Comscore Tracker

Sayang Banget, 5 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Terhalang Genre

Padahal chemistry-nya cocok banget! #WaktunyaKorea

Secara umum, drama korea biasanya menampilkan dua tokoh utama yang nantinya akan berperan sebagai pasangan. Kemudian, akhir drama pun akan digambarkan dengan bahagia meski harus melewati lika-liku alur yang penuh dengan emosi.

Namun, bagaimana dengan pasangan yang ada di drama korea dengan genre selain romantis? Tentu, hal ini tidak berlaku demikian. Biasanya genre thriller, mystery, atau horror juga akan menampilkan pasangan sebagai tokoh utama. Sayangnya, tidak semuanya berakhir bahagia, melainkan tragis.

Meski kisah cintanya tidak digambarkan secara gamblang oleh sang penulisnya, tapi para penggemar KDrama bisa merasakan chemistry penokohan yang sangat cocok, lho. Nah, kali ini penulis telah merangkum lima pasangan drama korea yang cintanya terhalang genre. Yuk, simak!

1. Kim Soo Hyun - Do Hyun Jin (Kill It)

Sayang Banget, 5 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Terhalang Genresoompi.com

Berjumlah 12 episode, sebenarnya Kill It adalah drama thriller dari OCN yang agak ringan dibandingkan dengan drama OCN yang lainnya. Inti ceritanya adalah Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong), seorang pembunuh bayaran yang menyamar sebagai dokter hewan dan ia dikejar oleh seorang detektif yang bernama Do Hyun Jin (Nana). 

Ternyata, kisahnya tidak semulus itu. Hubungan keduanya ternyata memiliki masa lalu yang kelam, yaitu berasal dari panti asuhan yang sama. Usut punya usut, ternyata panti asuhan tersebut memiliki misteri yang membuat keduanya berpisah ketika masih kecil.

Misteri tersebut membuat Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin bekerja sama dalam menumpaskannya. Sayangnya, di akhir cerita tidak semulus itu. Kim Soo Hyun memang berhasil membalaskan dendam, tapi ia juga mati tertembak pihak kepolisian karena statusnya sebagai pembunuh bayaran.

Meski kisah cinta antara Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin tidak tergambarkan secara terang-terangan oleh penulis, tapi para penonton meyakini kalau keduanya memiliki rasa satu sama lain. Sayangnya, kisah cinta keduanya berakhir sebelum memulai.

2. Do Kang Woo - Kang Kwon Joo (Voice 3)

Sayang Banget, 5 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Terhalang Genresoompi.com

Voice 3 adalah kelanjutan series Voice sebelumnya, yaitu Voice 1 dan Voice 2. Menariknya, kali ini Voice 3 akan bertarung dengan pembunuh berantai yang menggunakan internet gelap dalam meneror korbannya. 

Voice 3 menampilkan dua tokoh utama, yaitu Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), seorang pimpinan di tim Golden Time, sebuah pusat panggilan darurat. Ia bisa mendengar suara-suara jauh lebih detail daripada manusia biasanya, sehingga ia berperan besar dalam misi penyelamatan korban.

Sementara itu, ada Do Kang Woo (Lee Jin Wook) sebagai ketua tim lapangan Golden Time. Di masa lalu, ia dituduh sebagai pembunuh berantai meski ia menyanggahnya mentah-mentah. Meski begitu, ternyata Do Kang Woo memiliki misteri gelap di masa kecilnya yang tidak dia ingat.

Kemisteriusan drama inilah yang menjadi tombak atas penokohan hubungan antara Kang Kwon Joo dan Do Kang Woo yang terkesan saling melindungi dan peduli. Karena hal ini, para penonton berasumsi kalau keduanya sebenarnya memiliki rasa yang terselubung selain sebagai rekan kerja. Sayangnya, lagi-lagi kisah cinta keduanya berakhir tragis karena Do Kang Woo yang mati di akhir cerita.

Baca Juga: 9 Pasangan KDrama yang Beda Karakter tapi Cocok Banget Jadi Pasangan

3. Ji Hyung Joo - Shin Ga Hyun (365: Repeat The Year)

Sayang Banget, 5 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Terhalang Genresoompi.com

365: Repeat The Year menampilkan cerita dengan genre thriller dan mystery. Uniknya, drama ini juga dilengkapi dengan kilas balik alur cerita yang sangat menarik untuk ditonton.

Bercerita tentang Ji Hyung Joo (Lee Joon Hyuk) dan Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun) yang terlibat pada suatu perkumpulan orang-orang yang memiliki penyesalan dalam menjalani kehidupannya. Berjumlah 10 orang, mereka pergi ke waktu setahun sebelumnya dan berkesempatan mengubah nasib buruk mereka.

Premisnya sangat singkat, tapi ternyata drama ini dipenuhi berbagai plot twist di setiap akhir episode. Tidak semudah itu untuk dapat mengubah nasib mereka, melainkan mereka harus terlibat dengan kasus pembunuhan.

Sebagai tokoh utama dalam cerita, Ji Hyung Joo dan Shin Ga Hyun bekerja sama dalam memecahkan misteri tersebut. Chemistry keduanya membuat penggemar berpikir mereka adalah pasangan yang cocok. Tapi, sayang, bahkan sampai akhir cerita pun penulis tidak menyisipkan kisah cinta keduanya meski akhir drama ini berakhir bahagia.

4. Cha Dal Geon - Go Hae Ri (Vagabond)

Sayang Banget, 5 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Terhalang Genreinstagram.com/drama_vagabond

Vagabond menjadi salah satu drama yang hits di tahun 2020, lho. Cerita yang ditampilkan dalam Vagabond juga sangat unik dan penuh misteri. Karena ini pula, Vagabond seringkali menampilkan adegan yang dapat menguji adrenalin penontonnya.

Bergenre spy, mystery, dan romance, Vagabond bercerita tentang seorang stuntman bernama Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang harus menghadapi kematian keponakannya dalam sebuah kecelakaan pesawat. Alih-alih menerima dengan lapang dada, Cha Dal Geon justru terpuruk. 

Suatu ketika, ia menemukan fakta bahwa kecelakaan pesawat tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Cha Dal Geon pun memberontak dan menuntut kebenaran hingga ia dikejar-kejar oleh pihak yang berwenang. Saat aksi inilah ia bertemu dengan Go Hae Ri (Suzy), seorang agen mata-mata yang tengah menjalani misi. Akhirnya, keduanya pun secara tak terduga saling bekerja sama dalam menumpaskan misteri kecelakaan pesawat tersebut.

Chemistry antar keduanya sangat cocok di mata penonton. Bahkan, penulis juga menyisipkan sedikit kisah romansa keduanya. Sayangnya, karena genre drama ini tidak terfokus pada romance, melainkan pemecahan misteri, sang penulis tidak memberikan gambaran secara jelas kisah cinta keduanya. Tak terduga pula, ending drama ini cukup menggantung dan belum dikonfirmasi musim keduanya.

5. Jung Jae Hoon - Yoon Ji Soo (Sweet Home)

Sayang Banget, 5 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Terhalang Genreinstagram.com/sweethomenetflix_

Sweet Home pasti tidak asing di telinga para penggemar drama. Meski kamu bukan penyuka drama genre mystery, thriller, ataupun horror, kepopularitasan drama ini sanggup membuat kamu akrab dengan para tokohnya. Hal ini disebabkan karena drama garapan netflix ini cukup meledak di media sosial, menjadi perbincangan hangat di kalangan penyuka film dan serial.

Premisnya sebenarnya sangat sederhana, Sweet Home bercerita tentang sekumpulan orang yang bertahan hidup dari monster di sebuah apartemen kumuh yang dinamakan Green Home. Tapi, yang lebih menarik perhatian ialah para tokohnya yang memiliki keahlian dan caranya masing-masing dalam bertahan hidup.

Sweet Home juga tidak lepas dari bumbu romansa dalam ceritanya, lho. Salah satu pasangan dalam drama ini ialah Jung Jae Hoon (Kim Nam Hee) dan Yoon Ji Soo (Park Gyu Young), mereka digambarkan sudah bekerja sama melawan monster sejak kemunculan monster pertama kali. Hal ini perlahan membuat benih-benih cinta di antara keduanya timbul akibat rasa ingin saling melindungi.

Namun, naas nasib mereka karena kisah cinta keduanya harus berakhir tragis. Di suatu keadaan, Jung Jae Hoon melawan monster dan harus kehilangan tangannya. Karena keputusasaannya akan hal itu, Jung Jae Hoon akhirnya mengorbankan diri dengan menyuruh para penghuni Green Home untuk membakarnya bersama monster. 

Nah, itu dia lima pasangan KDrama yang berakhir tragis karena cintanya terhalang genre drama itu sendiri. Penggemar berharap mereka dapat dipertemukan kembali di drama romansa lainnya, lho. Jadi, yang mana couple favoritmu?

Baca Juga: 10 Pasangan Second Lead Drama Korea 2020 yang Paling Bikin Baper

Intan Sft Photo Verified Writer Intan Sft

extraordinary girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya