7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!

Tak melulu tegang, deretan judul ini juga bikin baper

Film kriminal biasanya identik dengan aksi, kekerasan, dan ketegangan. Namun, ada juga film kriminal yang menyelipkan unsur romantis dan komedi di dalamnya. Film-film ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang suka dengan genre yang berbeda dari biasanya.

Salah satu film kriminal berbumbu romcom yang sedang populer saat ini adalah Hit Man (2024). Tayang di Netflix sejak Jumat (7/6/2024), film ini bercerita tentang "pembunuh bayaran" yang jatuh cinta dengan perempuan yang menjadi target operasinya. Chemistry apik antara Glen Powell dan Adria Arjona, selaku pemeran utamanya, menjadi alasan Hit Man langsung jadi perbincangan sejak hari pertama dirilis.

Selain Hit Man, Netflix pun mempunyai sederet koleksi film bergenre serupa yang tak kalah menghibur. Penasaran dengan judul-judul lainnya? Yuk, simak rekomendasi lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Film Kriminal di KlikFilm, Perampokan hingga Balas Dendam

1. Murder Mystery (2019)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film Murder Mystery (dok. Netflix/Murder Mystery)

Murder Mystery menampilkan Adam Sandler dan Jennifer Aniston sebagai pasangan suami istri yang terlibat dalam kasus pembunuhan di kapal pesiar. Ceritanya mengikuti Nick Spitz (Sandler), polisi New York yang membawa istrinya, Audrey (Aniston), ke Eropa untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka. Di pesawat, mereka bertemu Charles Cavendish (Luke Evans), bangsawan yang mengundang mereka ke pesta keluarga di kapal pesiar pamannya, Malcolm Quince (Terence Stamp).

Namun, pesta itu berubah menjadi mimpi buruk ketika Quince dibunuh dan mereka menjadi tersangka utama. Nick dan Audrey pun berusaha membersihkan nama mereka dari tuduhan dengan mengumpulkan berbagai petunjuk. Romantisnya, pencarian mereka akan pelaku sebenarnya juga turut menghidupkan kembali percikan cinta di pernikahan mereka yang sudah lama padam.

2. The Lovebirds (2020)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film The Lovebirds (dok. Netflix/The Lovebirds)

Seperti Murder Mystery, The Lovebirds juga menghadirkan kisah seru tentang pasangan yang terjebak dalam kasus pembunuhan. Mereka adalah Jibran (Kumail Nanjiani) dan Leilani (Issa Rae), sepasang kekasih yang berusaha mengejar pelaku sambil menyelamatkan hubungan mereka yang sedang retak. Film ini disutradarai oleh Michael Showalter, sineas yang sebelumnya juga bekerja sama dengan Nanjiani di The Big Sick (2017). Kolaborasi mereka di sini gak kalah heboh!

3. Looop Lapeta (2022)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film Looop Lapeta (dok. Netflix/Looop Lapeta)

Looop Lapeta adalah film kriminal asal India yang diadaptasi dari film Jerman berjudul Run Lola Run (1998). Dibintangi oleh Taapsee Pannu dan Tahir Raj Bhasin, film ini mengikuti sepasang kekasih, Savi (Pannu) dan Satya (Bhasin), yang terlibat dalam perampokan berisiko tinggi. Namun, ketika Satya kehilangan uang hasil rampokan di kasino, Savi harus berlari melawan waktu untuk menyelamatkan nyawanya dari gangster kejam.

Film ini menawarkan aksi seru dan menegangkan yang diselingi dengan humor dan romansa. Savi dan Satya harus menghadapi berbagai rintangan dan kejutan yang mengubah nasib mereka. Namun, ada sebuah misteri yang membuat mereka terjebak dalam lingkaran waktu yang aneh. Apakah mereka bisa keluar dari situasi berbahaya ini?

4. Murder Mystery 2 (2023)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film Murder Mystery 2 (dok. Netflix/Murder Mystery 2)

Sukses dalam Murder Mystery, Adam Sandler dan Jennifer Aniston kembali beraksi sebagai Nick dan Audrey dalam sekuelnya, Murder Mystery 2. Kali ini, mereka diundang ke pesta pernikahan Vikram Govindan (Adeel Akhtar), teman mereka yang seorang maharaja kaya, di pulau pribadinya. Namun, ketika pengantin pria diculik dan terjadi pembunuhan, mereka harus menemukan pelakunya sebelum menjadi korban selanjutnya.

Baca Juga: 10 Film Netflix tentang Perampokan yang Bikin Geregetan, Mikir Keras!

5. The Out-Laws (2023)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film The Out-Laws (dok. Netflix/The Out-Laws)

Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya jika calon mertuamu ternyata adalah bandit terkenal? Itulah yang dialami oleh Owen Browning (Adam Devine), manajer bank yang akan menikahi Parker McDermott (Nina Dobrev), perempuan pujaan hatinya. Namun, ketika bank tempat Owen bekerja dirampok oleh kelompok perampok misterius bernama Ghost Bandits, rencana pernikahan mereka pun terancam batal.

Owen terkejut mengetahui bahwa calon mertuanya, Billy (Pierce Brosnan) dan Lilly (Ellen Barkin), adalah otak di balik Ghost Bandits. Situasi semakin rumit ketika Parker diculik oleh Rehan (Poorna Jagannathan), musuh lama Billy dan Lilly. Dihadapkan pada kenyataan yang tak terduga ini, Owen pun harus membuat keputusan yang sulit: bergabung dengan mereka dalam aksi kejahatan atau kehilangan cinta sejatinya.

6. City Hunter (2024)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film City Hunter (dok. Netflix/City Hunter)

City Hunter diadaptasi dari manga populer karya Tsukasa Hojo yang telah terjual lebih dari 50 juta kopi. Film ini berfokus pada Ryo Saeba (Ryohei Suzuki), detektif swasta yang beroperasi di Shinjuku, Tokyo. Alih-alih digambarkan sebagai detektif medioker, Ryo tampil unik dengan kemampuan menembak yang luar biasa dan sifat playboy yang tak terkendali.

Dalam City Hunter, Ryo bersama dengan Kaori Makimura (Misato Morita), adik dari rekan kerjanya yang tewas, harus mengungkap misteri di balik kematian Hideyuki Makimura (Masanobu Ando) dan kasus-kasus kekerasan yang terjadi di Shinjuku. Perjalanan mereka diwarnai aksi-aksi seru dan lucu yang khas dari City Hunter, serta bumbu romansa yang manis. Selain itu, beberapa karakter ikonik dari komiknya, seperti Kurumi, Sasori, dan Umibozu, juga hadir untuk melengkapi nostalgia penonton.

7. Hit Man (2024)

7 Film Kriminal Berbumbu Romcom di Netflix, Hit Man Curi Atensi!adegan dalam film Hit Man (dok. Netflix/Hit Man)

Disutradarai Richard Linklater, Hit Man terinspirasi dari artikel berjudul sama karya Skip Hollandsworth yang diterbitkan di Texas Monthly pada 2001. Film ini menceritakan kisah nyata Gary Johnson (Glen Powell), profesor psikologi dan filsafat yang juga bekerja sebagai agen rahasia untuk Departemen Kepolisian New Orleans. Ia berpura-pura menjadi pembunuh bayaran untuk menjebak orang-orang yang ingin menyewa jasa pembunuhan.

Namun, setelah serangkaian operasi penyamaran yang sukses besar, ia malah jatuh cinta dengan salah satu kliennya. Perempuan tersebut adalah Madison (Adria Arjona), yang ingin membunuh suaminya yang kasar, tapi dicegah oleh Gary. Hubungan mereka tak pelak memicu berbagai masalah dan kekacauan yang menguji identitas dan kesetiaan Gary.

Bisa dibilang, Hit Man sebuah eksperimen yang “nyeleneh” dari Richard Linklater, yang sebelumnya mengantongi lima nominasi Oscar lewat Before Sunset (2004), Before Midnight (2013), dan Boyhood (2014). Berbeda dari film-filmnya sebelumnya yang mengedepankan realisme, film ini menawarkan campuran antara aksi, komedi, dan romansa yang menghibur. Di luar dugaan, eksperimen Linklater ini melahirkan salah satu film terbaik tahun ini, yang dibuktikan dengan skor 97 persen yang diterima Hit Man di Rotten Tomatoes.

Dari komedi romantis hingga aksi menegangkan, film-film kriminal berbumbu romcom di Netflix ini menawarkan berbagai rasa dalam satu sajian. Mereka menjadi pengingat bahwa cinta dan tawa bisa ditemukan bahkan dalam situasi yang paling tak terduga sekalipun. Jadi, siapkan popcorn-mu, pilih film favoritmu dari daftar ini, dan bersiaplah untuk petualangan yang akan mengaduk-aduk emosimu!

Baca Juga: 5 Film Horor dengan Unsur Silent Teror, Ada Barbarian di Netflix!

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movie and series enthusiast. Please, visit my IG: @satriaphile90 or my Letterboxd: @satriaphile to see my other reviews. Gracias!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya