Comscore Tracker

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesia

Ada yang berperan sebagai penari tiang lho!

Bagi seorang aktris yang bergelut di dunia akting, memerankan karakter atau tokoh yang berbeda jauh dari dirinya sendiri adalah sebuah tantangan tersendiri. Ada banyak hal yang harus mereka persiapkan, agar aktinya bisa terlihat natural dan sangat masuk ke dalam sebuah karakter. Dimulai dari observasi, latihan, hingga mengubah warna atau bentuk tubuh.

Dari sekian banyak karakter atau peran yang pernah ada, peran sebagai penari adalah tantangan tersediri bagi beberapa aktris. Selain dari harus menghafal dialog, mereka juga dituntut harus menghafal gerakan tari dan piawai tentunya. Sederet aktris di bawah ini, terbilang sukses dalam memerankan seorang penari dalam film dan series Indonesia.

1. Aulia Sarah di film KKN di Desa Penari (2022)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret aulia sarah (instagram.com/owliasarah)

Aulia Sarah adalah aktris kelahiran 6 Juli tahun 1991, yang mengawali kariernya sebagai seorang model. Di tahun 2022, Aulia Sarah mendapatkan kesempatan untuk membintangi sebuah film yang diangkat dari kisah asli, KKN di Desa Penari. Aulia Sarah sendiri berperan sebagai Badarawuhi, seorang hantu penari jahat yang menguasai Desa Penari. 

2. Aghniny Haque di film KKN di Desa Penari (2022)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret aghniny haque (instagram.com/aghninyhaque)

Selain Aulia Sarah, Aghniny Haque juga ikut berperan menjadi seorang penari di film KKN di Desa Penari. Berperan sebagai Ayu, Aghniny Haque di film KKN di Desa Penari menjadi seorang mahasiswa yang melakukan praktek lapangan di Desa Penari. Ayu sendiri adalah mahasiswa yang menjadi korban hantu Badarawuhi dan menjadi penerus penunggu Desa Penari.

3. Della Dartyan di film Tarian Lengger Maut (2021)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret della dartyan (instagram.com/delladartyan)

Masih dari film bergenre horor, kali ini ada film Tarian Lengger Maut yang tayang pada tahun 2021. Dibintangi oleh Della Dartyan yang berperan menjadi Sukma, seorang penari lengger cantik dengan gerakan tarianya yang sangat menggoda. Bukan penari lengger biasa, Sukma menjalani ritual agar tarian lenggernya, bisa melindungi dirinya dan masyarakat sekitar. 

4. Putri Marino di film Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga (2022)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret putri marino (instagram.com/putrimarino)

Putri Marino, wanita kelahiran tahun 1993 ini juga pernah berperan sebagai seorang penari di film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga yang rilis pada tahun 2022. Berperan sebagai Asia, Putri menampilkan gerakan-gerakan tarian yang sangat lincah. Tarian dansa hingga dance, berhasil dia lakukan dengan baik. For your information, di film ini Putri beradu akting sekaligus menari bersama dengan Angga Yunanda.

5. Ira Wibowo di film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga (2022)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret ira wibowo (instagram.com/irawbw)

Benar kata orang, bahwa buah yang jatuh tidak akan pernah jauh dari pohonnya. Hal ini dibuktikan dalam film Cinta Pertama Kedua dan Ketiga. Ira Wibowo berperan sebagai Linda, yang merupakan ibu dari Asia (Putri Marino). Linda sendiri merupakan seorang penari yang sangat hebat, baginya dengan menari maka bisa membuat dirinya menjadi lebih bahagia.

Baca Juga: 12 Aktor dan Aktris Indonesia Comeback Akting, Main Series Juli 2022 

6. Prisia Nasution di film Sang Penari (2011)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret prisia nasution (instagram.com/prisia)

Di tahun 2011, Indonesia ternyata mempunyai sebuah film yang mengangkat tema seorang penari. Dimana penari tersebut diperankan oleh Prisia Nasution di film Sang Penari. Prisia, berperan sebagai seorang penari ronggeng, yang sangat digemari oleh masyarakat sekitar. Sebuah konflik pun muncul, di saat Srintil (Prisia Nasution) mencintai seorang tentara bernama Rasus (Oka Antara).

7. Sandrinna Michelle di film DJS the Movie: Biarkan Aku Menari (2022)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret sandriana (instagram.com/sandrinna_11)

Selanjutnya ada aktris muda yang sangat berbakat, Sandrinna Michelle. Di film DJS the Movie: Biarkan Aku Menari, Wulan (Sandrinna) mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang penari. Namun sayang, cita-citanya tersebut dilarang keras oleh sang ibu. Hingga akhirnya, Wulan malah terjebak di sebuah dunia yang berbeda.

8. Prilly Latuconsina di Virgin The Series (2022)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret prilly latuconsina (instagram.com/prillylatuconsina96)

Berbeda dari aktris-aktris lainnya, Prilly Latuconsina ternyata pernah berperan menjadi seorang penari tiang di Virgin The Series. Di series ini Prilly memang bukanlah pemeran utama, melainkan hanya seorang cameo. Namun aktingnya yang tidak biasa ini, berhasil mencuri perhatian dan menunjukan bahwa Prilly merupakan aktris yang berbakat.

9. Mawar Eva de Jongh di series Loncat Kelas 2 (2021)

9 Aktris yang Berperan Sebagai Penari di Film dan Series Indonesiapotret mawar eva (instagram.com/mawar_eva)

Berperan sebagai anak SMA, Mawar Eva de Jongh pernah menjadi seorang penari di series Loncat Kelas 2. Di series ditayangkan perdana pada 24 November 2021ini, Mawar berperan sebagai Nadya. Dia adalah seorang anggota cheers yang ada di sekolahnya. Meskipun sebelumnya tidak pernah menjadi anggota cheers, akting Mawar patut untuk diacungi jempol di series Loncat Kelas 2.

Menari adalah sebuah hal yang terbilng gampang-gamoang susah untuk dilakukan. Karena tidak hanya gerakan badan atau tangan saja yang harus dibutuhkan. Tetapi ekspresi wajah, emosi, hingga tenaga harus diperlihatkan agar sebuah tarian bisa terlihat sangat indah. Itulah sederet aktris yang terbilang sukses dalam memerankan seorang penari dalam film dan series Indonesia.

Baca Juga: 9 Aktris Indonesia yang Langganan Beradu Akting dengan Reza Rahardian 

Sandi Nugraha Photo Verified Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya