Comscore Tracker

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022

Yuk, belajar kehidupan keluarga dari deretan film ini

Setelah beberapa tahun ke belakang industri perfilman Indonesia terpuruk akibat COVID-19, 2022 ini menjadi awal kebangkitan industri perfilman Indonesia. Terbukti, tahun ini telah banyak sekali film Indonesia yang berhasil mendapatkan jumlah penonton jutaan hingga ada yang menjadi film terlaris sepanjang masa.

Dari sekian banyak film yang tayang sepanjang 2022 ini, ada banyak film Indonesia tentang suka duka keluarga. Dari sini, tentu kita semua bisa belajar banyak tentang bagaimana membangun keluarga yang bahagia.

1. Film Enam Batang (2022) mengangkat isu perselingkuhan yang dilakukan Arya (Omar Daniel) saat kembali bertemu mantan kekasihnya

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Enam Batang (dok. KlikFilm Productions / Enam Batang)

2. Bagaimana jadinya jika kamu menjadi pasangan pengantin baru yang sering digangu oleh mertua seperti dalam film Ada Mertua di Rumahku (2022)?

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Ada Mertua di Rumahku (dok. KlikFilm Productions / Ada Mertua di Rumahku)

3. Dari film Kukira Kau Rumah (2022), kita bisa belajar bagaimana cara menghadapi anak yang mempunyai gangguan kesehatan mental sejak dini

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Ku Kira Kau Rumah (dok. Sinemaku Pictures / Ku Kira Kau Rumah)

4. Meskipun menyakitkan, keterbukaan dalam sebuah hubungan sangatlah diperlukan. Jangan sampai seperti kisah cinta dalam film 7-24 (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film 7-24 (dok. KlikFilm Productions / 7-24)

5. Jika siap menikah, harus siap juga saling berbagi tugas untuk mengurus rumah tangga. Jangan seperti pasangan dalam film Baby Blues (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Baby Blues (dok. Maxstream Original / Baby Blues)

Baca Juga: 10 Film Terbaik Festival Film Indonesia, Ada Before, Now & Then (Nana)

6. Kalau jadi orangtua, belajarlah untuk tidak pilih kasih terhadap anak agar tidak ada kecemburuan seperti dalam Gara-Gara Warisan (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Gara-Gara Warisan (dok. Starvision Plus /Gara-Gara Warisan)

7. Belajarlah untuk berbicara menggunakan hati dan selalu meluangkan waktu meski sibuk supaya tidak seperti pasangan dalam Kambodja (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Kambodja (dok. Falcon Pictures / Kambodja)

8. Biarkanlah anak-anak nantinya mempunyai masa depan berdasarkan pilihannya tanpa harus mengekang seperti dalam Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Ngeri-Ngeri Sedap (dok. Imajinari / Ngeri-Ngeri Sedap)

9. Selingkuh mungkin terasa enak awalnya, tetapi akhirnya bisa membuatmu tersiksa seperti dalam Mendarat Darurat (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Mendarat Darurat (dok. MD Pictures /Mendarat Darurat)

10. Teruntuk kamu pengantin baru, kita bisa belajar bagaimana cara memiliki cinta yang tulus dan setia seperti dalam film Until Tomorrow (2022)

10 Film Indonesia tentang Suka Duka Keluarga yang Rilis 2022film Until Tomorrow (dok. Unlimited Production / Until Tomorrow)

Belajar bisa dari mana saja, seperti cerita masa lalu, lagu, bahkan film. Yuk, kita bangun istana kita, yakni keluarga, agar bisa menjadi tempat pulang paling dinanti.

Baca Juga: 10 Film yang Pernah Raih Piala Film Terbaik di Festival Film Indonesia

Sandi Nugraha Photo Verified Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya