Comscore Tracker

5 Film dan Drama yang Dibintangi Ryoma Takeuchi

Ada Kamen Rider Drive, nih!

Ryoma Takeuchi adalah aktor papan atas Jepang yang memulai karier di tahun 2014 silam. Ia mendapat popularitas setelah memerankan Shinnosuke di serial Kamen Rider Drive. Nah, Ryoma Takeuchi dikabarkan akan segera comeback di bulan Juli ini dalam drama Roppongi Class, yang merupakan adaptasi dari drama Korea Itaewon Class, lho!

Mengulik lebih dalam tentang Ryoma Takeuchi, berikut lima film dan drama yang telah diperankannya. Yuk, kepoin!

1. Black Forceps (2018)

https://www.youtube.com/embed/Fe2JoxICnNA

Black Forceps menceritakan tentang seorang ahli bedah bernama Seishiro Tokai (Kazunari Ninomiya) yang bekerja di sebuah rumah sakit universitas. Seishiro memiliki keterampilan dalam pembedahan sehingga semua pembedahan yang dia lakukan selalu berhasil.

Ketegangan datang ketika Masashi Sera (Ryoma Takeuchi) mengenalkan rumah sakit itu dengan alat canggih yang dapat menggantikan tenaga ahli bedah. Hal itu tentu membuat Seishiro kesal, sehingga membuat konflik besar antara Seishiro dengan pihak rumah sakit terjadi.

2. Love You as the World Ends (2021)

https://www.youtube.com/embed/NMunlNRoGvs

Kisah di drama Love You as the World Ends ini mirip dengan All of Us Are Dead dan Sweet Home. Diceritakan bahwa suatu kota tiba-tiba terjangkit virus yang menyebabkan warganya menjadi zombie. Ryoma Takeuchi berperan sebagai Hibiki Mamiya, mekanik mobil yang tinggal bersama pacarnya, Kurumi Ogasawara (Ayami Nakajo).

Hibiki saat itu berencana untuk melamar Kurumi, namun rencana itu hancur ketika kotanya dipenuhi oleh para zombie. Dia pun berusaha menyelamatkan Kurumi dari para zombie itu. Alur yang membedakan drama Love You as the World Ends dengan series zombie lainnya adalah ketika Kurumi ternyata sedang menjadi objek percobaan Prof. Shuto, seorang dokter yang terobsesi dengan penelitiannya. Pada akhirnya, musuh yang dilawan oleh Hibiki bukan hanya kumpulan para zombie itu, tetapi juga tim Prof. Shuto. Berhasilkah Hibiki menyelamatkan pacarnya? Gas, intip dramanya langsung!

Baca Juga: Main Film Bareng, 10 Adu Pesona Ryoma Takeuchi dan Ryusei Yokohama

3. Love Stoppage Time (2019) 

https://www.youtube.com/embed/wB6y-G-lDnQ

Mengusung unsur fiksi, film Love Stoppage Time menceritakan tentang terjadinya pemberhentian waktu yang membuat seluruh kota tidak bergerak, kecuali untuk Aiba Kouji (Mizuki Itagaki), Tokine Shinomiya (Sakura Kiryu), dan Dr. Issei Asami (Ryoma Takeuchi). Aiba adalah anak kuliahan yang sering gagal ujian. Saat sedang ujian remedi pada pukul 12.15, tiba-tiba waktu berhenti begitu saja yang membuat Aiba merasa terkejut sekaligus panik. Satu jam kemudian waktu kembali bergerak. Hal itu sedikit membuat Aiba lega, tapi masih ada keheranan di dalam dirinya.

Keesokan harinya di waktu yang sama, waktu kembali berhenti. Dan sejak itu selalu terjadi berulang kali. Aiba kira hanya dia yang tidak terpengaruh oleh pemberhentian waktu, tapi ternyata seorang gadis bernama Tokine juga. Sejak itu Aiba dan Tokine selalu menghabiskan waktu bersama. Jawaban berangsur-angsur ditemukan ketika mereka bertemu dengan Dr. Issei yang membongkar rahasia dibalik pemberhentian waktu itu. Menarik, bukan?

4. Kahogo no Kahoko (2017)  

https://www.youtube.com/embed/Yp0JLYrlS_I

Berlawanan dengan nomor tiga tadi, drama Kahogo no Kahoko sangat relate dengan kehidupan nyata seorang anak. Kita semua pasti tahu dengan dua tipe keadaan anak yaitu anak yang mendapat penuh perhatian orang tua dengan anak yang tidak bisa mendapat perhatian orang tua. Melalui drama ini, kedua anak itu dipertemukan melalui kisah Kahoko Nemoto (Mitsuki Takahata) dan Hajime Mugino (Ryoma Takeuchi).

Kahoko adalah anak yang sejak kecil selalu mendapat perhatian orang tua sehingga sifatnya cenderung manja dan polos. Sedangkan Hajime adalah anak yang sudah terbiasa mandiri tanpa adanya kehadiran orang tuanya sejak kecil. Keduanya dipertemukan ketika Kahoko tidak diterima di perusahaan mana pun karena kurang mengetahui dunia luar. Hajime mengajak Kahoko untuk bekerja di tempat kerjanya. Di situlah karakter manja Kahoko mulai berangsur-angsur menghilang. Kahoko mulai menjadi gadis yang mandiri berkat pertolongan Hajime.

5. Kamen Rider Drive (2014)  

https://www.youtube.com/embed/ubSUWdIKe6I

Para Toku Fans pasti tak asing lagi dengan serial ini. Yaps, serial ini merupakan series lanjutan dari Kamen Rider Gaim. Ryoma Takeuchi berperan sebagai Shinnosuke, seorang detektif yang mampu berubah bentuk menjadi Kamen Rader Drive menggunakan alat Shift Cars dan Tridoron.

Untuk membantu tugasnya dalam melawan para Roimyudo, Shinnosuke mendapat bantuan dari rekan seperjuangannya, seperti Kiriko Shinjima (Rio Uchida), Rinna Sawagami (Rei Yoshi), dan Kyu Saijo (Kenta Hamano). Otak dari kehadiran para monster Roimyudo ini adalah Brain (Shota Matsushima) dan Heart (Tomoya Warabino). Sebagian besar spesialisasi yang dimiliki Drive hampir sama dengan Gaim, yaitu SpeeDrop, Max Flare, Shurikens, dan Turbo Smash.

Popularitas aktor yang pernah memenangkan kategori Best Actor 104th Television Drama Academy Awards di tahun 2020 ini memang gak bisa diragukan lagi. Dari kelima list diatas, mana nih yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Fakta Ayami Nakajo, Siap Comeback Drama Bareng Ryoma Takeuchi

Zein F Photo Writer Zein F

Suka typo kalau nulis. Menjengkelkan, huhu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya