Comscore Tracker

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!

Film-film garapan Joko Anwar ternyata selalu sukses dan keren

Beberapa waktu yang lalu Joko Anwar sempat mengunggah sebuah poster film terbaru yang digarapnya. Sebuah film yang menceritakan tentang superhero Indonesia. Gundala Putra Petir adalah legenda superhero Indonesia yang akan digarap dalam film terbarunya. 

Sebelumnya Joko Anwar juga merupakan sutradara yang terbilang sukses dalam beberapa film yang digarapnya. Ada 6 film yang pernah digarap oleh pria kelahiran 3 Januari 1976 ini. Itu berarti Film Gundala adalah film ke tujuh dari Joko Anwar.

Film apa saja yang pernah digarap oleh Joko Anwar? Yuk kita simak bersama-sama.

1. Janji Joni (2005)

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!www.dijehtheory.blogspot.co.id

Film pertama yang digarap oleh Joko Anwar yaitu film Janji Joni. Film yang dirilis pada tahun 2005 ini merupakan film yang terbilang sukses di pasaran. Nicholas Saputra, Mariana Renata dan Rachel Maryam adalah bintang-bintang yang menjadi pemain dalm film bergenre komedi ini. film pertamanya ini sukses membawa Joko Anwar sebagai nominasi sutradara terbaik dalam Piala Citra.

2. Kala (2007)

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!www.movieden.net

Berselang dua tahun, Joko Anwar kembali merilis sebuah film yang berjudul Kala. Film yang berdurasi 102 menit ini disebut-sebut oleh para kritikus sebagai lompatan tinggi dalam sejarah film Indonesia. Wajar saja karena film yang dibintangi oleh Fachry Albar ini merupakan film bergaya noir pertama di Indonesia.

3. Pintu Terlarang (2009)

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!www.instagram.com

Fachry Albar kembali menjadi pemain dalm film ketiga garapan Joko Anwar. Pintu Terlarang merupakan film genre horor pertama bagi Joko Anwar. Di Indonesia film ketiganya ini terbilang kurang sukses, tetapi di dunia internasional film ini mempunyai tanggapan yang positif. Terbukti dengan dirilisnya film ini di berbagai festival.

4. Modus Anomali (2012)

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!movtastic.wordpress.com

Tidak berhenti di film Pintu Terlarang, Joko Anwar kembali menggarap sebuah film terbarunya dengan judul Modus Anomali. Film yang dibintangi oleh Rio Dewanto dan Hannah Al Rasyid ini merupakan film yang sukses, sampai-sampai film ini mempunyai judul rilis internasionalnya yaitu Ritual. 

5. Film A Copy Of My Mind (2015)

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!www.raditherapy.com

Selanjtnya adalah giliran Chicco Jerikho dan Tara Basro yang menjadi pemain dalam film yang ke 5 garapan Joko Anwar. Film yang dirilis pada tahun 2015 ini sukses mencuri perhatian banyak pecinta film. Film A Copy Of My Mind ini diikutsertakan di ajang Festival Film Venice 2015 dan Toronto International Film Festival 2015. 

Di Indonesia film A Copy Of My Mind juga mendapatkan banyak penghargaan. Dimulai dari sutradara terbaik, pemeran utama wanita terbaik sampai penata suara terbaik.

6. Film Pengabdi Setan (2017)

Sambil Nunggu Gundala, Yuk Nostalgia Dengan 6 Film Garapan Joko Anwar Ini!www.instagram.com

Siapa yang tidak tahu dengan film yang dirilis pada tahun 2017 ini. Film pengabdi setan merupakan film keenam garapan Joko Anwar. Film ini merupakan film yang paling sukses dari film-film sebelumnya, pasalnya film ini berhasil memborong banyak penghargaan di ajang penghargaan film di Indonesia. Tidak hanya itu, film bergenre horor ini juga berhasil tayang di 42 negara.

Itu dia film pertama sampai film keenam yang digarap oleh sutradara berbakat Joko Anwar. Sebelumnya kita doakan saja mudah-mudahan film ketujuh dari Joko Anwar segera dirilis dan sukses melebihi film-film sebelumnya.

Sandi Nugraha Photo Verified Writer Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya