Comscore Tracker

10 Drama Korea Terpopuler di Netflix pada Paruh Pertama 2021, Seru!

Cocok menemanimu selama di rumah aja #WaktunyaKorea

Netflix merupakan salah satu layanan streaming digital yang sangat populer saat ini. Platform ini menyediakan banyak tayangan menarik dari berbagai negara, termasuk drama Korea. Para penggemar dari berbagai negara dapat menonton drama Korea secara legal melaluinya. 

Dilansir Koreaboo, berikut sepuluh drama Korea paling populer di Netflix seluruh dunia selama paruh pertama tahun 2021. Deretan drama ini bisa jadi rekomendasi tontonan untuk mengisi waktu luang di rumah. Cek daftarnya, yuk!

1. Vincenzo (2021)

https://www.youtube.com/embed/S12-4mXCNj4

Vincenzo berhasil menjadi drama paling populer di Netflix selama paruh pertama tahun 2021. Drama bergenre komedi hitam ini mengisahkan aksi seru Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), pengacara bos mafia yang bekerja sama dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Been) untuk memberantas kekejaman yang dilakukan oleh perusahaan korup.

2. Sisyphus: The Myth (2021)

https://www.youtube.com/embed/THaIZihZoMg

Mengangkat genre science-fiction thriller, Sisyphus: The Myth menceritakan perjalanan berbahaya Han Tae Sul (Cho Seung Woo), insinyur jenius yang ingin menguak rahasia kematian saudaranya. Sementara itu, Kang Seo Hae (Park Shin Hye) datang dari masa depan untuk menyelamatkan Tae Sul.

3. The Uncanny Counter (2020)

https://www.youtube.com/embed/rI55SRM6uhs

Sukses mencetak rating tertinggi di antara semua drama OCN, The Uncanny Counter juga banyak ditonton di Netflix. Drama ini fokus pada kisah pemburu roh jahat yang menyamar sebagai karyawan di sebuah kedai mi. Selain menampilkan aksi supranatural yang seru, The Uncanny Counter juga dibumbui kisah keluarga dan persahabatan yang menyentuh hati.

4. Tale of the Nine Tailed (2020)

https://www.youtube.com/embed/W5jT5IGYio4

Drama fantasi romantis Tale of the Nine Tailed mengisahkan tentang sosok gumiho, siluman rubah berekor sembilan yang berusia 1600 tahun bernama Lee Yeon (Lee Dong Wook). Ia mencari reinkarnasi dari cinta sejatinya. Ia kemudian bertemu dengan seorang produser berbakat bernama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) yang sangat mirip dengan sosok yang selama ini dicarinya. 

5. Law School (2021)

https://www.youtube.com/embed/IR9cIGXbYLk

Law School menyuguhkan kisah misteri dan kriminalitas dari sudut pandang hukum. Drama ini bercerita tentang seorang profesor dan mahasiswa fakultas hukum yang terlibat kasus pembunuhan. Drama yang dibintangi Kim Myung Min, Kim Bum, dan Ryu Hye Young ini banyak memberikan wawasan baru tentang hukum yang berlaku di Korea Selatan. 

Baca Juga: 10 Sinetron yang Dibilang Plagiat Drama Korea, Ada Ikatan Cinta?

6. Mine (2021)

https://www.youtube.com/embed/lOLqHV3x03w

Dibintangi Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung, Mine sukses menempati posisi keenam drama terpopuler di Netflix. Mengangkat genre misteri thriller, Mine menceritakan tentang dua perempuan yang menjadi menantu keluarga kaya raya. Kisah perselingkuhan dan pembunuhan turut mewarnai drama makjang ini.

7. Run On (2020)

https://www.youtube.com/embed/KVsok-tMcYw

Run On berkisah tentang dua pasangan dengan latar belakang dan jalan hidup yang berbeda. Setiap karakternya punya sifat yang unik dan fresh, dengan profesi yang cukup jarang diangkat dalam drama Korea. Drama ini menampilkan sinematografi yang memanjakan mata dan sarat akan pelajaran hidup.

8. Love Alarm (2019)

https://www.youtube.com/embed/8sXTfzaLmiQ

Telah rilis season kedua tahun ini, season pertama Love Alarm yang tayang pada tahun 2019 masih banyak diminati sampai sekarang. Drama ini menceritakan tentang aplikasi bernama Love Alarm yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui keberadaan seseorang yang suka padanya pada jarak 10 meter.

9. Crash Landing on You (2019)

https://www.youtube.com/embed/eXMjTXL2Vks

Dirilis pada akhir tahun 2019, Crash Landing on You juga masih populer di Netflix. Drama komedi romantis ini menceritakan wanita dari keluarga konglomerat Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mengalami kecelakaan hingga terdampar di Korea Utara. Ia ditemukan oleh Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang tentara Korea Utara. Keduanya pun terlibat dalam kisah cinta yang rumit. 

10. Sweet Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/_98H5SahMQk

Memakan biaya produksi fantastis, drama orisinal Netflix, Sweet Home berhasil menempati posisi kesepuluh. Drama thriller fiksi yang penuh ketegangan ini menceritakan wabah penyakit yang mengubah manusia menjadi monster. Para penghuni apartemen Green Home berusaha bertahan hidup sebagai manusia.

Itu dia sepuluh drama Korea paling banyak ditonton di Netflix selama paruh pertama tahun 2021. Drama apa saja yang bakal masuk daftar tontonanmu?

Baca Juga: Rekomendasi 9 Serial Thailand di Netflix yang Gak Kalah sama Hollywood

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

safiasita.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya