Comscore Tracker

Suka Bridgerton? 10 Serial Ini Wajib Banget Kamu Tonton

Dengan vibes serupa, dijamin kamu suka #IDNTimesHype

Serial Bridgerton kembali membuat heboh para penggemar setelah pemeran Duke of Hastings, Regé-Jean Page secara resmi membuat pernyataan bahwa ia tak akan kembali bermain untuk musim selanjutnya. Hal itu dikarenakan ia sedang sibuk mempersiapkan beberapa proyek film blockbuster yang akan dibintanginya. 

Tentu saja hal tersebut membuat kecewa para penggemar dari serial yang sukses bikin baper ini. Mengingat Duke of Hastings adalah peran yang vital bagi Bridgerton

Baiklah, untuk sedikit mengobati kekecewaan, berikut ini adalah 10 serial yang wajib ditonton jika kalian suka Bridgerton.

1. The Tudors (2007-2010)

https://www.youtube.com/embed/sawkFsNSrAk

Berlangsung selama empat musim, The Tudors belatar selama masa pemerintahan Raja Henry VIII (Jonathan Rhys Meyers) yang diuji oleh konflik internasional dan intrik politik di dalam istananya sendiri.

Selain Jonathan, serial ini juga dibintangi oleh nama-nama beken seperti Henry Cavill, Sam Neill, Natalie Dormer, Annabelle Wallis, hingga Max von Sydow.

2. Peaky Blinders (2013-sekarang)

https://www.youtube.com/embed/Ruyl8_PT_y8

Peaky Blinders dipimpin oleh  jajaran cast mentereng seperti Cillian Murphy, Helen McCrory, Joe Cole dan Paul Anderson. Cillian berperan sebagai Tommy, pemimpin dari The Peaky Blinders, keluarga gangster yang beraksi setelah Perang Dunia I berakhir.

Berhasil menyajikan drama kriminal yang intens, serial ini dikabarkan akan selesai pada musim keenam mendatang.

3. Reign (2013-2017)

https://www.youtube.com/embed/Ik831s-8rc8

Berlatar abad ke-16, serial ini berfokus kepada kehidupan Mary (Adelaide Kane), Ratu Skotlandia yang sedang memperkuat kekuasaannya di Prancis. Mary harus berurusan dengan intrik politik dan kekuasaan, serta perasannya terhadap Pangeran Francis (Tony Regbo) dan saudara tirinya, Bash (Torrance Coombs). Serial ini mendapat pujian kritikus untuk akting para pemainnya serta desain kostumnya yang menawan.

4. Outlander (2014-sekarang)

https://www.youtube.com/embed/3UTxnWEBijo

Serial ini dibintangi oleh Caitriona Balfe, yang berperan sebagai mantan perawat militer yang melakukan time travel ke tahun 1743. Di sana, ia bergabung dengan sekelompok pemberontak yang bernama Highlanders, yang dikejar oleh Black Jack (Tobias Menzies). Masalah semakin bertambah runyam ketika ia mengetahui bahwa Black Jack adalah nenek moyang dari suaminya.

5. Poldark (2015-2019)

https://www.youtube.com/embed/7A0U6kQNCN0

Poldark bercerita tentang kehidupan Kapten Ross Vennor Poldark (Aidan Turner) yang bertemu dengan Demelza (Eleanor Tomlinson), yang ia pekerjakan. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua akhirnya jatuh cinta dan menikah.

Selain mereka berdua, serial ini juga menampilkan problem dari karakter lain di sekitar mereka. Baik itu tentang pernikahan, kematian, hingga peperangan.

Baca Juga: 10 Pesona Phoebe Dynevor, Bintang Bridgerton yang Curi Perhatian

6. Harlots (2017-2019)

https://www.youtube.com/embed/IKOzqfGf7cc

Berlangsung selama tiga musim, Harlots menceritakan tentang pemilik rumah bordil bernama Margaret Wells (Samantha Morton).

Bersama kedua anaknya, Charlotte dan Lucy (Jessica Brown Findlay dan Eloise Smith), mereka bersaing dengan Madam Lydia Quigley (Lesley Manville) dalam menjalankan bisnis rumah bordil.

7. Jamestown (2017-2019)

https://www.youtube.com/embed/2wSpycFpCGQ

Jamestown diproduksi oleh Carnival Films yang sebelumnya sukses dengan serial Downtown Abbey (2015-2019).

Dibintangi oleh Naomi Battrick, Sophie Rundle, dan Niamh Walls, serial ini berfokus pada tiga orang wanita dari Inggris yang diwajibkan menikahi pria yang membiayai perjalanan mereka ke Jamestown, koloni yang didirikan oleh para pria untuk Dunia Baru.

8. Dickinson (2019-sekarang)

https://www.youtube.com/embed/361Rql5FfCY

Bergenre komedi, serial ini dibintangi oleh Hailee Steinfeld yang berperan sebagai Emily Dickinson, seorang penyair Amerika ternama.

Serial ini mengajak kita untuk memasuki dunianya, yang dengan berani mendobrak batasan masyarakat dan stereotip gender. Buat kalian yang berprofesi sebagai penulis, serial ini wajib banget ditonton.

9. The Spanish Princess (2019-2020)

https://www.youtube.com/embed/xQp27JgzJpg

The Spanish Princess berfokus pada perjuangan seorang putri Spanyol yang bernama Catherine (Charlotte Hope) yang melakukan perjalanan ke Inggris untuk bertemu dengan suaminya, Pangeran Arthur (Angus Imrie).

Perjalanan Catherine tidak mudah. Selain ada beberapa orang yang tak suka padanya, ia juga harus beradaptasi dengan adat istiadat Inggris.

10. The Great (2020-sekarang)

https://www.youtube.com/embed/1sMrtt7sAR8

Bergenre drama komedi, serial ini dibintangi oleh dua bintang berbakat, Nicholas Hoult dan Elle Fanning. Elle Fanning berperan sebagai Catherine, gadis naif yang menikah dengan seorang kaisar Rusia bernama Peter III (Nicholas Hoult). Optimismenya hancur ketika mengetahui sifat sebenarnya dari sang suami.

Serial ini berhasil masuk tiga nominasi Golden Globe tahun ini. Termasuk dalam kategori akting untuk Elle dan Nicholas.

 

Itulah 10 serial yang wajib ditonton jika kalian suka dengan Bridgerton. Sambil menunggu musim selanjutnya tayang, deretan serial di atas bisa menjadi alternatif tontonan untuk mengisi waktu luang. Happy watching!

Baca Juga: Tampil Menawan di Serial Bridgerton, Ini 9 Fakta Regé-Jean Page

Satria Wibawa Photo Verified Writer Satria Wibawa

Wake up. Eat. Work. Movies. Sleep. Repeat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya