Comscore Tracker

6 Film Indonesia yang Dibintangi Fachri Albar, Banyak Aksi!

Langganan menjadi karakter yang penuh misteri

Jika kamu sudah menonton film Pengabdi Setan, pasti kaget, dong, dengan kehadiran karakter baru yang diperankan oleh Fachri AlbarYap, kemunculannya dalam film tersebut bikin banyak penonton bertanya-tanya, kira-kira ia jadi siapa, ya?

Sebelum di Pengabdi Setan, sebenarnya Fachri Albar adalah aktor kawakan di dunia perfileman Indonesia. Simak, deh, rekomendasi film Indonesia yang dibintangi Fachri Albar berikut ini. Semuanya keren!

1. Pengabdi Setan (2017 dan 2022)

https://www.youtube.com/embed/8LIHcd7WfWI

Terbaru Fachri Albar membintangi film Pengabdi Setan 2, yang saat ini sedang menjadi perbincangan para pecinta film Indonesia. Film yang menceritakan tentang sebuah kumpulan yang pemuja setan ini, dibintangi juga oleh Tara Basro sebagai Rini dan Endy Arfian sebagai Toni.

Baik di film Pengabdi Setan yang pertama atau kedua, sosok Batara (Fachri Albar) hanya muncul diakhir cerita saja. Namun meskipun begitu, sepertinya Batara memegang peran yang cukup penting dalam alur film tersebut. Sampai saat ini, penonton masih dibuat penasaran dengan sosok Batara. Apakah dia berada di kubu yang baik atau jahat.

2. Pintu Terlarang (2009)

https://www.youtube.com/embed/qww-pXNViiw

Selanjutnya ada film Pintu Terlarang, film yang menceriatkan tentang seorang pematung yang sangat sukses, bernama Gambir (Fachri Albar). Setelah menikah dengan seorang wanita yang cukup misterius Gambir berhasil semakin terkenal, karena setiap patung yang dibuat akan terasa lebih bernyawa. Hal ini disebabkan, karena Gambir dan istrinya yang bernama Talyda (Marsha Timothy) memasukan janin manusia ke dalam patungnya.

Film Pintu Terlarang pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan berhasil mendapatkan perhatian yang cukup baik dari ajang film internasional. Selain itu, film ini ternyata diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama, karya Sekar Ayu Asmara.

3. Pesantren Impian (2016)

https://www.youtube.com/embed/XN8dzmUJqAI

Mengambil latar sebuah pondok pesantren, Fachri Albar kembali ditunjuk untuk menjadi pemeran dalam film Pesantren Impian. Tidak biasa, pesantren ini tidak dibuka untuk umum atau tidak dibuka untuk sembarangan orang. Pesantren ini dikhususkan untuk wanita-wanita yang mempunyai permasalahan kehidupan. Seperti yang kecanduan narkoba, pekerja seks komersial, hingga seorang pembunuh yang ingin bertaubat.

Sosok Facri Albar sendiri dalam film Pesantren Imipan berperan sebagai Umar. Dia adalah salah satu dari pengurus pesantren, yang sangat dekat dengan pemiliknya. Namun siapa sangka, ternyata Umar bekerjasama dengan salah satu wanita yang membunuh pengurus dan santri di pesantren tersebut. Di film ini pun, sosok Umar masih menjadi misteri.

Baca Juga: 7 Inspirasi Gaya Fashion Keluarga Fachri Albar, Simple Namun Kompak!

4. Kala (2007)

https://www.youtube.com/embed/mR4jkjXUOPg

Disutradarai oleh Joko Anwar, film Kala menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Janus (Fachri Albar) yang mempunyai sebuah penyakit Narkolepsi. Penyakit ini, merupakan penyakit yang langka dan terbilang aneh. Dimana si penderita, akan langsung pingsan, jika sedang berada dalam kondisi tertekan.

Kisah hidup Janus secara otomatis berubah dan menjadi banyak masalah, setelah dia menangani sebuah kasus terbunuhnya 5 orang secara mengenaskan. Janus dan beberapa teman jurnalis lainnya, mencari tahu sosok pembunuh yang sangat misterius tersebut. Film ini berhasil menjadikan Fachri Albar sebagai aktor terbaik di Festival Film Indonesia 2007.

5. Jakarta Undercover (2006)

https://www.youtube.com/embed/ywAe09BE_H8

Menceritakan tentang sisi gelap dari Kota Jakarta, film Jakarta Undercover dibintangi oleh Luna Maya dan Lukman Sardi. Di film Jakarta Undercover, penonton pasti akan kebingungan mencari sosok Fachri Albar, berperan menjadi apa. Jelas, karena Fachri sendiri berperan menjadi seorang waria, yang juga penari striptis bernama Amanda. Meskipun bukan tokoh utama, namun karakter Amanda menjadi karakter yang sangat berbeda bagi Fachri Albar.

6. The Professionals (2016)

https://www.youtube.com/embed/UYmITpUpK68

Film The Professionals merupakan sebuah film yang menceritakan tentang aksi balas dendam seorang pria bernama Abi, yang diperankan oleh Fachri Albar. Tidak sendiri, dalam mejalankan aksi tersebut Abi meminta bantuan beberapa temannya, yang sudah terbiasa dalam menjalankan sebuah aksi kriminal.

Ada pun, beberapa rekan Abi untuk melancarkan aksi balas dendamnya adalah Lukman Sardi sebagai Cokro, Cornelio Sunny sebagai Ferry, Richard Kyle sebagai Jo, Imelda Therinne sebagai Nichole dan Melayu Nicole Hall sebagai Sophie.

Selain film di atas, ada judul film Indonesia yang dibintangi Fachri Albar dan gak kalah ciamik. Judulnya Melancholy is a Movement (2015) dan I am Hope (2016). Kamu wajib nonton tentunya!

Baca Juga: 10 Potret Fachri Albar & Renata Kusmanto, Selalu Serasi!

Sandi Nugraha Photo Verified Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya