Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Episode 'Into the Dark' Terseram, Berani Nonton?

Jangan nonton sendirian! #IDNTimesHype

Bagi penggemar TV series khususnya dengan tema antologi, pasti tidak asing dengan series yang satu ini. Into the Dark, series yang ditayangkan oleh Hulu ini sudah berlangsung selama dua musim. Series ini diproduksi oleh Blumhouse, studio yang mencetak deretan film horor terkenal seperti Insidious, Sinister, hingga The Purge.

Into the Dark bercerita tentang kejadian-kejadian menyeramkan yang dialami para karakternya pada saat musim liburan. Karena berformat antologi, penonton tak diwajibkan untuk menonton semua episodenya secara berurutan.

Nah, bagi kamu yang anti ribet dalam urusan menonton serial, simak rekomendasi episode Into the Dark yang wajib kamu tonton. Dijamin bikin tegang!

1. Down (Season 1, Episode 5)

https://www.youtube.com/embed/Cb-l8w4KMPE

Protagonis dalam Down bernama Jennifer Robbins (Natalie Martinez), karyawan perusahaan elite yang sedang bekerja lembur. Setelah menyelesaikan pekerjaannya, Jennifer bermaksud menemui kekasihnya untuk merayakan hari Valentine.

Apesnya, ia malah terjebak di dalam lift bersama karyawan perusahaan lain bernama John Deakins (Matt Lauria). Selama menunggu pertolongan, mereka berdua mengalami berbagai hal yang tak terduga. Apa yang terjadi? Kalian wajib menonton Down biar gak penasaran!

2. Culture Shock (Season 1, Episode 10)

https://www.youtube.com/embed/tM2E3LUYPig

Memiliki setting saat Independence Day, episode ini berfokus pada upaya perempuan Meksiko benama Marisol Ramirez (Martha Higareda) untuk menyusul kekasihnya ke Amerika Serikat.

Bersama imigran gelap lainnya, Marisol melintasi perbatasan secara ilegal. Ketika secara tak sengaja menyaksikan pembunuhan yang dilakukan sekelompok kartel, mereka tertangkap basah oleh petugas perbatasan yang sedang berpatroli. Alih-alih mendapat hukuman, Marisol malah terbangun di sebuah kota yang indah keesokan harinya.

Marisol yang awalnya tak menaruh curiga, lambat laun menemukan keanehan pada kota tersebut. Dijamin mindblowing!

3. School Spirit (Season 1, Episode 11)

https://www.youtube.com/embed/DSETHK0bBco

Jika bagi kebanyakan murid tahun ajaran baru terasa sangat menyenangkan, lain halnya dengan Erica (Annie Q). Murid berprestasi tersebut harus menghadiri kelas detensi bersama sekelompok anak bermasalah di akhir pekan. Ketika asyik bercengkrama, mereka membahas tentang kasus hilangnya beberapa murid secara misterius yang terjadi di sekolah tersebut.

Konon, hilangnya murid-murid tersebut disebabkan oleh ulah hantu berkostum admiral yang menuntut balas. Keadaan menjadi bertambah tegang ketika satu persatu dari mereka terbunuh secara menggenaskan.

Benarkah itu ulah hantu tersebut? Yang jelas episode ini cocok buat kamu yang suka dengan genre slasher!

Baca Juga: 5 Film Horor Psikologis Era 90-an yang Menguras Adrenalin, Ngeri!

4. Pilgrim (Season 2, Episode 2)

https://www.youtube.com/embed/5GWYyOGhNR0

Pilgrim berfokus pada sebuah keluarga yang terlihat harmonis di luar, namun berantakan di dalam.

Sang ayah, Shane (Kerr Smith), terlalu terobsesi dengan pekerjannya. Anna (Courtney Henggeler), adalah perempuan sosialita yang sibuk membangun citra. Sementara anak sulung mereka, Cody (Reign Edwards) adalah remaja bermasalah yang menganggap ibu tirinya, Anna, adalah orang yang menyebalkan.

Suatu hari, Anna mengundang para historical re-enactors untuk merayakan hari Thanksgiving di rumah mereka. Awalnya, orang-orang yang berkostum ala peziarah tersebut terlihat baik. Namun, yang terjadi selanjutnya akan membuat Anna menyesali idenya tersebut.

Kabarnya, Pilgrim terinspirasi berdasarkan kisah nyata, lho! Tertarik menontonnya?

5. A Nasty Piece of Work (Season 2, Episode 3)

https://www.youtube.com/embed/8HQ7J1LVcUo

A Nasty Piece of Work bercerita tentang dua orang karyawan, Ted (Kyle Howard) dan Gavin (Dustin Milligan), yang diundang ke rumah bos mereka untuk merayakan Natal.

Hari yang seharusnya penuh sukacita tersebut berubah menjadi horor ketika sang bos, Steven (Julian Sands), memberikan berbagai tantangan tak manusiawi kepada mereka dengan iming-iming jabatan. Tak hanya mereka, istri mereka, Tatum (Angela Sarafyan) dan Missy (Natalie Hall), pun turut terlibat dalam permainan tersebut.

Ted dan Tatum yang awalnya tak berambisi, perlahan masuk ke dalam tantangan tersebut. Namun, hasil akhirnya sungguh di luar dugaan!

6. Delivered (Season 2, Episode 8)

https://www.youtube.com/embed/TUKhbohdLPI

Menunggu kelahiran sang buah hati merupakan salah satu momen paling berharga bagi semua calon ibu. Termasuk Valerie Coates (Natalie Paul) dalam Delivered. Bersama sang suami, Tom (Michael Cassidy), perempuan tersebut terlihat bahagia menantikan datangnya jabang bayi ke dunia.

Momen yang seharusnya membahagiakan tersebut berubah menjadi horor ketika Valerie berkenalan dengan Jenny Booth (Tina Majorino), sesama ibu hamil yang dikenalnya dalam kelas yoga.

Awalnya, Valerie bersimpati karena status single parent yang disandang Jenny. Rasa simpati tersebut hilang seketika ketika ia dan suaminya diundang makan malam di rumah perempuan tersebut.

Nah, sekarang sudah dapat rekomendasi episode Into the Dark, kan? Jangan lupa nonton, ya. Semoga gak ketakutan!

Baca Juga: 5 Film Horor yang Hening dan Mencekam, Diam-diam Menakutkan

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya