Comscore Tracker

5 Prediksi yang Terjadi di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Bakal jadi penampilan terakhir Ant-Man?

D23 Expo yang digelar di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat pada 9-11 September lalu rupanya masih meninggalkan kesan mendalam bagi fans Marvel Cinematic Universe (MCU). Pasalnya, trailer Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023) yang ditayangkan secara eksklusif di acara tersebut bocor dan berseliweran di internet.

Leaked footage tersebut memperlihatkan sejumlah fakta menarik seputar film superhero pembuka Phase 5 MCU ini. Salah satunya kemunculan Kang the Conqueror (Jonathan Majors) yang diduga bakal menjadi salah satu villain dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Tak hanya itu, footage yang bocor menggelitik para fans untuk berteori mengenai kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Penasaran? Simak lima prediksinya di bawah ini, yuk.

1. Penjelajahan Quantum Realm akan menjadi fokus dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania

5 Prediksi yang Terjadi di Ant-Man and the Wasp: QuantumaniaAnt-Man and The Wasp (dok. Marvel Studios/Ant-Man and The Wasp)

Dari sekian banyak dimensi dalam multiverse Marvel, Quantum Realm adalah salah satu yang paling menarik untuk dibahas. Seperti yang kita tahu, dimensi yang satu ini mempunyai peran yang besar dalam sejumlah peristiwa di film MCU, seperti Doctor Strange (2016), Ant-Man and the Wasp (2018), hingga Avengers: Endgame (2019).

Namun, hingga kini, belum ada film MCU yang benar-benar mengeksplorasi isi dari Quantum Realm. Nah, Ant-Man and the Wasp: Quantumania bisa menjadi kesempatan yang baik bagi MCU untuk memperkenalkan dimensi tersebut kepada para penggemar.

Footage yang bocor beberapa waktu lalu seakan menegaskan hal tersebut. Dalam footage, terlihat Scott Lang (Paul Rudd), Hope (Evangeline Lilly), Janet (Michelle Pfeiffer), Hank (Michael Douglas), dan Cassie (Kathryn Newton) tersedot ke dalam Quantum Realm akibat device buatan Cassie.

Apakah mereka bisa kembali ke dimensi asal? Apa saja yang ada dan bagaimana mekanisme dalam Quantum Realm? Mudah-mudahan semua pertanyaan tersebut dapat dijawab dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania nanti, ya.

2. Kang the Conqueror dan MODOK bakal menjadi villain. Gak kalah sangar dari Thanos!

5 Prediksi yang Terjadi di Ant-Man and the Wasp: QuantumaniaMODOK dalam komik Marvel dan Jonathan Majors dalam serial Loki (marvel.fandom.com/MODOK | dok. Marvel Studios/Loki)

Ngomongin soal footage yang bocor, ada tiga penampakan karakter yang mencuri perhatian para fans. Pertama, karakter misterius yang diperankan oleh Bill Murray, aktor senior Hollywood yang terkenal lewat aktingnya dalam Ghostbusters (1984).

Karakter tersebut tampak memiliki masa lalu yang belum terselesaikan dengan Janet van Dyne. Apakah berkaitan dengan hilangnya Janet di Quantum Realm selama 30 tahun?

Kedua, penampakan MODOK yang alih-alih berbentuk human-cyborg seperti dalam komik, malah terlihat seperti robot berkepala besar. Banyak fans berspekulasi kalau karakter yang dibawakan Bill Murray adalah sosok di balik MODOK.

Terakhir, ada Kang the Conqueror yang diperankan oleh Jonathan Majors. Sebelumnya, Majors memerankan varian lain dari Kang, yakni He Who Remains, kreator dari Time Variance Authority (TVA), dalam Loki (2021).

Jika Ant-Man and the Wasp: Quantumania benar-benar berfokus pada Quantum Realm, maka Kang the Conqueror bakal menjadi supervillain yang sulit dihadapi Ant-Man. Sebab, dalam komiknya, karakter ini terkenal akan ambisinya untuk menaklukkan semua realitas alternatif.

3. Jadi aksi perdana Cassie Lang sebagai Stinger

5 Prediksi yang Terjadi di Ant-Man and the Wasp: Quantumaniapotret Kathryn Newton dan Cassie Lang alias Stinger dalam komik Marvel (instagram.com/kathrynnewton | marvel.fandom.com/cassandralang)

Setelah menjadi karakter pendukung dalam Ant-Man (2015), Ant-Man and the Wasp (2018), dan Avengers: Endgame (2019), Cassie Lang, putri Scott Lang alias Ant-Man, akhirnya mendapat porsi lebih besar dalam film ketiganya ini. Diperankan Kathryn Newton, Cassie dikisahkan terobsesi menjadi superhero seperti ayahnya.

Salah satu adegan dalam footage yang menyita perhatian fans adalah ketika Cassie bersama sang ayah berusaha menyelamatkan diri dari ledakan. Dalam video tersebut, Cassie tampak mengenakan kostum seperti Ant-Man, tetapi berwarna keunguan.

Fans pun menyebut kalau kostum tersebut terinspirasi dari Stinger, alter ego Cassie dalam komik. Selain menjadi penampilan perdana Cassie sebagai Stinger, Ant-Man and the Wasp: Quantumania berpotensi menjadi momen perekat hubungan Scott dan Cassie.

Mengingat keduanya berpisah selama lima tahun akibat Scott terjebak dalam Quantum Realm (baca: efek peristiwa Blip dalam Avengers: Infinity War), tentunya tema tersebut bakal menarik kalau sampai disajikan. Setuju?

Baca Juga: 10 Film Superhero Paling Kocak, Thor Ternyata Bisa Ngelawak!

4. Dampak Ant-Man and the Wasp: Quantumania terhadap Avengers: The Kang Dynasty

5 Prediksi yang Terjadi di Ant-Man and the Wasp: QuantumaniaEvangeline Lilly dan Paul Rudd dalam film Ant-Man and the Wasp (dok. Marvel Studios/Ant-Man and the Wasp)

Kemunculan Kang the Conqueror dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania membuat fans mengaitkannya dengan salah satu film Phase 6 MCU, Avengers: The Kang Dynasty (2025). Jika kamu perhatikan, sebelum footage berakhir, Kang menawarkan perjanjian pada Ant-Man.

Demi menyelamatkan Cassie, Ant-Man harus membantu Kang menemukan sebuah benda yang dicuri darinya. Dengan nada mengancam, Kang pun mengatakan kalau ia pernah meledakkan varian Avengers dalam realitas alternatif yang telah ia taklukkan.

Kira-kira, benda apa yang dicuri dari Kang? Bila merujuk pada komiknya, ada kemungkinan besar kalau "benda" tersebut adalah device yang mampu membuat Kang berpindah antar semesta.

Jika dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania Ant-Man benar-benar membantu Kang dalam merebut kembali device tersebut, bukan tak mungkin Avengers: The Kang Dynasty bakal jadi seintens Avengers: Infinity War (2018). Semoga!

5. Ant-Man and the Wasp: Quantumania bakal jadi penampilan terakhir Ant-Man?

Salah satu teori gelap yang berseliweran di internet adalah Scott Lang alias Ant-Man bakal menemui ajalnya dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Mengingat yang menjadi lawannya kali ini adalah Kang the Conqueror—bisa dibilang selevel dengan Thanos—tentunya kekhawatiran fans sangat masuk akal.

Terlebih, ketika salah satu akun Twitter fans Ant-Man, @AntManNews, mengunggah t-shirt milik kru film yang bergambar pantulan bayangan Kang the Conqueror di helm Ant-Man yang rusak parah. Bila MCU memang berniat "mematikan" Ant-Man di film ketiganya ini, bisa jadi itu sebagai bentuk "tongkat estafet" untuk generasi Avengers selanjutnya, yakni Cassie Lang.

Masih disutradarai oleh Peyton Reed dan ditulis naskahnya oleh Jeff Loveness (Rick and Morty), Ant-Man and the Wasp: Quantumania dijadwalkan tayang pada 17 Februari 2023. Setelah film ketiga Ant-Man ini, Marvel Studios telah menyiapkan lima film lain yang berada dalam Phase 5 MCU.

Kelima judul tersebut adalah Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023), The Marvels (2023), Blade (2023), Captain America: New World Order (2024) dan Thunderbolts (2024). Can't wait!

Baca Juga: 9 Potret Kathryn Newton, Pemeran Cassie Lang di Film Ant-Man 3

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya