Comscore Tracker

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!

Yang mana yang jadi 'panutanmu', girls?

Dalam proses pendekatan alias PDKT, biasanya cowok yang lebih aktif berjuang untuk mendapatkan hati gebetannya. Sementara pihak cewek 'identik' dengan sosok pasif yang memberikan kode-kode tentang perasaannya.

Namun berbeda halnya dengan enam tokoh cewek di KDrama ini. Tangguh dan percaya diri, keenamnya membuktikan bahwa cewek juga bisa PDKT. Juga bahwa bukan hal aneh jika cewek berjuang dan menyatakan cinta duluan.

1. Jo Yi Seo – Itaewon Class

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!Dok. JTBC

Diperankan dengan apik oleh aktris muda Kim Da Mi, Jo Yi Seo di "Itaewon Class" memiliki cara unik dan positif untuk mendapatkan cinta sang gebetan. Yakni dengan menjadi pendukung terbesar Park Sae-ro-yi (Park Seo Joon) untuk mewujudkan mimpinya.

Dengan kecerdasan dan kemampuannya, selama bertahun-tahun Jo Yi Seo setia menemani dan membantu pujaan hatinya hingga menjadi pengusaha sukses. Tentu saja, pengorbanan dan kesetiaannya berbuah manis karena cintanya akhirnya berbalas.

2. Chu Min Ha – Hospital Playlist

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!Instagram.com/hospitalplaylist_official

Chu Min Ha (Ahn Eun Ji) merupakan dokter residen yang ceria dan pekerja keras. Ia jatuh hati pada dokter spesialis kandungan Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung). Berbeda dengan Chu Min Ha, Yang Seok Hyung adalah sosok introver yang pendiam dan suka menyendiri.

Meski berbeda sifat, Chu Min Ha tak berhenti berjuang untuk mendekati Yang Seok Hyung. Ia sering memulai obrolan terlebih dulu atau mengajak makan bareng. Walau cintanya ditolak di "Hospital Playlist Season 1", sepertinya ia takkan menyerah untuk meluluhkan hati Yang Seok Hyung di Season 2 nanti.

3. Jang Gyeo Wool – Hospital Playlist

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!Instagram.com/hospitalplaylist_official

Tokoh Jang Gyeo Wool menjadi scene stealer di "Hospital Playlist Season 1". Karakternya sebagai dokter residen Bedah Umum yang pantang menyerah untuk menjadi lebih baik, sangat membekas di ingatan. Apalagi soal cintanya pada dokter Bedah Anak Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok) yang bikin ambyar.

Untuk mendapatkan hati Ahn Jung Won, Jang Gyeo Wool berusaha mencari tahu banyak hal tentangnya. Ia bahkan meminta bantuan sahabat Ahn Jung Won untuk menjadi mak comblangnya. Meski begitu, ia tetap mengalami berbagai rintangan. Untungnya, ketika ia memberanikan diri menyatakan cinta, ia mendapat jawaban tak terduga.

Baca Juga: 5 KDrama dengan Tokoh Utama yang Punya Kekuatan Supranatural

4. Mok Hae Won – When the Weather Is Fine

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!Instagram.com/jtbcdrama

Park Min Young memerankan sosok Mok Hae Won di KDrama "When the Weather Is Fine". Setelah lelah dengan kehidupannya di Seoul, Mok Hae Won pulang ke kampung halamannya. Di sana, ia bertemu dengan Im Eun Seob (Seo Kang Joon), teman SMA-nya yang kini jadi pemilik toko buku indie.

Melihat keramahan dan kehangatan Im Eun Seob, Mok Hae Won pun jatuh hati padanya. Sementara itu, Im Eun Seob ternyata sudah lama diam-diam mencintainya. Berbeda dengan Im Eun Seob yang hanya menyimpan perasaan, Mok Hae Won memutuskan mendekati dan menyatakan cinta pada gebetannya itu.

5. Jung Saet Byul – Backstreet Rookie

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!Instagram.com/sbsdrama.official

Dalam KDrama "Backstreet Rookie", Jung Saet Byul yang diperankan Kim Yoo Jung merupakan gadis tangguh yang sering disalahpahami oleh orang lain. Bahkan, oleh cowok yang disukainya, Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook), yang lebih tua darinya. Meski begitu, ia tetap percaya diri dan berusaha mendapatkan hati gebetannya itu.

Karena itu, tiga tahun setelah pertemuan pertama mereka, Jung Saet Byul yang kini telah lulus SMA memilih bekerja paruh waktu di minimarket milik Choi Dae Hyun. Ia selalu berusaha membantu bos sekaligus pujaan hatinya itu, baik untuk meningkatkan penjualan maupun menyelesaikan berbagai masalah di minimarket mereka.

6. Go Moon Young – It's Okay to Not Be Okay

6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!Instagram.com/tvndrama.official

Seo Ye Ji memerankan dengan apik tokoh Go Moon Young di "It's Okay to Not Be Okay". Go Moon Young merupakan penulis buku dongeng populer yang diam-diam memiliki gangguan kepribadian antisosial. Saat jatuh cinta pada Moon Kang Tae, ia melakukan berbagai hal untuk mendekati dan meluluhkan hati cowok yang disukainya itu.

Walaupun cara-cara yang dilakukannya eksentrik dan tak biasa, ia sebetulnya tulus mencintai dan memberikan perhatian pada Moon Kang Tae. Ia juga tanpa malu atau ragu mengatakan dan menunjukkan kasih sayangnya, meskipun tindakannya kerap mengundang kontroversi mengingat gangguan mental yang dimilikinya membuatnya sulit membedakan antara hal yang benar dan salah.

Nah, itulah enam tokoh di KDrama yang membuktikan bahwa cewek juga bisa aktif berjuang mendapatkan hati gebetan. Dari daftar di atas, siapa yang paling berkesan buatmu? 

Baca Juga: 7 Tokoh Perempuan Tangguh di KDrama Sepanjang 2020, Panutan!

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya