Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Drama Romantis di HBO GO, Ceritanya Bikin Baper!

Dibintangi Charles Melton hingga Jamie Dornan

Drama romantis merupakan salah satu genre film paling banyak digandrungi, mulai dari remaja hingga dewasa pasti pernah menonton film genre tersebut. Selain alur ceritanya yang ringan dan mudah dipahami, chemistry antara dua bintang utamanya menjadi salah satu alasan genre ini mendapat tempat di hati para penonton.

Sebagai salah satu industri perfilman terbesar di dunia, Hollywood pun tak mau kalah dalam urusan membuat baper penikmat film. Jika kamu penyuka drama romantis, tapi bingung mencari referensi tontonan yang bagus, tak perlu khawatir.

Penulis telah merangkum lima film drama romantis yang bisa kamu tonton di HBO GO. Beragam film yang bikin baper bisa kamu pilih melalui layanan platform streaming ini.

1. Ordinary Love (2019)

https://www.youtube.com/embed/O9kH28_bcIM

Cobaan bisa datang dalam berbagai bentuk, termasuk penyakit. Tema itulah yang diangkat oleh Owen McCafferty, selaku penulis naskah, dalam Ordinary Love. Menggandeng aktor senior Hollywood, seperti Liam Neeson dan Lesley Manville, film ini tak hanya hadir sebagai bentuk tearjerker semata.

Ordinary Love juga mengajak penonton untuk menyadari pentingnya deteksi dini kanker payudara. Liam Neeson dan Lesley Manville berperan sebagai pasangan lanjut usia bernama Tom dan Joan Thompson. Kehidupan mereka yang normal tiba-tiba berubah ketika Joan, sang istri, divonis mengidap kanker payudara.

2. The Sun Is Also a Star (2019)

https://www.youtube.com/embed/3On0BXzGnuI

Kalau kamu suka dengan cara Ry Russo-Young menyentuh hati penonton lewat Before I Fall (2017), The Sun Is Also a Star arahannya ini juga bisa banget kamu jadikan referensi tontonan.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nicola Yoon, The Sun Is Also a Star menampilkan Yara Shahidi sebagai protagonis utama. Yara berperan sebagai Natasha, gadis asal Jamaika yang tinggal secara ilegal di New York, Amerika Serikat.

Tanpa sengaja, Natasha bertemu dengan Daniel (Charles Melton), cowok berdarah Korea, di stasiun kereta pada suatu hari. Pertemuan yang dituntun oleh takdir tersebut seketika diuji oleh masalah deportasi yang menimpa Natasha.

Akankah takdir mempertemukan mereka berdua kembali? Selain alur ceritanya yang unik, alasan kamu wajib menonton The Sun Is Also a Star adalah Charles Melton. Pesonanya dijamin gak kalah sama oppa-oppa di drama Korea, deh!

3. All My Life (2020)

https://www.youtube.com/embed/mWyJvohEFj8

Bagi penggemar serial Glee dan Shadowhunters, tentu tak asing dengan Harry Shum Jr. Yap, pemeran Mike Chang dan Magnus Bane tersebut beradu peran dengan Jessica Rothe (Happy Death Day) dalam All My Life arahan Marc Meyers. Ditulis naskahnya oleh Todd Rosenberg, film ini dibuat berdasarkan kisah nyata, lho!

All My Life mengangkat kisah hidup Solomon Chau dan Jennifer Carter, pasangan muda yang berjuang mewujudkan pernikahan mereka ketika sang pria didiagnosis menderita kanker hati. Perjuangan Solomon dan Jennifer berhasil dibawakan dengan apik oleh Harry Shum Jr. dan Jessica Rothe. Chemistry yang mereka bangun bahkan mendapat pujian dari para kritikus film.

Baca Juga: Tak Hanya Twilight, 5 Film Romantis Dakota Fanning Ini Bikin Baper!

4. Emma. (2020)

https://www.youtube.com/embed/qsOwj0PR5Sk

Penggemar novel-novel klasik karya Jane Austen pasti dengan mudah jatuh cinta pada film garapan Autumn de Wilde ini. Selain diadaptasi dari novel berjudul sama karya novelis legendaris tersebut, film ini juga memiliki nuansa yang sama dengan film-film adaptasi novelnya yang lain. Sebut saja Sense and Sensibility (1995) dan Pride and Prejudice (2005) arahan Ang Lee dan Joe Wright. Hanya saja, Eleanor Catton selaku penulis naskah lebih menekankan unsur komedi pada film ini.

Film ini berfokus pada Emma Woodhouse (Anya Taylor-Joy), gadis angkuh yang gemar mencampuri kehidupan asmara teman-temannya. Akibat perilakunya tersebut, Emma selalu terlibat cekcok dengan saudara iparnya, George Knightley (Johnny Flynn).

Siapa sangka, akibat terlalu sering berselisih paham, tumbuh benih-benih cinta di antara mereka. Bagi penyuka genre komedi romantis, film ini wajib banget buat ditonton. Interaksi antara Emma dan George dijamin bakal bikin kamu geregetan!

5. Wild Mountain Thyme (2020)

https://www.youtube.com/embed/Fr0sAnuHsBE

Rekomendasi terakhir ada Wild Mountain Thyme arahan John Patrick Shanley (Doubt). Film ini diadaptasi dari drama panggung berjudul Outside Mullingar garapannya. Jadi, jangan heran kalau beberapa adegan film ini mengandung nuansa teatrikal yang kental.

Meski begitu, Wild Mountain Thyme dijamin tak akan membuatmu bosan. Selain karena jalan ceritanya yang ringan, chemistry antara Emily Blunt dan Jamie Dornan juga menarik untuk disimak.

Berlatar di pedesaan Irlandia, film ini berfokus pada hubungan Rosemary Muldoon (Emily Blunt) dan Anthony Reilly (Jamie Dornan). Meski bertetangga, hubungan mereka canggung karena kesalahpahaman semasa kecil.

Suatu hari, sepupu jauh Anthony yang bernama Adam (Jon Hamm) datang ke desa tersebut. Adam yang suka menggoda berusaha mendekati Rosemary. Siapakah yang akan dipilih oleh Rosemary pada akhirnya?

Nah, sekarang kamu sudah dapat rekomendasi film drama romantis di HBO GO. Jangan lupa dicatat dan langsung nonton, ya. Film drama romantis mana yang bakal kamu tonton duluan?

Baca Juga: 10 Film Romantis dengan Sad Ending Paling Nyesek, Bikin Nangis! 

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya