Comscore Tracker

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!

Ada yang disutradarai oleh Park Chan Wook, lho

Baru-baru ini, Florence Pugh kembali menjadi sorotan berkat film terbarunya yang berjudul Don't Worry Darling (2022). Tayang di Amerika Serikat sejak 23 September lalu, film thriller psikologis berlatar era 50-an ini mendapuk Pugh sebagai Alice, ibu rumah tangga yang curiga dengan pekerjaan suaminya, Jack (Harry Styles).

Aktingnya yang total sebagai Alice di film tersebut berhasil menuai decak kagum dari para kritikus. Sayangnya, prestasi yang diraihnya itu juga dibarengi oleh kabar tak sedap mengenai perseteruan di balik layar antara Pugh dengan sang sutradara, Olivia Wilde.

Pastinya kamu juga ikutan kepo sama Don't Worry Darling, kan? Nah, sambil menunggu penayangannya di Indonesia pada Oktober mendatang, yuk tonton tujuh film dan serial terbaik Florence Pugh di bawah ini. Cetak skor tinggi di Rotten Tomatoes, lho!

1. Black Widow (2021) - 79 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dan Scarlett Johansson dalam film Black Widow (dok. Marvel Studios/Black Widow)

Penampilan perdana Florence Pugh sebagai Yelena Belova alias Black Widow dapat kamu simak dalam film ke-24 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang berjudul Black Widow. Dalam film ini, Pugh beradu peran dengan para seniornya, seperti Scarlett Johansson, David Harbour, hingga Rachel Weisz.

Berlatar setelah peristiwa dalam Captain America: Civil War (2016), Black Widow mengikuti upaya Natasha Romanoff alias Black Widow (Johansson) dalam membebaskan para Black Widow yang dikendalikan oleh Dreykov (Ray Winstone). Perjuangannya tersebut dibantu oleh sejumlah teman lama. Salah satunya yakni Yelena (Pugh), seorang Black Widow yang menjadi figur adik perempuan bagi Natasha.

Kamu sendiri sudah lihat aksi badass Pugh di Black Widow, belum?

2. Midsommar (2019) - 83 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dalam film Midsommar (dok. A24/Midsommar)

Film arahan Ari Aster (Hereditary) yang disebut oleh para sinefil sebagai "KKN di Desa Penari versi Hollywood" ini menggandeng Pugh sebagai Dani, perempuan yang mengalami kejadian traumatis akibat kematian seluruh keluarganya. Tak hanya mengguncang mentalnya, kejadian tersebut juga memengaruhi hubungannya dengan sang kekasih, Christian (Jack Reynor).

Bermaksud menata ulang hubungan asmaranya kembali, Dani pun ikut ke sebuah desa kecil di Swedia, tempat Christian dan teman-teman kampusnya melakukan riset untuk tesis. Siapa sangka, desa yang terlihat indah di siang hari tersebut seketika berubah menjadi mimpi buruk bagi mereka.

3. Lady Macbeth (2016) - 88 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dalam film Lady Macbeth (dok. BBC Films/Lady Macbeth)

Diangkat dari novel berjudul Lady Macbeth of the Mtsensk District karya Nikolai Leskov, Lady Macbeth berkisah tentang Katherine Lester (Florence Pugh), seorang wanita yang terpaksa menikahi pria yang tak dicintainya. Kondisi tersebut lalu membawanya pada perselingkuhan yang tak terduga dengan salah satu bawahan suaminya.

Selain Pugh, film yang mencuri perhatian khalayak di Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 ini juga diramaikan oleh sejumlah bintang kenamaan. Salah satunya adalah Naomi Ackie yang bakal memerankan Whitney Houston dalam I Wanna Dance with Somebody (2022).

Baca Juga: 9 Fakta Don't Worry Darling, Dibintangi Florence Pugh dan Harry Styles

4. Hawkeye (2021) - 92 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dan Hailee Steinfeld dalam serial Hawkeye (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Sukses dalam Black Widow, Florence Pugh kembali menyapa penggemar MCU lewat serial berjudul Hawkeye. Kembali memerankan sosok Yelena Belova alias Black Widow dalam Hawkeye, Pugh dipertemukan dengan aktris muda yang juga tengah naik daun, Hailee Steinfeld.

Chemistry mereka yang ciamik dapat kamu tengok dalam episode lima yang bertajuk Ronin. Saking kompaknya, para fans menyebut Yelena dan Kate Bishop, karakter superhero yang diperankan Steinfeld, sebagai kandidat terkuat penerus Avengers. Sebagai Marvel lovers, kamu juga setuju gak nih?

5. Fighting with My Family (2019) - 93 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dan Jack Lowden dalam film Fighting with My Family (dok. Metro-Goldwyn-Mayer/Fighting with My Family)

Pernah membayangkan apa jadinya jika Florence Pugh menjadi bintang World Wrestling Entertainment (WWE)? Jika pernah, aksi Pugh sebagai pemenang termuda WWE Divas Champion, Saraya Bevis alias Paige dapat kamu saksikan dalam Fighting with My Family.

Diproduseri oleh Dwayne Johnson, film ini mengikuti Saraya (Pugh) dan sang kakak, Zak Zodiac (Jack Lowden) yang dibesarkan untuk menjadi pegulat profesional. Namun, mimpi mereka untuk sama-sama meniti karier di WWE harus terhalang akibat kegagalan Zak selama audisi.

Tak hanya menampilkan sejumlah adegan pertandingan gulat yang seru, Fighting with My Family juga mengangkat drama keluarga yang relate dengan kehidupan, lho. Paket lengkap banget, deh, pokoknya!

6. The Little Drummer Girl (2018) - 95 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dalam serial The Little Drummer Girl (dok. BBC Studios/The Little Drummer Girl)

Tak hanya sutradara Hollywood saja, sineas Korea Selatan seperti Park Chan Wook pun mengagumi bakat akting yang dimiliki Florence Pugh. Gak percaya? Kolaborasi apik mereka dapat kamu saksikan dalam serial rilisan BBC One yang berjudul The Little Drummer Girl.

Bergenre thriller spionase, film ini menampilkan Pugh sebagai Charlie, seorang aktris yang direkrut oleh badan intelejen Israel untuk menyusup ke dalam grup teroris di Palestina. Namun, misi mata-mata tersebut malah mengharuskan Charlie untuk menghadapi musuh terbesarnya, yakni dirinya sendiri.

7. Little Women (2019) - 95 persen

7 Film dan Serial Terbaik Florence Pugh Versi Rotten Tomatoes, Ciamik!Florence Pugh dan Timothée Chalamet dalam film Little Women (dok. Columbia Pictures/Little Women)

Tak bisa disangkal, 2019 merupakan tahun keberuntungan bagi Florence Pugh. Bagaimana tidak, setelah tampil dalam Midsommar dan Fighting with My Family, Pugh digandeng Greta Gerwig untuk bermain dalam film arahannya yang berjudul Little Women.

Diangkat dari novel klasik karya Louisa May Alcott, film ini mengikuti kehidupan empat saudari March (Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, dan Eliza Scanlen) di Concord, Massachusetts selama abad ke-19. Dalam Little Women, Pugh memerankan Amy March, anak bungsu keluarga March yang ambisius dan egois.

Meski membawakan karakter yang cenderung egois, Pugh berhasil memesona penonton kala melontarkan dialog mengenai posisi wanita dalam pernikahan di sebuah adegan. Yap, adegan itulah yang sukses mengantarkannya meraih nominasi Best Supporting Actress Oscar 2020.

Sajikan akting yang total dan menghipnotis, tak heran jika Florence Pugh selalu ditunjuk untuk membintangi film dan serial yang berkualitas. Gimana, setelah menyimak deretan judul yang dibintanginya di atas, kamu jadi gak sabar untuk segera menyaksikan penampilan Pugh dalam Don't Worry Darling, kan?

Baca Juga: 13 Film dan Serial pemain Don't Worry Darling, Beragam Genre Nih!

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya