Comscore Tracker

Mengispirasi, 5 Film Ini Mengangkat Kisah Perjuangan Para Atlet Wanita

Wanita-wanita luar biasa

Perjuangan para atlet untuk bisa meraih prestasi dan bisa mengharumkan nama bangsanya, patut kita acungi jempol. Karena untuk bisa meraih cita-cita dan bisa mengharumkan nama bangsa, tentunya bukanlah hal yang mudah. Ada banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus mereka lakukan untuk bisa mendapatkan hal tersebut.

Begitu juga dari beberapa atlet wanita di bawah ini, yang kisahnya dijadikan ke dalam sebuah film yang seru untuk kita tonton. Tidak hanya seru dan recommended untuk ditonton, film-film berikut juga sangatlah menginspirasi, bagi kamu para wanita di seluruh dunia untuk meraih sebuah cita-cita.

1. Bend it Like Beckham

https://www.youtube.com/embed/Z7Pt_GMDdGo

Pertama, ada film yang menceritakan tentang seorang wanita asal India, yang mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang pesepak bola profesional. Meskipun menjadi seorang pesepak bola lebih didominasi oleh kalangan laki-laki, namun wanita yang bernama Jess ini tetap semangat karena mempunyai idola bernama David Beckham.

Sepanjang menonton film ini, kamu pasti akan disuguhkan dengan perjuangan Jess yang tidak pernah pantang menyerah. Di sini kita juga bisa mengetahui bahwa wanita pun berhak mempunyai sebuah mimpi dan berhak untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

2. I, Tonya

https://www.youtube.com/embed/OXZQ5DfSAAc

Selanjutnya, ada film I, Tonya yang diangkat dari kisah nyata seorang atlet ice skating, Tonya Harding. Film yang disutradarai oleh Craig Gillespie ini menceritakan tentang perjuangan Tonya dari sejak kecil untuk bisa menjadi seorang atlet ice skating yang profesional. Tidak hanya itu, film ini juga membahas tentang kecurangan yang Tonya lakukan kepada rekan sekaligus lawan mainnya.

Meskipun begitu, banyak sekali kisah inspiratif yang bisa kamu dapatkan dari film yang dirilis pada tahun 2017 ini. Misalnya, untuk bisa meraih sebuah prestasi dan mewujudkan sebuah mimpi, tidaklah mudah. Semuanya membutuhkan perjuangan yang tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Komedi yang Dibintangi Kevin Hart, Kocak dan Seru!

3. 6,9 Detik

https://www.youtube.com/embed/D-JTcwBHXa8

Film 6,9 Detik mengangkat kisah seorang atlet panjat tebing bernama Aries Susanti Rahayu. Aries Sendiri merupakan seorang atlet panjat tebing yang mempunyai segudang prestasi dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Atlet wanita yang sering disapa Ayu ini, berhasil memecahkan rekor dunia usai mencatatkan waktu 6,995 detik pada Kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Xiamen, China.

Film 6,9 Detik menceritakan kisah pendewasaan sang atlet yang berasal dari Purwodadi yang lantas berhasil mengantongi medali emas Asian Games 2018. Kisahnya berfokus pada perjalanan hidup Aries sebagai anak seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mencari caranya sendiri untuk berprestasi dalam segala keterbatasan.

4. 3 Srikandi

https://www.youtube.com/embed/NQT-CYAw4LY

Tidak hanya 6,9 Detik, Indonesia juga mempunyai film yang diangkat langsung dari kisah perjuangan para atlet wanita. Film 3 Srikandi merupakan film yang menceritakan tentang atlet pemanah bernama Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani. Mereka semua merupakan atlet panahan wanita pertama yang berhasil mendapatkan medali dalam ajang Olimpiade pada tahun 1998 di Korea.

Beberapa aktor dan aktris yang membintangi film ini di antaranya adalah Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro. Banyak perjuangan yang harus mereka lakukan agar bisa mengharumkan nama bangsa. Seperti berpisah dari orangtua, sang kekasih, hingga latihan yang tidaklah mudah.

5. Film Susi Susanti: Love All

https://www.youtube.com/embed/XKPD8Obehq4

Legenda atlet bulu tangkis wanita bernama Susi Susanti pun tidak ketinggalan untuk diangkat ke dalam sebuah film layar lebar. Rilis pada bulan Oktober kemarin, film Susi Susanti: Love All menceritakan tentang perjuangan Susi dalam dunia bulu tangkis, hingga dia bisa mendapatkan medali dan juara dalam ajang Olimpiade musim panas pada tahun 1992 Barcelona. 

Adapun para bintang yang ikut bermain dalam film ini seperti Laura Basuki, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Chew Kin Wah, Rafael Tan, hingga Delon Thamrin. Dari film ini, kita tidak hanya mengetahui perjuangan dari sang legenda saja. Tetapi, kita juga bisa mempelajari beberapa sejarah penting dari bulu tangkis Indonesia.

Nah, dari beberapa film di atas, kira-kira yang paling menginspirasi yang mana nih?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Jumanji: The Next Level, Seru dan Lucu!

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya