Comscore Tracker

Punya Bahasa Cinta yang Berbeda, 5 Karakter KDrama Ini Bikin Deg-Degan

Kira-kira bahasa cintanya Han Ji Pyeong apa ya #KDrama

Bukan rahasia lagi jika KDrama selalu menjadi tontonan yang sangat menarik untuk ditonton. Popularitasnya pun tidak main-main, KDrama seringkali menjadi perbincangan karena digemari oleh masyarakat global.

Cerita yang segar dan unik membuat siapapun tertarik untuk menonton KDrama. Apalagi, aktor dan aktrisnya sangat berbakat dalam memerankan karakter di dalamnya. 

Pada genre romance, seringkali kita menemukan jenis bahasa cinta yang berbeda-beda di setiap karakter tokoh dalam drama.

Berikut lima jenis bahasa cinta yang sering dimiliki karakter dalam KDrama. Apa saja? Check this out!

1. Words of affirmation

Punya Bahasa Cinta yang Berbeda, 5 Karakter KDrama Ini Bikin Deg-Degansoompi.com

Yang pertama ada words of affirmation yang berarti kata-kata dukungan. Dari artinya saja tentu kalian bisa menebak apa maksud dari jenis bahasa cinta yang pertama ini.

Bahasa cinta ini ditunjukkan dengan cara memberi dukungan melalui kata-kata. Orang yang memiliki bahasa cinta ini akan senang jika diberi kata-kata dukungan ataupun pujian, begitupun sebaliknya. Orang tersebut juga akan lebih senang jika memberikan kata-kata dukungan pada orang yang disayanginya.

Karakter dalam KDrama yang mencerminkan bahasa cinta ini adalah Nam Do San. Dalam drama tersebut, Nam Do San mampu meluluhkan hati Seo Dal Mi karena sikapnya yang selalu mendukung gadis tersebut. Nam Do San seringkali menyemangati Seo Dal Mi saat ia sedang terpuruk. Memberi kata-kata dukungan dan pujian sering ia lakukan agar semangat Seo Dal Mi kembali lagi hingga membuat Seo Dal Mi memberi perhatian lebih padanya.

2. Quality time

Punya Bahasa Cinta yang Berbeda, 5 Karakter KDrama Ini Bikin Deg-Degansoompi.com

Selanjutnya adalah quality time. Orang yang memiliki quality time sebagai bahasa cintanya sangat senang menghabiskan waktu bersama orang yang disayanginya. Bagi mereka, waktu yang dimiliki akan lebih berharga jika dihabiskan dengan pasangannya. 

Karakter KDrama yang memiliki bahasa cinta ini adalah Lee Gon dari KDrama 'The King Eternal Monarch'. Lee Gon seringkali keluar dari dunianya sendiri hanya untuk bertemu kekasihnya, Jung Tae Eul.

Waktu yang mereka habiskan berdua juga mencerminkan waktu yang berkualitas karena diisi dengan hal-hal sederhana, tetapi bagi mereka itu sangat berharga.

Kalian tidak perlu mengajak pasangan yang memiliki bahasa cinta ini pergi bertamasya jauh untuk membuatnya senang. Waktu yang berkualitas yang dimaksud dalam bahasa cinta ini cukup bisa kalian lakukan dengan hal sederhana, seperti minum kopi bersama dan mengobrol di sore hari.

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta Lee Min Ho & Kim Go Eun di The King: Eternal Monarch

3. Physical touch

Punya Bahasa Cinta yang Berbeda, 5 Karakter KDrama Ini Bikin Deg-Degansoompi.com

Gak harus dengan kata-kata, sentuhan juga bisa mewakili bahasa cinta, lho. Bukan rahasia lagi, jika sentuhan memang sering diartikan sebagai ungkapan cinta, seperti pelukan, genggaman tangan, bahkan rangkulan.

Jika kita lihat karakter KDrama, sebenarnya ada banyak karakter yang memiliki physical touch sebagai bahasa cintanya. Namun, Jung Joon Young dari 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' sangat mencerminkan bahasa cinta yang satu ini.

Jung Joon Young lebih menggunakan sentuhan fisik sebagai ungkapan cintanya pada Kim Bok Joo. Di akhir cerita, ia bahkan mampu meluluhkan hati Kim Bok Joo yang sedang marah dengan pelukan saja.

Untuk kalian yang memiliki pasangan dengan physical touch sebagai bahasa cintanya, kalian bisa gunakan cara Joon Young jika pasangan sedang marah, nih.

4. Acts of service

Punya Bahasa Cinta yang Berbeda, 5 Karakter KDrama Ini Bikin Deg-Degansoompi.com

Sentuhan dan kata-kata sudah disebutkan, selanjutnya adalah aksi. Acts of service memiliki arti sebagai aksi pelayanan. Maksudnya, orang yang mempunyai bahasa cinta ini lebih menunjukkan cintanya dengan sebuah aksi, perlakuan, ataupun pelayanan dibandingkan dengan kata-kata. 

Karakter seperti ini sangat terkenal dengan ungkapan "talk less do more". 

Han Ji Pyeong adalah salah satu dari sekian banyak karakter KDrama yang memiliki bahasa cinta satu ini. Ia memang tidak memberikan ungkapan cinta pada Seo Dal Mi, tapi apa yang ia lakukan pada Seo Dal Mi mencerminkan kalau ia menyukai gadis itu.

Han Ji Pyeong membantu Seo Dal Mi membuka tutup botol dan memberitahu cara berpresentasi yang tepat. Hal sederhana inilah yang menunjukkan kalau Han Ji Pyeong mempunyai rasa pada Seo Dal Mi.

Beberapa orang salah mengartikan bahasa cinta ini karena seringkali dianggap sebagai kebaikan semata alih-alih ungkapan cinta.

Nah, untuk kalian yang memiliki bahasa cinta ini, lebih baik langsung ungkapkan saja, agar orang-orang bisa mengerti maksud kalian yang sebenarnya.

5. Gifts

Punya Bahasa Cinta yang Berbeda, 5 Karakter KDrama Ini Bikin Deg-Degansoompi.com

Selain memberi kata-kata, memberi hadiah juga adalah bentuk dari bahasa cinta, lho. Untuk kalian yang memiliki bahasa cinta ini pasti akan sangat senang diberi hadiah dari orang tersayang, begitupun sebaliknya. Bagi kalian, hadiah adalah bentuk cinta yang nyata dan bisa kalian percaya.

Karakter KDrama yang memiliki gifts sebagai bahasa cintanya adalah Kim Je Hyuk dari 'Prison Playbook'.

Kim Je Hyuk digambarkan sebagai karakter yang pendiam dan tidak banyak bicara. Ia juga tidak tahu cara mengungkapkan cinta pada kekasihnya, Kim Ji Ho. Namun, ketika Ji Ho berulang tahun, ia memberi kue dan sebuah buket bunga untuknya. 

Orang yang memiliki bahasa cinta ini lebih suka memberi kalian hadiah daripada kata-kata romantis. 

Nah, itulah lima karakter KDrama yang memiliki lima bahasa cinta yang kadang tidak disadari. Sekarang kalian sudah tau, kan jika mengungkapkan kata cinta tidak harus dengan kata-kata alias banyak cara yang bisa dipakai. Jadi, yang mana bahasa cinta kalian?

Baca Juga: 7 Pelajaran Positif yang Patut Ditiru dari KDrama 'Prison Playbook'

Intan Sft Photo Writer Intan Sft

extraordinary girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya