar pada tahun 2014. Dalam film berjudul Late Spring tersebut, kemampuan aktingnya sangat dipuji dan ia bahkan berhasil meraih penghargaan Best Actress dari ajang Milan International Film Festival ke-14. Setelah film Late Spring, ia terus fokus pada karier aktingnya di layar lebar. 

Sampai tahun 2017, ia menjajal drama televisi untuk pertama kali. Sama seperti film pertamanya, drama pertamanya pun meraih banyak pujian dan sukses besar. Turut dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan Yoon Hyun Min, akting Lee Yoo Young dalam drama berjudul Tunnel tersebut berhasil meraih banyak pujian. 

Setelah drama Tunnel, ia pun kembali menjajal dunia drama lewat Your Honor dan drama spesial MBC berjudul You Drive Me Crazy! yang sama-sama tayang pada tahun 2018 lalu. So, drama My Fellow Citizens pun menjadi drama keempat Lee Yoo Young yang telah berakting dalam setidaknya 10 film layar lebar.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Son Eun Seo, Call Center di KDrama "Voice 3"

4. Naskahnya ditulis oleh screenwriter drama seri Bad Guys dan diarahkan oleh sutradara drama Jugglers (2017-2018)

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'vanillacrepes.blogspot.com

Han Jung Hoon merupakan screenwriter yang menggarap drama My Fellow Citizens. Meski bukan komedi, kebanyakan naskah yang ditulisnya memang memiliki ide cerita unik dan gak biasa. Misalnya, Vampire Prosecutor 1 & 2, dua drama seri Bad Guys beserta versi film layar lebarnya, Squad 38 (2016), dan Missing Nine (2017).

Sementara itu, sang sutradara drama My Fellow Citizens adalah Kim Jung Hyun. Ia merupakan sutradara yang mengarahkan drama Jugglers (2017-2018). Selain Jugglers dan My Fellow Citizens, ia juga mengarahkan beberapa drama lain, seperti Drama Special: The Final Puzzle (2014), Drama Special: Finding Argenta (2015), dan After the Rain (2018).

5. Jadwal tayangnya sempat mundur 1 minggu dari jadwal awal

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'instagram.com/kbsdrama

Pada awalnya, drama My Fellow Citizens dijadwalkan untuk tayang perdana pada akhir Maret lalu. Namun, jadwal tersebut akhirnya mundur satu minggu dan episode perdana drama ini akhirnya mengudara bertepatan dengan April Mop, yakni 1 April. Sementara itu, episode terakhirnya akan ditayangkan pada 21 Mei 2019.

6. Merupakan drama pendahulu sebelum Perfume yang dibintangi Shin Sung Rok mulai tayang

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'instagram.com/kdrama.official

My Fellow Citizens merupakan drama pendahulu sebelum Perfume mulai tayang pada 3 Juni mendatang. Perfume termasuk salah satu drama yang ditunggu-tunggu pencinta drakor karena drama tersebut dibintangi oleh Shin Sung Rok.

Shin Sung Rok adalah salah satu aktor yang namanya melejit berkat aktingnya dalam drama The Last Empress (2018-2019). Bergenre rom-com, drama Perfume juga turut dibintangi oleh Go Won Hee yang namanya makin terkenal setelah membintangi drama komedi Eulachacha Waikiki season 1 (2018).

7. Turut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan

Tayang di TV Nasional, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 'My Fellow Citizens'dramabeans.com

Selain Siwon dan Lee Yoo Young, drama My Fellow Citizens turut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Di antaranya ada Kim Min Jung yang merupakan salah seorang pemeran dalam drama kolosal, Mr. Sunshine (2018). Ada pula Tae In Ho yang turut membintangi drama hits, Descendants of the Sun (2016) dan film Wedding Dress (2010).

Selain itu, ada juga Kim Eui Sung. Aktor senior ini telah membintangi banyak drama dan film sukses. Misalnya, W (2016), Mr. Sunshine (2018), Memories of the Alhambra (2018), Architecture 101 (2012), The Face Reader (2013), Train to Busan (2016), 1987: When the Day Comes (2017), Golden Slumber (2018), Rampant (2018), dan Extreme Job (2019).

Nah, itulah 7 fakta menarik drama My Fellow Citizens. Sebagai bonus, berikut video teaser trailer-nya. Selamat menonton!

https://www.youtube.com/embed/q0F_Gq_jdyo

Baca Juga: 8 Film dan Drama yang Dibintangi Lee Junho 2PM, Idol Berbakat Deh!

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You