Comscore Tracker

Tayang Mei, Ini 5 Fakta Animasi Netflix Love, Death and Robots 2! 

Bukan animasi untuk anak-anak, lho!

Netflix baru saja mengumumkan tanggal penayangan Love, Death and Robots 2. Serial animasi antologi ini akan menayangkan musim terbarunya pada 14 Mei 2021. Netflix bahkan sudah memberikan informasi baru volume ke-3 yang akan dirilis pada tahun 2022. Sebelumnya, musim pertama animasi ini tayang tahun 2019 lalu dan mendapatkan respon positif dari publik. Berikut ini beberapa fakta mengenai Love, Death and Robots 2:

1. Berupa serial animasi antologi dewasa

Tayang Mei, Ini 5 Fakta Animasi Netflix Love, Death and Robots 2! dok. Netflix/Love, Death and Robots

Sama seperti musim sebelum, Love, Death and Robots 2 memiliki format animasi antologi. Jadi setiap episodenya akan menampilkan cerita berbeda-beda dengan gaya animasi yang juga bervariasi. Awalnya animasi ini dibuat dengan terinspirasi dari animasi Heavy Metal (1981). Genre animasi ini adalah fiksi ilmiah dan dewasa. Ada unsur kekerasan dan NSFW yang membuatnya lebih cocok ditonton oleh orang dewasa.

2. Sutradara Kung Fu Panda 3 ikut bergabung

Seri animasi ini diproduseri oleh Tim Miller, Joshua Donen, David Fincher dan Jennifer Miller. Setiap episode dianimasikan oleh kru berbeda dari berbagai negara. Untuk volume ke-2, Netflix mengumumkan bahwa Jennifer Yuh Nelson akan bergabung dan menjadi sutradara supervisi untuk semua episodenya. Jennifer Yuh sebelumnya dikenal sebagai sutradara dari animasi populer, Kung Fu Panda 3.

Baca Juga: 7 Episode Terbaik dari Series Antologi Netflix "Love, Death & Robots"

3. Netflix merilis official trailer yang seru 

https://www.youtube.com/embed/Gj2iCJkp6Ko

Netflix membagikan official trailer Love, Death and Robots 2 melalui kanal Youtube dan akun media sosial lainnya. Trailer tersebut memiliki durasi 1:59 menit dan langsung mendapat sambutan hangat dari penggemar. Banyak yang menantikan animasi terbarunya dan menuliskan komentar positif.

4. Terdiri dari delapan episode singkat

Tayang Mei, Ini 5 Fakta Animasi Netflix Love, Death and Robots 2! dok. Netflix/Love, Death and Robots 2

Jika pada musim pertamanya ada 18 episode, maka pada musim kedua Love, Death and Robots hanya akan ada 8 episode. Delapan episode tersebut antara lain Pop Squad, Life Hutch, Ice, The Tall Grass, Automated Customer Service, All Through the House, The Drowned Giant, dan Snow in the Desert. Setiap episode memiliki durasi yang berbeda, antara 6 - 15 menit.

5. Ada 6 studio animasi yang terlibat

Tayang Mei, Ini 5 Fakta Animasi Netflix Love, Death and Robots 2! dok. Netflix/Love, Death and Robots

Ada enam studio animasi yang dipercaya untuk memproduksi serial antologi ini. Blur Studio akan mengerjakan tiga episode. Perusahaan animasi yang satu ini didirikan oleh Tim Miller yang juga produser Love, Death and Robots. Rumah produksi lainnya yaitu Passion Picture, Axis Animation, Atoll Studio, Blink Industries, dan Unit Image.

Love, Death, and Robots menjadi salah satu antologi yang ditunggu-tunggu oleh pelanggan Netflix. Gaya animasi yang berbeda di setiap episodenya dan cerita distopia yang tak biasa menjadi daya tarik tersendiri dari serial animasi dewasa ini.

Baca Juga: 5 Bukti Kalau 'Love, Death & Robots' di Netflix Cuma Buat Orang Aneh

Senja Nilasari Photo Verified Writer Senja Nilasari

freelance writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya