Comscore Tracker

12 Rekomendasi Film yang Dibintangi Sally Hawkins, Inspiratif!

Penderita lupus yang menjadi nominator Oscar #IDNTimesHype

Lahir di London, Inggris, pada 27 April 1976, aktris bernama lengkap Sally Cecilia Hawkins ini membuktikan bahwa penyakit tak menyurutkan semangatnya untuk berkiprah di industri hiburan.

Divonis menderita disleksia dan lupus, wanita lulusan Royal Academy of Dramatic Art ini berhasil masuk dalam nominasi berbagai ajang penghargaan bergengsi sejak aktingnya sebagai Anne Elliot dalam Persuasion (2017).

Tentu saja hal tersebut membuktikan bahwa kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Deretan aktingnya yang inspiratif dapat kalian saksikan dalam 12 film di bawah ini. Apa saja?

1. Berperan sebagai Poppy, guru ceria dan optimis, akting Hawkins berhasil mencuri perhatian ketika bermain dalam Happy-Go-Lucky (2008)

https://www.youtube.com/embed/y230r-imiHM

2. Setahun setelahnya, ia beradu akting dengan Carey Mulligan dan Peter Sarsgaard dalam film nominasi Oscar berjudul An Education (2009)

https://www.youtube.com/embed/eRbp-dd1QvM

3. Ia menjadi ibu Craig Roberts dalam drama komedi coming-of-age debut penyutradaraan Richard Ayoade, Submarine (2010)

https://www.youtube.com/embed/Z2xDk4LwBl0

4. Dibuat berdasarkan kisah nyata, dalam Made in Dagenham (2010), Hawkins memimpin gerakan wanita yang menuntut kesetaraan upah

https://www.youtube.com/embed/UHvz5kBkD0U

5. Biasa memerankan tokoh protagonis, ia mencoba peran antagonis dengan berperan sebagai bibi Mia Wasikowska yang kejam di Jane Eyre (2011)

https://www.youtube.com/embed/8IFsdfk3mlk

6. Lewat perannya sebagai Ginger, adik karakter Jasmine (Cate Blanchett) di Blue Jasmine (2013), ia berhasil meraih nominasi Oscar pertamanya

https://www.youtube.com/embed/4_f--aY0poI

Baca Juga: Piala Oscar Pertama Aktris Korea, 10 Momen Youn Yuh Jung di Oscar 2021

7. Tak hanya drama, Hawkins juga tampil dalam film blockbuster, lho. Tonton aksinya bersama Ken Watanabe dalam Godzilla (2014)

https://www.youtube.com/embed/vIu85WQTPRc

8. Di tahun yang sama, ia berperan sebagai ibu Asa Butterfield dalam X+Y (2014). Selain inspiratif, filmnya juga menghangatkan hati

https://www.youtube.com/embed/tWAS-q2PpnA

9. Ia menjadi Mary, ibu keluarga Brown yang baik hati dalam Paddington (2014) dan Paddington 2 (2017). Sama-sama cetak box office!

https://www.youtube.com/embed/CxeBdrGGU8U

10. Beradu akting dengan Ethan Hawke, ia memerankan sosok Maud Lewis, pelukis terkenal asal Kanada dalam biopik Maudie (2016)

https://www.youtube.com/embed/v9Z0-2_LvmY

11. Bercerita tentang kisah cinta beda spesies, karya Guillermo del Toro, The Shape of Water (2017), membawa Hawkins kembali masuk nominasi Oscar

https://www.youtube.com/embed/XFYWazblaUA

12. Dalam Eternal Beauty (2019), dark comedy karya Craig Roberts, Hawkins berperan sebagai wanita penderita skizofrenia. Aktingnya keren!

https://www.youtube.com/embed/9q_oBwY5AOk

Itulah 12 rekomendasi film Sally Hawkins yang wajib kamu tonton. Tahun ini, kabarnya ia sedang sibuk mempersiapkan dua film terbarunya, yaitu Spencer dan A Boy Called Christmas. Wah, jadi gak sabar!

Baca Juga: Blasteran China dan Amerika, 10 Fakta Menarik Sally Rapper PRISMA  

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya