Comscore Tracker

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Survei

Hampir semuanya meraih rating tinggi lho!

Beberapa tahun terakhir ini, demam Drama Korea telah mewabah di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia. Nah, buat kamu yang sedang mencari Drama Korea terbaru 2018, di bawah ini daftar rekomendasi Drama Korea dan ratingnya menurut Good Data Corporation (data terbaru 27 Nov-2 Des 2018).

Yuk, simak rekomendasi 10 besar drama Korea terbaru 2018 dan ratingnya menurut Good Data Corporation.

1. "Encounter" - tvN (16,87 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveim.dreamer.id

Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Song Hye Kyo ini sukses mencuri perhatian publik dan menempati posisi pertama menurut Good Data Corporation dengan meraih rating 16,87 persen.

Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang tampaknya memiliki segalanya dan seorang pria muda yang tampaknya tidak memiliki apa-apa.

Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun. Seorang anak perempuan dari seorang politisi terkemuka dan mantan menantu dari keluarga kaya. Dan Park Bo Gum berperan sebagai Kim Jin Hyuk. Seorang pria muda biasa yang menikmati kesenangan dalam hal-hal sederhana.

2. Sky Castle - JTBC (10,84 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveihancinema.net

Sky Castle adalah drama Korea Selatan 2018 yang dibintangi Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah dan Oh Na Ra. Drama ini disiarkan di JTBC pada hari Jumat dan Sabtu di slot waktu 23:00 KST mulai dari 23 November 2018.

Drama ini bercerita tentang ibu-ibu yang ambisius mencoba untuk membuat pangeran dan putri dari putra dan putri mereka di sebuah gedung apartemen di pinggiran kota Seoul. Yum Jung Ah sebagai Han Seo Jin dan Lee Tae Ran sebagai Lee Soo Im. Menurut Good Data Corporation, drama ini menduduki posisi ke 2 dengan rating 10,84 persen.

3. Memories of the Alhambra - tvN (10,81 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveidecider.com

Drama 'The Memories of the Alhambra' tahun 2018 dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye menduduki posisi 3 dengan rating 10,81 persen menurut Good Data Corporation. Drama ini tayang di saluran tvN mulai 1 Desember 2018.

Drama ini bercerita tentang seorang CEO Perusahaan Investasi, Yoo Jin Woo (diperankan Hyun Bin) dari Korea yang sedang pergi ke Barcelona Spanyol, untuk urusan bisnis. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya berupa game virtual reality dengan nama Memories of Alhambra. Seorang programer jenius tersebut bernama Jung Se Joo (diperankan oleh Chanyeol).

Namun, suatu insiden terjadi yang mengharuskan Yoo Jin Woo mencari tahu di mana keberadaan pembuat game tersebut dan mendapatkan pesan bahwa Hostal Bostnia yang dikelola oleh Jeong Hee Joo (diperankan Park Shin Hye) merupakan kakak dari pembuat game tersebut yang tinggal di Kota Granada, Spanyol.

4. The Last Empress - SBS (8,11 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveiforums.soompi.com

Drama yang dibintangi Jang Nara, Choi Jin Hyuk, Shin Sung Rok, dan Lee Elijah tersebut sukses menduduki peringkat rating tertinggi. Menurut Good Data Corporation, drama yang tayang pada 21 November 2018 itu meraih posisi 4 dengan rating 8,11 persen. 

Bercerita tentang wanita bernama Oh Ssu Ni (Jang Na Ra), seorang aktris musikal dengan kepribadian yang cerah. Tiba-tiba, dia menikahi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok ). Di sana, Oh Ssu Ni naik melawan kekuatan absolut dari istana dan bertarung melawan kekuasaan. Sementara itu, dia jatuh cinta pada Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk) yang merupakan pengawal keluarga kekaisaran.

5. Clean With Passion for Now - JTBC (6,73 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveiwowkeren.com

Drama yang menduduki posisi ke 5 adalah 'Clean with Passion for Now' dengan meraih rating 6,73 persen. Drama Korea yang bertemakan komedi romantis yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Yoon Kyun Sang dan Song Jae Rim. Drama ini merupakah remake dari webcomic populer yang berjudul sama karya Aaengo yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 2015.

Drama ini menceritakan kisah romantis antara CEO sebuah perusahaan kebersihan, Jang Sun Kyul (diperankan Yoon Kyun Sang) dan seorang pencari kerja, Gil Oh Sol (diperankan Kim Yoo Jung). Jang Sun Kyul menderita mysophobia, yaitu fobia pada kuman. Karena itulah ia menjalankan perusahaan kebersihan.

Jang Sun Kyul bertemu dengan Gil O Sol. Gil O Sol memiliki kepribadian yang ceria dan tidak takut kotor. Dengan bantuan Gil O Sol, Jang Sun Kyul menghadapi mysophobia dan jatuh cinta Gil O Sol.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hymn of Death, KDrama Baru Lee Jong Suk

6. The Hymn of Death - SBS (5,17 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveikoreanesia.com

Drama 'The Hymn of Death' yang dibintangi oleh aktor tampan Lee Jong Suk ini menduduki posisi ke-6 dengan rating 5,17 persen menurut Good Data Corporation. Drama ini berdasarkan film 1991 yang berjudul 'Death Song', yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. Drama ini ditayangkan di SBS dari 27 November.

Drama ini menggambarkan asmara tragis antara sopran pertama Joseon Yun Sim Deok (Shin Hye Sun) dan dramawan jenius Kim Woo Jin (Lee Jong Suk).

7. Where Stars Land - SBS (3,87 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveiforums.soompi.com

Drama yang tayang pada 1 Oktober 2018 ini ditayangkan setiap Senin dan Selasa pada pukul 22:00. Drama ini bercerita tentang Lee Soo Yeon (diperankan Lee Je Hoon) lulusan dari KAIST bergengsi (Korea Advanced Institute of Science and Technology).

Dia mulai bekerja di Bandara Internasional Incheon. Ia bertujuan bekerja 6 bulan untuk membiasakan diri bekerja di sana. Lee Soo Yeon adalah pria misterius yang membuat orang menjauh. Di sana, ia bertemu Han Yeo Reum (diperankan Chae Soo Bin). Dia adalah karyawan baru di tim layanan penumpang. Dia ingin menjadi perfeksionis, tetapi kenyataannya sedikit berbeda. Dia membuat banyak kesalahan.

Drama ini menduduki posisi ke-7 menurut Good Data Corporation dengan raihan rating 3,87 persen.

8. Fates and Furies - SBS (3,13 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveihellokpop.com

Menurut Good Data Corporation, Drama 'Fates and Furies' menduduki posisi ke 8 dengan rating 3,13 persen.

Drama ini tayang pada tanggal 01 Desember 2018 di SBS. Drama ini bercerita tentang seorang wanita cantik dan cerdas, Goo Hae Ra (Lee Min Jung) yang berada dalam situasi yang menyedihkan karena keluarganya. Kakaknya mencoba bunuh diri dan ayahnya meninggal.

Satu-satunya cara dia dapat melarikan diri dari situasinya adalah dengan uang. Dia mendekati Tae In Joon (Joo Sang Wook). Dia adalah putra kedua pemilik perusahaan sepatu. Tae In Joon jatuh cinta pada Goo Hae Ra.

9. Children of Nobody - MBC (3,01 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveikpopmap.com

Drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis di MBC ini meraih rating 3,01% menduduki posisi ke 9 menurut Good Data Corporation. Drama ini tayang mulai 21 November 2018. Bercerita tentang Cha Woo Kyung (Kim Sun A) bekerja sebagai konselor anak di pusat anak-anak. Hidupnya sempurna.

Dia menikmati pekerjaannya, dia menikah dengan seorang suami yang penuh kasih sayang dan dia hamil dengan anak keduanya. Kecelakaan mengubah kehidupan Cha Woo Kyung. Dia menghadapi berbagai insiden dan menggali kebenaran. Sementara itu, Kang Ji Hun (Lee Yi Kyung) bekerja sebagai detektif.

Dia dengan tegas percaya bahwa penjahat harus dihukum dengan sepenuhnya hukum. Dia menyimpan rasa sakit dalam dirinya dari masa lalunya yang dia sembunyikan.

10. Mama Fairy and Woodcutter - tvN (2,69 persen)

10 Rekomendasi KDrama Terbaru 2018 Menurut Surveikpopmap.com

Menurut Good Data Corporation, Drama yang menempati posisi ke 10 adalah 'Mama Fairy and Woodcutter' dengan meraih rating 2,69 persen. Drama ini dibintangi oleh Moon Chae Won, Yoon Hyun Min dan Seo Ji Hoon.

Serial Drama ini merupakan remake webtoon populer yang berjudul sama karya Dol Bae yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 2017. Drama ini mulai tayang pada November 2018 bercerita tentang kisah peri berusia 699 tahun yang telah hidup sejak dinasti Josen, tetapi telah kehilangan sayapnya dan dengan demikian tidak dapat naik ke surga.

Di zaman modern, ia bekerja sebagai barista dan bertemu dengan dua reinkarnasi potensial dari mantan suaminya, yang meninggal setelah jatuh ke tebing tanpa sengaja.

Itulah 10 rekomendasi drama Korea terbaru dan ratingnya menurut Good Data Corporation. Sudah mulai nonton yang mana nih?

Baca Juga: Penuh Misteri! 9 Alasan Harus Nonton KDrama 'Memories of the Alhambra'

Sarah Amanda Photo Writer Sarah Amanda

movie, music, food, and photography enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya