Comscore Tracker

Berbakat, 5 Solois Jebolan K-pop Star yang Bernaung di Antenna Music

Talentanya bukan kaleng-kaleng!

Antenna Music merupakan agensi yang didirikan oleh Yoo Hee Yeol, penyanyi dan produser ternama. Agensi ini didirikan pada tahun 1997 dengan nama Toy Music, kemudian pada tahun 2007 berganti nama menjadi Antenna Music.

Antenna Music menaungi band dan solois berbakat dengan berbagai genre. Yoo Hee Yeol menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat K-pop Star season 3 hingga 6.

Ia bersanding dengan pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young dan juga pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Yoo Hee Yeol menggantikan BoA yang pada season 1 dan 2 menjadi wakil dari SM Entertainment. 

Tak heran jika lima solois lulusan K-pop Star ini, memilih untuk memulai kariernya di Antenna Music. Kelimanya tergabung dalam Antenna Angels, penasaran siapa saja mereka? 

1. Sam Kim

Berbakat, 5 Solois Jebolan K-pop Star yang Bernaung di Antenna Musicseoulhype.net

Sam Kim adalah runner-up dari K-pop Star season 3. Penyanyi berusia 22 tahun ini lahir di Washington, Amerika Serikat. Ia memulai debutnya pada tahun 2016 dengan merilis mini album bertajuk I Am Sam.

Di awal kariernya, Sam Kim meraih penghargaan Best Rookie pada Beautiful Mint Life Awards 2016 dan Grand Mint Festival Awards 2017. Ia didapuk untuk menyanyikan deretan OST drama Korea populer, yakni Who Are You (OST Goblin), Scent (OST Search: WWW) dan yang paling baru Breath (OST It's Okay to Not Be Okay). 

Tak hanya menciptakan lagu untuk dirinya sendiri, Sam Kim juga pernah terlibat dalam pembuatan lagu untuk penyanyi lain. Seperti lagu Ending Scene milik IU, dan lagu Park Bo Gum berjudul All My Love yang akan dirilis pada 10 Agustus mendatang.

2. Kwon Jin Ah

Berbakat, 5 Solois Jebolan K-pop Star yang Bernaung di Antenna Musicsterling-sound.com

Sama seperti Sam Kim, Kwon Jin Ah merupakan salah satu kontestan dari K-pop Star season 3Ia meraih juara ketiga dalam ajang pencarian bakat tersebut. Penyanyi yang juga piawai dalam membuat lagu ini, lahir pada 18 Juli 1997. 

Sebelum debutnya di tahun 2016, Kwon Jin Ah telah terlibat dalam project kolaborasi dengan para seniornya, yaitu Yoo Hee Yeol, Sung Si Kyung, E Z Hyoung, dan Primary. Dalam lagu Primary berjudul U, ia tampil bersama RM BTS.

Kwon Jin Ah juga beberapa kali menyanyikan OST drama Korea, seperti Lonely Night (OST Hospital Playlist) dan Like A Star (OST Oh My Baby), yang dirilis tahun ini. Suara merdunya juara banget untuk menyanyikan lagu ballad, nih.

Baca Juga: 10 Pesona Baek A Yeon, Solois yang Terkenal Lewat Ajang 'K-pop Star'

3. Jung Seung Hwan

Berbakat, 5 Solois Jebolan K-pop Star yang Bernaung di Antenna Musickpop.fandom.com

Jung Seung Hwan adalah runner-up dari K-pop Star season 4Penampilannya membawakan lagu I Want to Fall in Love milik Kim Johan di program tersebut, berhasil mendominasi chart situs musik Melon selama berminggu-minggu. 

Jung Seung Hwan berhasil memenangkan penghargaan Male Artist Award pada MBC Plus X Genie Music Awards 2018. Hingga saat ini, ia telah merilis dua mini album, satu full album, dan beberapa digital single. 

Selama kariernya, Jung Seung Hwan telah membawakan sederet OST drama Korea. Salah satu yang paling populer adalah If It Is You, OST dari drama Eric Mun, dan Seo Hyun Jin berjudul Another Oh Haeyoung. 

4. Lee Jin Ah

Berbakat, 5 Solois Jebolan K-pop Star yang Bernaung di Antenna Musickpop.fandom.com

Lee Jin Ah merupakan runner-up kedua dari K-pop Star season 4, bersama Jung Seung Hwan. Penyanyi berusia 29 tahun ini, telah menikah dengan pianis Shin Seong Jin pada tahun 2019. Lee Jin Ah memiliki warna suara yang sangat unik, lho.

Selain memiliki bakat bernyanyi, Lee Jin Ah juga piawai dalam menciptakan lagu serta bermain alat musik piano dan gitar. Ia pernah berkolaborasi dengan Onew SHINee dalam lagu berjudul Starry Night, untuk project SM Station season 1. 

Lee Jin Ah pernah didapuk untuk membawakan lagu Again and Again (OST Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)dan Love With You (OST Sweet Munchies).

5. CHAI (Lee Soo Jung)

Berbakat, 5 Solois Jebolan K-pop Star yang Bernaung di Antenna Musicinstagram.com/antenna_official

Baca Juga: Bertabur Solois dan Duo, 10 Lagu KPop Terbaru yang Rilis Juli 2020

Lee Soo Jung atau yang lebih dikenal dengan CHAI, merupakan pemenang dari K-pop Star season 5. Ia merupakan kontestan pertama yang berhasil meraih skor sempurna di ajang pencarian bakat tersebut. Penyanyi berusia 27 tahun ini lahir di Chicago, Amerika Serikat. 

CHAI memulai debutnya pada tahun 2019, dengan merilis single berjudul Give and Take. Ia pernah menyanyikan OST drama Korea Angel's Last Mission: Love yang berjudul Oh My Angel.

Nah, itulah lima solois jebolan ajang pencarian bakat K-pop Star, yang bernaung di agensi Antenna Music. Jangan lupa dengarkan karya-karya mereka ya, dijamin gak mengecewakan! 

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Kdrama and matcha enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya