Comscore Tracker

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Muda

Sarat nasihat untuk kalian yang masih muda #WaktunyaKorea

Ada banyak sekali tema drama Korea yang disuguhkan, di antaranya tentu membuat para penonton 'betah' untuk selalu menunggu proyek drama terbaru. Mulai dari fantasy, romance, action, hingga horror.

Namun, biasanya para produser drama korea juga memadukan berbagai genre, lho. Ada yang memadukan horror dan romance atau fantasy dan romance.

Nah, paduan fantasy dan romance ini salah satunya bercerita tentang tokohnya yang kembali ke usia muda. Drama Korea yang mengangkat tema seperti ini biasanya menyuguhkan penonton tentang 'sebuah penyesalan' dan nasihat yang sangat memukul setiap orang.

Penasaran? Berikut ini ada enam KDrama yang tokohnya kembali ke masa muda atau masa lalu. Check this out!

1. Go Back Couple

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Mudahancinema.net

Go Back Couple menceritakan sepasang pasutri yang sudah menikah lebih dari 10 tahun yakni Ban Do (Son Ho Jun), yang hanya berprofesi sebagai sales obat-obatan meski ia lulusan teknik sipil. Sementara itu, sang istri, Jin Joo (Jang Na Ra) digambarkan sebagai ibu rumah tangga yang jorok. Keduanya sering bertengkar dan akhirnya bercerai.

Namun, suatu keadaan tiba-tiba membuat mereka terlempar ke masa lalu di mana keduanya masih menjadi mahasiswa. Saat itulah Ban Do dan Jin Joo memutuskan untuk tidak ingin bersama lagi. Meskipun begitu, keputusannya itu berdampak bagi orang-orang di sekitarnya. Lalu, bagaimana kisah selanjutnya? Tonton selengkapnya, ya!

2. 18 Again

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Mudahancinema.net

Drama ini berfokus pada kehidupan rumah tangga Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Kim Ha Neul (Jung Da Jung) yang sedang di ujung tanduk. Pernikahan dini yang mereka lakukan membuat keduanya sering bertengkar karena faktor ekonomi dan penyesalan di usia muda.

Saat mereka bertengkar dan dihadapkan oleh pilihan bercerai, tiba-tiba Hong Dae Young kembali ke masa lalunya dalam sekejap. Di sini, Hong Dae Young diperankan oleh Lee Do Hyun yang ketika masa-masa sekolahnya, ia dijuluki sebagai pemain basket ulung dan memiliki banyak penggemar.

Lalu, Hong Dae Young pun dihadapkan pilihan untuk tetap di masa mudanya sekarang atau kembali ke masa lalu sebagai suami dan seorang ayah bagi anak kembarnya. Antara ego dan realitas, kita akan disuguhkan perdebatan batin yang Hong Dae Young alami. Seru banget!

3. Hello? It's Me!

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Mudahancinema.net

Masih tentang penyesalan di usia muda, Hello? It's Me! bercerita tentang seorang wanita lajang yang punya banyak kekhawatiran, Ban Ha Ni (Choi Gang Hee). Di tengah-tengah kecemasannya akan masa depan, tiba-tiba sosok mudanya secara misterius datang di masa sekarang (Lee Re). 

Berbeda dengan karakternya di masa sekarang yang pesimis dan penuh keraguan, Ban Ha Ni di usia 17 tahun adalah sosok siswi cerdas dan ceria. Pertemuan dirinya sekarang dengan dirinya di masa lalu membantu Ban Ha Ni menyembuhkan lukanya dan belajar mencintai diri sendiri. 

Selain itu, ada juga sosok pria bernama Han Yoo Hyun (Kim Young Kwang) yang masih sering bersikap kekanakan di usianya yang sudah dewasa. Drama ini secara gamblang akan menggambarkan proses tokoh-tokohnya untuk berubah menjadi lebih baik demi menghadapi dunia yang keras ini.

Baca Juga: 11 Potret Seru Para Pemain KDrama Hello, Me! di Balik Layar

4. Mr. Back

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Mudaasianwiki.com

Mr. Back adalah drama lawas yang dibintangi oleh aktris populer Jang Na Ra. Di dramanya ini, Jang Na Ra akan beradu peran dengan Shin Ha Kyun, lho.

Ceritanya berfokus pada seorang kakek konglomerat bernama Choi Go-Bong (Shin Ha Kyun) yang memiliki sifat egois dan tamak harta. Di usianya yang ke-70 tahun, ia hanya memikirkan harta dan dirinya sendiri.

Namun, suatu ketika tiba-tiba Choi Go Bong berubah menjadi seorang pemuda berusia 30 tahun. Saat itulah ia bertemu dengan Eun Ha Soo (Jang Na Ra) yang saat itu baru saja mempunyai pekerjaan tetap. 

Pertemuannya dengan Eun Ha Soo membuat Choi Go Bong perlahan melunakan hati. Ia akhirnya tahu bahwa ada hal indah selain harta, yaitu cinta. Wah, tertarik nonton?

5. 18 vs. 29

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Mudapinterest.com/Enas Hesham

18 vs. 29 adalah drama korea produksi tahun 2005 yang layak banget kamu tonton. Drama ini berfokus pada kehidupan rumah tangga Yoo Hye Chan (Park Sun Young) dan Kang Sang Young (Ryu Soo Young). 

Hubungan keduanya mendadak retak akibat muncul orang ketiga yang ingin merebut hati Sang Young. Namun, tiba-tiba sang istri, Yoo Hye Chan mengalami kecelakaan yang membuatnya amnesia.

Menariknya adalah, Yoo Hye Chan yang mengalami amnesia ini hanya mengingat memorinya saat berusia 18 tahun. Meski tidak kembali ke usia muda secara nyata, tetapi hal ini membuat hidup Yoo Hye Chan berubah 180 derajat.

Kejadian unik ini pun digunakan Kang Sang Young untuk memperbaiki kehidupan pernikahannya dengan Yoo Hye Chan yang sedang mengurus perceraian. Lalu, bagaimana kisah akhirnya? Yuk, nonton!

6. The Light In Your Eyes

Penuh Penyesalan, 6 KDrama Ini Bercerita tentang Kembali ke Usia Mudahancinema.net

The Light In Your Eyes tidak seperti 18 Again yang menceritakan tokohnya kembali ke usia muda. Tetapi, drama ini akan membuat emosimu bercampur aduk karena ceritanya yang penuh plot twist.

Diperankan oleh Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk, drama ini menceritakan kisah seorang wanita berusia 25 tahun bernama Kim Hye Ja yang gagal mencapai mimpinya sebagai pembaca berita. Di tengah keputusasaannya itu, tiba-tiba ia berubah menjadi nenek-nenek berusia 70 tahun.

Namun, usut punya usut ternyata bukan ia yang menjadi tua melainkan Kim Hye Ja masih menganggap dirinya berusia belia karena penyakit alzheimer yang dideritanya. 

Bukan itu saja, Kim Hye Ja juga punya hubungan masa lalu dengan Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk) yang cukup misterius dan menjadi kunci permasalahan drama ini. Drama ini wajib masuk list tontonanmu!

Nah, itu dia enam KDrama yang bercerita tentang tokohnya yang kembali ke usia muda. Banyak nasihat yang terkandung di dalamnya terutama kita yang masih muda, lho. Tertarik menonton?

Baca Juga: 10 Drama Korea Populer yang Disutradarai Wanita

Intan Sft Photo Verified Writer Intan Sft

extraordinary girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya