Comscore Tracker

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!

Sarat perjuangan untuk meraih mimpi #WaktunyaKorea

Umumnya drama korea menceritakan tokohnya dengan ragam profesi, baik dari polisi, idol, guru hingga menteri. Karakter-karakter yang tercipta ini juga membawa pesan inspiratif yang bisa menginspirasi para penonton.

Contohnya, karakter seorang penulis yang struggle dalam mencapai mimpinya, yang harus menghadapi perjuangan demi menggapai cita-cita. Karakter seperti itulah yang bisa memberimu pengaruh positif dalam menjalani kehidupan ini.

Nah, berikut ini ada enam karakter penulis dari drama korea yang diceritakan sangat inspiratif. Untuk menambah semangat dan jadikan motivasi, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Kang Yeo Joo (Cheat On Me If You Can)

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!hancinema.net

Karakter pertama ada Kang Yeo Joo yang diperankan oleh aktris ternama Cha Yeo Jeong. Kang Yeo Joo diceritakan sebagai seorang penulis novel crime, mystery, dan thriller yang fenomenal. Karangannya tersebut juga menuai kesuksesan hingga membuat Kang Yeo Joo mendapatkan role dalam acara penyelidikan kasus bersama polisi.

Ternyata tidak semulus itu, Kang Yeo Joo memiliki masa lalu yang traumatis. Ketika remaja, ia menyaksikan ibu kandungnya jatuh dari lantai atas secara misterius. Butuh bertahun-tahun baginya untuk bangkit dari keterpurukan itu dan mencari pelaku pembunuh ibu kandungnya yang ternyata ibu tirinya sendiri. Dari sini bisa kita simpulkan, tetaplah bertahan di setiap kesulitan karena itu akan membuatmu menjadi lebih kuat di masa yang akan datang.

2. Yoon Ji Ho (Because This is My First Life)

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!ifnurhikmah.com

Berbeda dari karakter penulis yang digambarkan sudah sukses, memiliki rumah mewah dan terkenal, Yoon Ji Ho diceritakan sebagai karakter yang masih struggle dalam menggapai cita-citanya sebagai penulis. Ia juga hanya bekerja sebagai asisten penulis yang mendambakan tulisannya bisa dijadikan serial di televisi.

Keadaannya juga bikin relate di kehidupan sehari-hari kita, di mana Yoon Ji Ho yang diperankan Jung So Min belum menikah di usianya yang ke-30 tahun dan terpaksa pergi dari rumahnya karena adiknya yang lebih dulu menikah.

Di balik tahannya Yoon Ji Ho dalam menjalani segala rintangan hidup, ia tetap berusaha dan yakin dengan passion-nya di bidang menulis, hingga akhirnya karya buatannya digaet menjadi drama weekend. Tentunya, semua karena kegigihan dan kesabaran Yoon Ji Ho dalam meraih mimpinya.

Baca Juga: Bikin Geram, 9 Karakter Villain Paling Memorable dalam Drama Korea

3. Go Moon Young (It's Okay To Not Be Okay)

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!hancinema.net

Peran Seo Yea Ji sebagai karakter Go Moon Young sukses curi perhatian netizen. Aktris kelahiran 1990 ini memerankan karakter Go Moon Young, yakni penulis dongeng anak-anak yang sukses. Di mana karyanya yang agak terkesan gelap untuk ukuran anak-anak itu, membawa pesan mendalam yang tak terduga. 

Go Moon Young menderita penyakit mental antisosial akibat masa lalunya yang kelam karena Ibunya yang merupakan psikopat. Bertahun-tahun ia dihantui oleh bayang-bayang sang Ibu, tetapi Go Moon Young tetap tangguh dan menerjang arus kehidupan yang sulit dengan menjadi seorang penulis yang sukses.

4. Seo Hwi Young/Han Se Joo (Chicago Typewriter)

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!hancinema.net

Seorang penulis dari Indonesia yakni Pramoedya Ananta Toer pernah menuturkan, "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian."

Tampaknya quotes inspiratif satu ini bisa kita sandingkan dengan karakter Seo Hwi Young/Han Se Joo dari drama Chicago Typewriter. Seo Hwi Young diceritakan sebagai karakter yang hidup di zaman 1930, seorang penulis yang juga berperan sebagai penggerak kemerdekaan untuk Korea.

Di tahun 2017, Seo Hwi Young bereinkarnasi menjadi Han Se Joo yang juga berprofesi sebagai penulis terkenal. Dengan bantuan mesin tik yang dapat menghubungkan masa lalu, ia pun berencana untuk menulis ulang kisah masa lalunya di zaman modern ini. Hal ini menunjukkan pada kita meski nama kita mungkin hilang ditelan waktu, tetapi tulisan yang bermakna adalah keabadian yang akan selalu diingat.

5. Jung Jae Yul (It's Okay That's Love) 

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!hancinema.net

It's Okay That's Love pernah viral pada masanya. Drama ini memang cukup menarik, karena menceritakan berbagai karakter yang masing-masing memiliki penyakit mental. Selain itu, drama ini juga sangat edukatif untuk penontonnya.

Jo In Sung memerankan karakter Jung Jae Yul, yakni pemeran utama yang merupakan seorang novelis. Ia digambarkan sebagai novelis terkenal dengan karyanya juga wajahnya yang tampan.

Di samping kesuksesannya itu, Jung Jae Yul memiliki latar belakang yang cukup memprihatinkan. Masa kecilnya ia habiskan dengan menyaksikan pertengkaran orang tuanya hingga menyebabkan ia menderita penyakit mental OCD (Obsessive Compulsive Disorder), suatu keadaan di mana penderitanya mengalami obsesi pada hal tertentu. Jung Jae Yul sendiri terobsesi dengan tidur di kamar mandi karena setiap orang tuanya bertengkar, ia bersembunyi di kamar mandi hingga terlelap tidur.

6. Kim Hye Jin (She Was Pretty)

6 Karakter Penulis Tangguh di Drama Korea, Inspiratif Banget!hancinema.net

Kim Hye Jin adalah karakter yang mungkin relate dengan kamu yang baru saja beranjak dewasa. Peran yang dibawakan Hwang Jung Eum ini juga cukup menarik, di mana tema ceritanya berfokus pada keraguan seseorang dalam menggapai mimpi karena insecure dengan penampilannya.

Kim Hye Jin diceritakan sebagai pemagang di sebuah majalah fashion terkenal. Tak terduga, pemimpin divisinya adalah teman semasa kecilnya dulu yakni Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Dikenal sebagai gadis cantik di masa kecilnya membuat Kim Hye Jin menyembunyikan identitasnya dari Ji Sung Joon karena ia ragu dengan penampilannya.

Tak hanya itu, Kim Hye Jin juga digambarkan sebagai tokoh yang bercita-cita sebagai penulis terkenal. Namun ia merasa tidak percaya diri karena penampilannya yang jauh dari kata modis. Drama ini menunjukkan kepada kita jika ingin meraih mimpi, maka hal utama yang perlu kita lakukan adalah percaya diri dan berani menjadi diri sendiri.

Nah, itu dia enam karakter penulis dalam drama Korea yang bisa menginspirasimu untuk mengejar mimpi lebih giat lagi. Selain menonton, drama korea juga bisa menyajikan kisah inspiratif, ya!

Baca Juga: Kekinian, 10 Karakter Ibu Gaul di Drama Korea yang Selalu Ikut Tren

Intan Sft Photo Verified Writer Intan Sft

extraordinary girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya