Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Alicia Vikander yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Aktingnya selalu bikin kagum! #IDNTimesHype

Aktris kelahiran Gothenburg, Swedia yang lahir dengan nama Alicia Amanda Vikander ini mengawali karirnya di industri hiburan dengan berperan sebagai Ebba Du Rietz dalam film televisi berjudul Min balsamerade mor (2002). Setelahnya, wanita lulusan Royal Swedish Ballet School dan School of American Ballet ini mendapat tawaran main di berbagai film dan serial.

Di antaranya, bahkan ada yang membuatnya meraih piala di ajang penghargaan bergengsi sekelas Academy Awards. Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas akting istri dari Michael Fassbender ini sudah tak perlu diragukan lagi. Nah, jika kamu nge-fans sama Alicia Vikander, 5 filmnya di bawah ini bisa kamu tonton di Netfix. Apa saja?

1. The Man from U.N.C.L.E. (2015)

https://www.youtube.com/embed/-x08iNZ8Mfc

Film arahan Guy Ritchie (Sherlock Holmes) ini dibuat berdasarkan serial berjudul sama yang sempat hits pada tahun 60-an. Bergenre spionase, film ini mempertemukan Alicia dengan Henry Cavill dan Armie Hammer.

Film ini menceritakan tentang Napoleon Solo (Henry Cavill) dan Illya Kuryakin (Armie Hammer), dua agen rahasia beda negara yang berusaha mencegah sebuah organisasi kriminal dalam meningkatkan penggunaan senjata nuklir. Alicia berperan sebagai Gaby Teller, putri ilmuwan Nazi yang membantu mereka selama misi. Karakternya sendiri mempunyai plot twist, lho! Sudah nonton?

2. The Danish Girl (2015)

https://www.youtube.com/embed/d88APYIGkjk

Disutradarai Tom Hooper (Les Misérables), The Danish Girl adalah biopik mengenai kehidupan pasangan pelukis asal Denmark, Lili Elbe (Eddie Redmayne) dan Gerda Wegener (Alicia Vikander). Lili Elbe sendiri tercatat sebagai salah satu pasien pertama yang menerima operasi penggantian kelamin.

Berkat akting mereka berdua yang brilian, Eddie dan Alicia sama-sama menerima nominasi di ajang Academy Awards ke-88. Namun, akting Alicia sebagai Gerda Wegener, istri dari seorang transgender-lah yang akhirnya berhasil membawa pulang Piala Best Supporting Actress.

Saat itu, Alicia berhasil mengalahkan para pesaingnya seperti Jennifer Jason Leigh (The Hateful Eight), Rooney Mara (Carol), Rachel McAdams (Spotlight), dan Kate Winslet (Steve Jobs). Keren, kan?

3. The Dark Crystal: Age of Resistance (2019)

https://www.youtube.com/embed/a3_owZfYVR8

Berlangsung selama satu musim, serial yang diarahkan oleh Louis Leterrier (Now You See Me) ini adalah prekuel dari The Dark Crystal (1982) karya Jim Henson dan Frank Oz. Sama seperti versi filmnya, serialnya ini juga ber-setting di sebuah planet bernama Thra.

Ceritanya berfokus pada tiga Gefling, Rian (Taron Egerton), Brea (Anya Taylor-Joy) dan Deet (Nathalie Emmanuel), yang melakukan kudeta terhadap penguasa lalim yang disebut Skeksis untuk menyelamatkan planet mereka. Alicia sendiri tampil sebagai pengisi suara karakter Mira, Gefling penjaga kristal yang menjalin hubungan dengan Rian. Suka dengan serial bergenre fantasi? The Dark Crystal: Age of Resistance wajib banget masuk watchlist-mu!

Baca Juga: Stunning! 9 Pesona Miss Intercontinental Indonesia 2017 Alicia Beverly

4. Earthquake Bird (2019)

https://www.youtube.com/embed/JswPxrg2iJU

Di tahun yang sama, Alicia juga bermain dalam thriller psikologis berjudul Earthquake Bird. Film ini disutradarai oleh Wash Westmoreland, sineas peraih dua piala di Sundance Film Festival lewat film garapannya berjudul Quinceañera (2006). Dalam film adaptasi novel berjudul sama karya Susanna Jones ini, Alicia beradu akting dengan Riley Keough, Naoki Kobayashi, dan Jack Huston.

Film ini berfokus pada karakter Lucy Fly (Alicia Vikander), seorang ekspatriat yang tinggal di Tokyo pada tahun 1989. Ia dicurigai melakukan pembunuhan ketika temannya yang bernama Lily (Riley Keough) menghilang. Diketahui, Lily dan Lucy terlibat cinta segitiga dengan seorang pria bernama Teiji (Naoki Kobayashi). Apa yang sebenarnya terjadi? Kalian wajib menonton Earthquake Bird supaya tahu jawabannya!

5. Beckett (2021)

https://www.youtube.com/embed/EPT_PNucTWE

Beckett disutradarai oleh Ferdinando Cito Filomarino, sineas asal Italia yang pernah menjalin hubungan dengan Luca Guadagnino, peraih nominasi Oscar kategori Best Picture lewat Call Me by Your Name (2017). Luca Guadagnino bahkan turut memproduseri Beckett, lho!

Bergenre thriller, film ini menceritakan upaya Beckett (John David Washington) dalam mengungkap sebuah konspirasi di balik kecelakaan yang dialaminya bersama sang kekasih, April (Alicia Vikander), saat berlibur ke Yunani. Keadaan menjadi bertambah tegang ketika ia menjadi target perburuan di tengah situasi kerusuhan politik yang memanas.

Selain mereka berdua, film ini juga turut dibintangi oleh Boyd Holbrook (Narcos) dan Vicky Krieps (Phantom Thread). Bagi penyuka film bertema konspirasi, Beckett dapat kamu saksikan di Netflix pada 13 Agustus mendatang. Can't wait!

Itulah 5 film Alicia Vikander yang bisa kalian tonton di Netflix. Dari deretan film di atas, mana aktingnya yang paling membuatmu kagum? Komen di bawah, ya!

Baca Juga: 9 Potret Alicia Vikander yang Tampil Memukau di Film Earthquake Bird

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya