Comscore Tracker

Ini 5 Rekomendasi Web Drama Korea Ringan yang Bisa Jadi Pilihan

Ceritanya ringan dan realistis!

Sudah mulai kehabisan tontonan selama di rumah aja? Web drama Korea bisa jadi pilihan tontonan untuk mengisi waktu luangmu. Menonton web drama Korea tidak membutuhkan banyak waktu karena jumlah episode yang relatif sedikit dengan durasi singkat.

Dibintangi aktor-aktor muda berbakat, web drama Korea menceritakan realita kehidupan remaja, menuju dewasa dengan segala problematika di dalamnya. Konflik yang diangkat pun biasanya tidak terlalu berat, namun tetap seru dan menarik untuk ditonton. 

Berbeda dengan drama Korea biasa yang ditayangkan melalui stasiun TV, kamu dapat menonton web drama Korea di platform online seperti YouTube dan V Live. Berikut rekomendasi web drama Korea, yang bisa kamu coba!

1. Not Alright, But It's Alright (2018)

https://www.youtube.com/embed/Q2QSSA1aV4U

Kim Ji An (So Joo Yeon) mengira hidupnya akan berubah, setelah mulai bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Ternyata realita tak semanis ekspektasi, mulai dari pekerjaan yang tak ada habisnya, hingga atasan dan rekan kerja yang menyebalkan.

Not Alright, But It's Alright menceritakan bagaimana Ji An menghadapi tantangan di dunia kerja dan menikmati setiap proses menuju kedewasaan. 

2. Love Playlist Season 4 (2019)

https://www.youtube.com/embed/SfMqmi33004

Love Playlist adalah serial web drama Korea tentang kehidupan kampus, cinta, dan persahabatan sekelompok mahasiswa dengan konflik yang relatable. Pada setiap season akan ada karakter tambahan yang membuat cerita semakin menarik.

Love Playlist season 4 menceritakan hubungan yang berakhir saat menjalani wajib militer, mempersiapkan kelulusan, dan memulai hubungan baru. Agar lebih seru dan memahami cerita dari awal, sebaiknya sebelum mulai menonton season 4 kamu sudah menonton season 1-3 ya!

Baca Juga: 7 OST Web Drama Korea untuk Menemani Kegalauanmu, Ngena Banget!

3. The Temperature of Language: Our Nineteen (2020)

https://www.youtube.com/embed/DLKcxbFka6Y

The Temperature of Language: Our Nineteen menceritakan realita kehidupan siswa kelas 12 di Korea Selatan. Tentang cinta, persahabatan, persaingan akademik, impian dan kekhawatiran untuk menentukan masa depan.

Woo Jin Ah (Jin Ji Hee) adalah seorang siswa biasa yang hobi menuliskan pemikirannya di media sosial. Ia memberi nama akun media sosialnya The Temperature of Language, karena setiap kata memiliki suhu tersendiri. 

4. WHY: What Happened to Your Relationship (2018)

https://www.youtube.com/embed/6KHQaxQtofE

Sudah tiga bulan sejak Yeon Woo (Jung Gun Joo) diputuskan sepihak oleh mantan pacarnya, pada perayaan 100 hari hubungan mereka. Ia masih belum bisa menerima hubungannya berakhir begitu saja tanpa alasan yang jelas.

Kedua temannya mengajak Yeon Woo untuk berlibur ke Pulau Jeju. Di Pulau Jeju, Yeon Woo akhirnya menemukan apa penyebab dirinya ditinggalkan oleh mantan pacarnya. 

5. The Way I Hate You (2019)

https://www.youtube.com/embed/IiERK4Kv0cY

Baca Juga: Kenang Masa Sekolah dengan 5 Web Drama Korea ini, Dijamin Baper!

The Way I Hate You adalah web drama romansa yang ringan dan manis. Oh Mi Ri (Kim Ji In) adalah seorang mahasiswa baru jurusan desain yang pendiam dan tidak memiliki banyak teman.

Mi Ri ingin mengubah dirinya agar kehidupan kuliahnya lebih berwarna. Di hari pertama kuliah, ia membentuk proyek kelompok dengan Han Dae Kang (Jaemin NCT), teman sekelasnya yang berkepribadian dingin. 

Itulah beberapa web drama Korea yang bisa menemanimu selama di rumah aja. Selamat menonton!

Safia Sita Photo Verified Writer Safia Sita

Every word has its own temperature

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya