Comscore Tracker

6 Film Indonesia yang Berhasil Tembus 1 Juta Penonton di April 2019

Ada yang tembus lebih dari 5 juta penonton lho!

Baru saja bulan keempat di tahun 2019. Banyak sekali film Indonesia yang sudah ditayangkan dilayar lebar dan mendapatkan antusias penonton yang cukup baik. Berbagai genre film pun, ditayangkan untuk bisa menghibur para pecinta film Indonesia.

Dari sekian film yang telah tayang selama tahun 2019 ini. Ada beberapa film yang sukses mendapatkan jumlah penonton yang tidak sedikit. Bahkan film-film ini, merupakan film yang berhasil tembus satu juta penonton lebih, yang dilansir dari filmindonesia.or.id.

1. Film Yowis Ben 2

https://www.youtube.com/embed/mkHCkYvgRVo

Pertama kali tayang sekitar pertengahan bulan Maret 2019. Film Yowis Ben 2 berhasil menembus satu juta penonton lebih. Film ini merupakan film lanjutan dari film sebelumnya dengan judul dan pemeran utama yang sama.

Film Yowis Ben, dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salin dan masing banyak lagi pemain-pemain papan atas yang membintangi film yang satu ini. 

2. Film Orang Kaya Baru

https://www.youtube.com/embed/ZY4clGa250c

Setelah penanyangan selama 19 hari, akhirnya film OKB atau Orang Kaya Baru berhasil tembus satu juta penonton lebih. Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang mendadak menjadi kaya raya. Awalnya keluarga tersebut merupakan keluarga sederhana yang hidupnya pas-pasan namun tetap kompak. Lukman Sardi berperan sebagai Bapak, Cut Mini sebagai Ibu.

Mereka memiliki tiga orang anak yang diperankan oleh Derby Romero sebagai Duta, Raline Shah sebagai Tika, dan Fatih Unru. Meskipun bukan keluarga kaya, mereka mampu menjalani hari dengan menyenangkan. Bapak selalu bahagia meski tidak punya uang.

3. Film Preman Pensiun

https://www.youtube.com/embed/WnB7YMFsKFI

Film Preman Pensiun diambil dari drama komedi yang ditayangkan disalah satu TV swasta di Indonesia. Film yang tayang pada tanggal 17 januari ini pun, berhasil tembus satu juta penonton lebih dan berhasil menjadi juara dalam beberapa penghargaan yang cukup bergengsi di tanah air.

Preman Pensiun versi film mengambil setting waktu tiga tahun setelah meninggalnya Kang Bahar. Setelah beliau meninggal, kepemimpinan para preman pensiun ini dipegang oleh Kang Mus (Epy Kusnandar). Di masa pensiun mereka memutuskan untuk berbisnis.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Paling Dicari Tahun 2019, Didominasi Artis Muda!

4. Film My Stupid Boss 2

https://www.youtube.com/embed/aM-HV2GI2qw

Film My Stupid Boss 2 adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Upi Avianto. Film tersebut adalah sekuel dari film My Stupid Boss. Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestarikembali memerankan peran dari film sebelumnya.

Film dengan genre komedi ini menceritakan tetang perusahaan Bossman yang mengalami krisis kekurangan karyawan pabrik, akhirnya Bossman berniat untuk mencari karyawan pabrik baru di Vietnam. Berangkatlah Bossman, Diana, Mr.Kho, dan Adrian ke Vietnam. Di Vietnam alih-alih mendapatkan karyawan, justru mereka mendapatkan masalah demi masalah bertubi-tubi karena ulah Bossman.

5. Film Keluarga Cemara

https://www.youtube.com/embed/sGaeDzD_3o0

Keluarga Cemara adalah film Indonesia yang merupakan adaptasi dari cerita bersambung yang dimuat di majalah Hai dan kemudian menjadi novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dan sinetron berjudul sama. 

Film yang dibintangi oleh Nirina Zubir dan Ringgo ini, tayang pada awal tahun 2019. Selain dari mendapatkan jumlah penonton yang tidak sedikit. Film ini pun, selalu memborong piala, di beberapa ajang penghargaan di Indonesia.

6. Film Dilan 1991

https://www.youtube.com/embed/nwhB2Hb7g5c

Setelah sukses dengan film Dilan 1990. Tahun 2019 ini pun, Dilan kembali hadir dengan cerita lanjutannya yang selalu sukses membuat banyak penonton menjadi baper. Banyak orang berbondong-bonding untuk menonton film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan ini.

Bahkan jumlah penontonnya pun, tidak tanggung-tangggung. Film ini berhasil mengumpulakn 5 juta penonton lebih. Dengan pencapaian yang begitu bagus ini, film Dilan 1991 menjadi film paling banyak ditonton selama ini, di tahun 2019.

Dukung terus film Indonesia dan cintai hasil karya anak bangsa.

Baca Juga: 12 Karakter Cewek di Film Indonesia yang Cocok dengan Zodiakmu

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 26 Apr 2019 17:00:05

Progress: 311.787 dari 813.350 TPS (38.33368%)

Just For You