Comscore Tracker

Segera Tayang, 5 Film HBO Max 2021 Ini Wajib Ditunggu!

Ada film barunya James Wan, lho! #IDNTimesHype

Sepanjang tahun ini, berbagai layanan streaming berlomba-lomba dalam menyajikan berbagai program terbaiknya untuk menghibur pemirsa di rumah. Termasuk HBO Max. Mulai Januari hingga Juli, HBO Max telah memanjakan penonton setianya dengan berbagai film yang memiliki alur cerita unik dan menarik.

Film-film seperti Zack Snyder's Justice League, Godzilla vs. Kong, Mortal Kombat, The Conjuring: The Devil Made Me Do It, hingga Space Jam: A New Legacy sukses menjadi pembicaraan hangat di kalangan penikmat film. Tak hanya deretan film tersebut saja, HBO Max telah menyiapkan lima film terbarunya yang akan tayang tahun ini. Apa saja?

1. The Suicide Squad (6 Agustus 2021)

https://www.youtube.com/embed/GIxI_gJz-H8

Kangen melihat aksi gila Harley Quinn (Margot Robbie) dkk? The Suicide Squad siap menyapa para penggemar DC Extended Universe (DCEU) pada Agustus mendatang. Jika film pertamanya diarahkan oleh David Ayer (Fury), maka kursi penyutradaraan sekuelnya ini diambil alih oleh James Gunn, sineas yang sukses mengarahkan seri film Guardians of the Galaxy milik Marvel Cinematic Universe (MCU).

Turut ditulis skenarionya oleh James Gunn, The Suicide Squad akan berfokus pada misi anggota Task Force X untuk menghancurkan Jotunheim, penjara sekaligus laboratorium era Nazi yang melakukan eksperimen kejam terhadap para tahanan politik. Di tengah misi tersebut, mereka harus berhadapan dengan Starro, alien berbentuk bintang laut raksasa. Berhasilkah mereka menyelesaikan misi tersebut?

Selain menampilkan beberapa karakter lama, The Suicide Squad juga akan menampilkan karakter-karakter baru yang tak kalah unik. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Nanaue/King Shark yang disuarakan oleh Sylvester Stallone. Wah, jadi gak sabar!

2. Reminiscence (20 Agustus 2021)

https://www.youtube.com/embed/_wvOX4G6bgQ

Reminiscence merupakan debut film panjang pertama dari Lisa Joy, creator, penulis, sekaligus produser dari serial HBO hits berjudul Westworld (2016-sekarang). Mengusung genre fiksi ilmiah, Reminiscence dibintangi oleh sejumlah nama beken seperti Hugh Jackman, Rebecca Ferguson, Thandie Newton, hingga Cliff Curtis.

Memiliki setting di masa depan, film ini berfokus pada karakter Nicolas "Nick" Bannister (Hugh Jackman), veteran penyendiri yang memiliki pekerjaan menghidupkan kembali memori yang diinginkan kliennya. Suatu hari, ia bertemu dengan wanita misterius bernama Mae (Rebecca Ferguson).

Hubungan mereka semakin pelik ketika Mae terlibat sebuah kejahatan dalam memori salah satu kliennya. Apa yang sebenarnya terjadi? Temukan jawabannya dalam Reminiscence pada Agustus mendatang!

Baca Juga: 5 Dokumenter HBO Tentang Sisi Lain Dunia Olahraga yang Bikin Menohok

3. Malignant (10 September 2021)

https://www.youtube.com/embed/aCG6E1r0PZA

Absen tiga tahun menjadi sutradara setelah Aquaman (2018), James Wan kembali memberi kejutan dengan merilis horor teranyarnya yang berjudul Malignant pada September mendatang. Sempat mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi COVID-19, Malignant merupakan salah satu film horor yang paling ditunggu tahun ini.

Annabelle Wallis didapuk menjadi pemeran utama bernama Madison Mitchell. Dilihat dari trailer-nya, Madison mengalami mimpi buruk tentang sebuah kejadian pembunuhan yang mengerikan. Di samping itu, Madison juga tak dapat mengingat dengan jelas memori masa kecilnya sebelum ia bergabung dengan keluarga angkatnya. Sepertinya, hal tersebut berkaitan dengan teman khayalannya yang bernama Gabriel. Benarkah demikian?

Selain Annabelle Wallis, Malignant juga turut dibintangi oleh Maddie Hasson, George Young, dan Michole Briana White. Memiliki tagline A New Vision of Terror, kira-kira teror baru seperti apa yang akan disajikan oleh James Wan kali ini?

4. The Many Saints of Newark (1 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/rAFfeGRbWLQ

Suka film bertema gangster? The Many Saints of Newark sayang banget untuk dilewatkan! Disutradarai oleh Alan Taylor (Thor: The Dark World), film ini merupakan prekuel dari serial HBO  hits berjudul The Sopranos (1999-2007). The Many Saints of Newark sendiri akan berfokus pada masa remaja Tony Soprano (Michael Gandolfini).

Tumbuh di Newark pada era persaingan gangster, Tony Soprano belajar untuk menjadi sosok mafia yang kuat akibat pengaruh dari Dickie Moltisanti (Alessandro Nivola), figur paman yang diidolakannya. Film ini sendiri akan mengambil latar peristiwa kerusuhaan 1967 di Newark, New Jersey, saat ketegangan antara komunitas Italia-Amerika dan Afrika-Amerika semakin memanas.

Uniknya, Michael Gandolfini sendiri adalah anak dari James Gandolfini, pemeran Tony Soprano versi dewasa dalam serialnya. Selain Michael Gandolfini dan Alessandro Nivola, film ini juga akan dibintangi oleh Leslie Odom Jr., Jon Bernthal, Corey Stoll, Ray Liotta dan Vera Farmiga. Tertarik menontonnya?

5. Dune (22 Oktober 2021)

https://www.youtube.com/embed/n9xhJrPXop4

Awalnya, Dune mendapat jadwal rilis pada 1 Oktober 2021 setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat pandemi COVID-19. Namun, pihak Warner Bros. memundurkan jadwal rilisnya menjadi 22 Oktober 2021 demi menghindari persaingan dengan seri film James Bond terbaru berjudul No Time to Die (2021).

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frank Herbert, Dune berkisah tentang petualangan Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) dan keluarganya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson) dan Paul Atreides (Timothée Chalamet) di Arrakis.

Disebut sebagai planet gurun paling berbahaya, Arrakis menyambut mereka dengan berbagai ancaman. Di antaranya cacing pasir raksasa yang menghuni tambang rempah-rempah hingga pengkhianatan pahit yang membawa mereka ke Fremen, penduduk asli Arrakis yang tinggal di gurun terdalam.

Selain mereka, Dune turut dibintangi oleh sejumlah nama seperti Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, Charlotte Rampling, Jason Momoa hingga Javier Bardem. Apakah Dune garapan Denis Villeneuve (Arrival) ini akan mampu mengungguli Dune (1984) yang disutradarai oleh David Lynch (Mulholland Drive)? Mari kita tunggu sama-sama Oktober mendatang!

Itulah lima film HBO Max tahun 2021 yang wajib ditunggu. Dari deretan film di atas, mana yang paling kamu tunggu perilisannya? Komen di bawah, ya!

Baca Juga: 5 Film Dokumenter HBO Max Paling Menohok, Wajib Nonton!

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya