Comscore Tracker

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lho

Tetap memesona meski berkulit gelap! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Korea Selatan menjadi negara yang menetapkan standar kecantikan salah satunya yakni berkulit putih, terlebih lagi jika itu adalah seorang idol, standar ini menjadi salah satu pertimbangan yang penting. 

Namun, beberapa idol di bawah ini terlahir dengan kulit gelap. Meski begitu, keenam idol KPop ini justru semakin bersinar dengan kulit gelapnya tersebut dan menjadi visual di dalam grupnya, lho! Penasaran, siapa saja? Kita cek di bawah yuk.

1. N VIXX

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lhotwitter.com/homesdeland

Salah satu member VIXX yakni Cha Hak Yeon atau yang biasa kita kenal dengan nama panggung N menjadi salah satu idol yang memiliki kulit gelap. Meski begitu, pesona pria yang lahir 30 Juni 1990 ini tak bisa disepelekan lho. 

Di dalam grup selain menjadi leader, N juga menempati posisi sebagai visual. N juga menjadi salah satu idol yang lumayan aktif dalam dunia akting. Total sekitar tujuh drama yang telah dimainkan oleh N VIXX, hal ini membuktikan bahwa pesona  N VIXX memang sangat luar biasa!

2. Kai EXO

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lhoInstagram.com/zkdlin

Bukan hal yang tabuh lagi jika Kai EXO menjadi idol KPop selanjutnya yang memiliki kulit gelap. Pria yang kini tergabung dalam SuperM ini juga menjadi center dan menjadi salah satu member yang berposisi sebagai visual di dalam grupnya EXO lho. Karisma seorang Kai bahkan mampu meluluhkan hati seorang Krystal f(x) dan juga Jennie BLACKPINK!

Meski tidak memiliki kulit putih seperti standar kecantikan dan ketampanan orang Korea, tapi Kai tetap bersinar dihati para penggemar!

Baca Juga: Para Social Butterfly, 13 Idol KPop Generasi Ketiga Ini Friendly Abis!

3. V BTS 

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lhoInstagram.com/taehyung.bighitentertainments

V alias Kim Taehyung merupakan member BTS yang memiliki kulit lebih gelap dibandingkan keenam member lainnya. Namun meski begitu ketampanan seorang V tidak boleh dianggap sepele. 

Ia bahkan dijuluki sebagai CGV atau seseorang yang berparas seperti karakter game komputer. Selain itu, V bahkan berada di peringkat pertama "Top 100 Most Handsome Faces of 2017 versi TC Candler".

Meski posisi visual dipegang oleh 'Mas Ganteng' Jin, namun, perlahan V juga ditetapkan sebagai visual di dalam grup, lho.

4. Mingyu SEVENTEEN

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lhoInstagram.com/mingyupieee

Mingyu SEVENTEEN bahkan kerap dijuluki sebagai orang Indonesia dikarenakan warna kulitnya yang gelap dibandingkan dengan kulit orang-orang Korea. Meski begitu, Mingyu menempati posisi sebagai visual utama di dalam grup, lho!

Parasnya yang manis dengan gigi taringnya yang khas, semakin menambah ketampanan seorang Kim Mingyu, apalagi Mingyu menjadi member tertinggi di dalam grup, sungguh perpaduan yang sangat sempurna!

5. Tzuyu TWICE

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lhoInstagram.com/tzuyued

Maknae dari TWICE ini juga memiliki kulit lebih gelap dibandingkan dengan member lainnya. Idol yang berasal dari Taiwan ini dulunya kerap mendapat kritikan karena memiliki kulit gelap. Namun, meskipun begitu, Tzuyu merasa percaya diri dengan warna kulitnya. 

Tzuyu membuktikan bahwa kecantikan itu tidak dilihat dari warna kulit, buktinya, Tzuyu berposisi sebagai visual di dalam grupnya!

6. Seolhyun AOA

6 Idol KPop Berkulit Gelap Ini Jadi Visual di Dalam Grupnya, lhoInstagram.com/sh_9513

Meski pernah merasa tidak percaya diri dengan warna kulitnya yang gelap. Seolhyun membuktikan bahwa cantik tak harus memiliki kulit putih. Cewek yang dijuluki sebagai ratu bintang iklan ini pun bisa tetap bersinar dengan kulit gelapnya. Buktinya ia berposisi sebagai visual utama di dalam grup.

Memiliki postur tubuh yang bikin iri kaum wanita, Seolhyun bahkan kerap menjadi model sebuah majalah. Kini Seolhyun juga sibuk akting, lho. Ia membuktikan bahwa dengan memiliki kulit gelap, ia juga bisa menempati posisi visual.

Itu dia enam idol KPop berkulit gelap yang berposis sebagai visual di dalam grup. Meski tidak sesuai standar kecantikan dan ketampanan Korea Selatan. Namun, keenam idol KPop ini sukses membuktikan bahwa mereka bisa tetap bersinar dengan warna kulit yang mereka miliki. Salut deh! 

Baca Juga: Ini 10 Idol Girl Group KPop Generasi 2 dengan Pesona Menawan

Senja Photo Verified Writer Senja

Call Me Mey

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya