Comscore Tracker

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!

Ada karya terbaru Guillermo del Toro, kamu juga bisa pilih episode kalau di series antologi

Tak bisa dimungkiri, menonton series adalah salah satu kegiatan mengasyikkan yang disukai oleh masyarakat dewasa ini. Khususnya, series bergenre horor dan thriller yang kian jadi primadona, karena menghadirkan cerita seram dan menegangkan.

Namun, karena padatnya jadwal, sering kali kita tak punya waktu untuk menamatkan series yang telah ditonton. Akibatnya, watchlist pun semakin menumpuk dan membuat kita bingung memilih judul yang ingin ditonton lebih dulu, bukan?

Nah, jika kamu pernah mengalami pengalaman serupa, series antologi mungkin bisa jadi pilihan tontonan yang tepat, karena tiap episode dan musimnya mempunyai cerita yang berbeda. Jadi, kamu bisa bebas dalam memilih episode yang ingin ditonton.

Pengin tahu apa saja rekomendasi series antologi horor dan thriller yang kece? Berikut 10 judul yang bisa kamu tonton di Netflix. Terbaru ada Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities.

1. Tak afdal rasanya jika belum nyantumin Black Mirror (2011-sekarang) ke daftar ini. Musim keenamnya sedang dalam tahap produksi, nih.

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Black Mirror (dok. House of Tomorrow/Black Mirror)

2. Tampilkan sejumlah pembunuh bertopeng mengerikan, tiap musim dalam Slasher (2016-sekarang) dijamin bikin susah tidur. Berani nonton?

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Slasher (dok. Shaftesbury Films/Slasher)

3. Creeped Out (2017-2019) tak hanya seram, tapi juga kaya pesan moral. Cat Food, Trolled, dan Kindlesticks adalah tiga episode yang wajib kamu simak

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Creeped Out (dok. DHX Media/Creeped Out)

4. Bill Pullman terlibat dalam berbagai kasus kriminal pelik di setiap kota yang disinggahinya. Ikuti investigasi serunya dalam The Sinner (2017-2021)

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!poster serial The Sinner (dok. UCP/The Sinner)

5. Fans Stephen King? Castle Rock (2018-2019) sayang banget kalau kamu lewatkan, karena ada deretan karakter ikonik dalam novel sang legend

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!poster serial Castle Rock (dok. Bad Robot Productions/Castle Rock)

Baca Juga: 6 Serial Barat Non-Netflix yang Rilis Agustus 2022

6. Selain unggul dalam bercerita, Love, Death and Robots (2019-sekarang) juga punya style animasi memanjakan mata. Bakal lanjut ke season 4, lho!

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Love, Death and Robots (dok. Netflix/Love, Death and Robots)

7. Tiap episode dalam Bloodride (2020) fokus pada kisah para penumpang bus misterius. Salah satu yang paling berkesan, yakni The Ultimate Sacrifice

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Bloodride (dok. Netflix/Bloodride)

8. Tak mau kalah dari Hollywood, Korea pun meluncurkan Goedam (2020) yang bertabur bintang muda, seperti Seola WSJN, Lee Hyun Joo, dan Song Chae Yoon

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Goedam (dok. Netflix/Goedam)

9. Selain Goedam, School Tales: The Series (2022) juga series antologi asal Asia yang kudu masuk daftar tontonanmu. Sudah bisa ditonton di Netflix, nih!

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial School Tales: The Series (dok. Netflix/School Tales: The Series)

10. Tayang 25 Oktober mendatang, Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities (2022) bakal menghantuimu lewat delapan cerita horornya. Siap uji nyali?

10 Rekomendasi Series Antologi Horor dan Thriller di Netflix, Ngeri!adegan dalam serial Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities (dok. Netflix/Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities)

Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities menggaet sejumlah sutradara kenamaan untuk mengarahkan masing-masing episodenya. Empat di antaranya, yakni Jennifer Kent (The Babadook), Keith Thomas (The Vigil), Ana Lily Amirpour (A Girl Walks Home Alone at Night), dan Vincenzo Natali (Splice).

Sambil menunggu, kamu dapat menonton series antologi horor dan thriller Netflix lainnya yang tak kalah ciamik di atas. Happy watching!

Baca Juga: 5 Fakta School Tales the Series, Siap Bergentayangan di Netflix 

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya