Comscore Tracker

Seru & Menegangkan, Ini 5 Rekomendasi KDrama Thriller Terbaik TV OCN

#PANJATPOIN Siap-siap dag dig dug nontonnya ya!

Bagi pecinta drama Korea, pastinya menonton drama Korea menjadi hiburan tersendiri. Drama dari Negeri Gingseng ini memiliki variasi tema dan alur yang tidak monoton. Tidak hanya tentang cinta-cintaan saja. Terutama saluran televisi OCN (Orion Cinema Network) yang seringkali menyajikan drama Korea bergenre thriller, misteri, kriminal, dan detektif.

Berikut ini rekomendasi drama Korea thriller OCN yang wajib buat ditonton.

1. Voice

Seru & Menegangkan, Ini 5 Rekomendasi KDrama Thriller Terbaik TV OCNdramabeans.com

Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) adalah detektif terkenal yang memecahkan kasus-kasus besar, tetapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, hidupnya menjadi berubah. Dia dipenuhi dengan rasa bersalah bahwa dia tidak mampu melindungi istrinya dan diam-diam dia mencari pembunuhnya.

Sementara itu, Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) lulus dari akademi kepolisian dengan nilai tertinggi. Bekerja di sana atas dasar sebuah kasus pembunuhan brutal yang terjadi dan menewaskan ayahnya. Saat kejadian itu Kwon Joo mendengar apa yang terjadi melalui telepon. Setelah itu, dia pergi ke AS untuk belajar dan kembali ke Korea sebagai profiler suara profesional. Kemudian dia meneruskan hidupnya dengan bekerja di pusat panggilan darurat 112.

Detektif Jin Hyuk dan Kang Kwon Joo menyelesaikan kasus bersama. Mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka.

Drama Korea berjudul Voice tayang pada tahun 2017. Berkat kepopuleran Voice, akan tayang Voice Season 2 di tahun 2018. Berbeda dengan Season 1, kali ini Voice tidak lagi menggandeng aktor Jang Hyuk dan Kim Jae Wook. Voice Season 2 diharapkan akan semakin mendebarkan dengan akting Lee Ha Na, Lee Jin Wook, dan beberapa pemain lainnya.

2. Tunnel

Seru & Menegangkan, Ini 5 Rekomendasi KDrama Thriller Terbaik TV OCNdramafever.com

Pada 1986, Detektif Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) mati-matian mencoba menangkap seorang pembunuh berantai. Dia mengejar pembunuh berantai dan melewati terowongan. Di sisi lain terowongan, Detektif Park Gwang Ho menemukan dirinya di tahun 2017.

Pembunuh berantai telah melanjutkan pembunuhan yang dimulai 30 tahun lalu. Detektif Park Gwang Ho bekerja dengan Detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Profesor Psikologi Pidana Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) untuk menangkap si pembunuh.

Drama Tunnel yang berjumlah 16 episode ini tayang pada tahun 2017. Alurnya yang penuh dengan plot twist sangat memanjakan para penikmat drama Korea bergenre thriller.

Baca Juga: Menegangkan! Ini 6 Film Korea Bergenre Thriller yang Tayang 2018

3. Missing Noir M

Seru & Menegangkan, Ini 5 Rekomendasi KDrama Thriller Terbaik TV OCNhancinema.net

Gil Soo Hyun (Kim Kang Woo) sangat cerdas. Pada usia 10 tahun, Gil Soo Hyun belajar di Universitas Harvard. Setelah lulus, dia memutuskan untuk bekerja di FBI dan bekerja di sana selama 10 tahun. Setelah itu, dia memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Dia bekerja sebagai pemimpin Unit Khusus Orang Hilang yang melibatkan kejahatan kekerasan.

Sementara itu, detektif Oh Dae Young (Park Hee Soon) bergabung dengan Unit Khusus Orang Hilang. Dia telah bekerja sebagai detektif selama 20 tahun dan dia memiliki obsesi dalam mengamati hukum. Ia dianggap yang terbaik di Korea. Jika mereka bersama dalam satu tim, apakah keduanya akan sukses memecahkan masalah?

Drama Korea yang satu ini tayang pada tahun 2015. Berbeda dari kebanyakan drama Korea bergenre thriller lainnya, Missing Noir M hanya berjumlah 10 episode saja.

4. Life on Mars

Seru & Menegangkan, Ini 5 Rekomendasi KDrama Thriller Terbaik TV OCNasianwiki.com

Han Tae Joo (Jung Kyoung Ho) memimpin tim investigasi kejahatan. Dia telah mengalami peningkatan pesat dalam karirnya. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan. Ketika Han Tae Joo bangun, dia menemukan dirinya sudah melintasi waktu, yaitu pada tahun 1988.

Dia tidak tahu mengapa, tapi dia sekarang seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di kantor polisi di kota kecil. Untuk dapat kembali, Han Tae Joo mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

Satu lagi drama Korea bergenre thriller yang memadukan unsur time travel. Life on Mars sangat layak untuk ditonton! Meskipun thriller, drama Korea ini juga menyisipkan adegan-adegan kocak yang bikin para penonton tidak selalu tegang. Life on Mars tayang tahun 2018 dengan jumlah episode 16.

5. Signal

Seru & Menegangkan, Ini 5 Rekomendasi KDrama Thriller Terbaik TV OCNdramabeans.com

Park Hae Young (Lee Je Hoon) menemukan sebuah walkie talkie yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan seorang detektif di masa lampau yang bernama Lee Jae Han (Jo Jin Woong). Park Hae Young yang ditugaskan dalam satuan unit khusus tim kasus dingin bersama dengan detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), saling membantu dengan detektif Lee Jae Han memecahkan kasus di waktu mereka masing-masing.

Kasus-kasus datang silih berganti dan berhasil dipecahkan oleh Park Hae Young dan Lee Jae Han. Kemudian mereka menyadari satu hal bahwa komunikasi yang terjadi di antara mereka dimaksudkan untuk memecahkan kasus yang berhubungan dengan mereka.

Drama Korea berjudul Signal ini tayang pada tahun 2016. Jumlah episodenya ada 16. Drama Signal ini pernah memenangkan ajang Baeksang Awards 2016 dalam kategori Drama Terbaik 2016.

Nah, itu dia rekomendasi drama Korea thriller dari stasiun TV OCN. Siap-siap gregetan ya nontonnya!

Ada yang pernah ditonton? Manakah yang paling bikin penasaran?

Baca Juga: Lebih dari 30 Episode, 5 KDrama Ini Gak Sepi Penonton Lho

Selvia Sari Photo Community Writer Selvia Sari

Keep moving forward because life must go on.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You