Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Kenapa Dispatch Dibenci sekaligus Dicintai KPopers

Kadang beritanya bikin kesel, tapi ditunggu ya gak?

Dispatch salah satu nama media Korea Selatan yang cukup terkenal. Apalagi di kalangan KPopers, kehadiran media ini bagai makanan sehari-hari. Terkenal dengan beritanya yang sering membuat geger, berikut 5 alasan kenapa kehadiran Dispatch dibenci sekaligus dicintai.

1. Gaya berita Dispatch yang frontal dan berani

Ini 5 Alasan Kenapa Dispatch Dibenci sekaligus Dicintai KPopersInstagram.com/jihyodanielofficial_

Sudah menjadi rahasia umum kalau Dispatch terkenal blak-blakan dan tak pandang bulu dalam memberitakan artis atau idol. Salah satunya yang paling terkenal adalah mengungkap skandal kencan atau dating para idol. Tak segan-segan, Dispatch juga menyertakan bukti foto saat idol tersebut kencan. 

2. Dianggap sering melanggar privasi

Ini 5 Alasan Kenapa Dispatch Dibenci sekaligus Dicintai KPopersInstagram.com/jenniekai_

Demi mendapatkan berita, tak sungkan Dispatch membuntuti kegiatan seorang idol atau artis tertentu. Bisa dibilang cara ini terbilang sukses dengan melihat berita yang didapat, tapi tak jarang Dispatch harus gigit jari saat tidak ada bahan berita dari hasil menguntit.

Hal inilah yang seringkali membuat para fans geram terhadap Dispatch karena terkesan melanggar privasi sang idola. 

Baca Juga: Ini 6 Pasangan Artis Korea yang Kepergok Dispatch di Awal Tahun

3. Tidak dimungkiri, tetap aja banyak orang yang menunggu setiap berita Dispatch

Ini 5 Alasan Kenapa Dispatch Dibenci sekaligus Dicintai KPopersInstagram.com/koreadispatch

Lucu memang, di sisi lain Dispatch sering menimbulkan kontroversi dengan berita-beritanya. Bahkan, media ini juga sering menjadi sasaran hujatan fans.

Tapi, tidak dimungkiri bahwa setiap berita yang disajikan Dispatch, cukup ditunggu dan menghibur banyak orang. Salah satunya, mengungkap idol kencan atau dating setiap tanggal 1 Januari. Masih membekas diingatan publik, pasangan yang diungkap yaitu Jennie BLACKPINK dan Kai EXO pada awal tahun 2019 lalu sukses membuat heboh.

4. Sering memanjakan penggemar dengan foto yang berkualitas tinggi

Ini 5 Alasan Kenapa Dispatch Dibenci sekaligus Dicintai KPopersInstagram.com/koreadispatch

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa hasil jepretan kamera Dispatch selalu menghasilkan foto-foto publik figur yang menawan dan pastinya berkualitas HD (High Definition).

Apalagi, fans sering merasa dimanjakan dengan Dispatch yang sering mengadakan pemotretan bersama idol-idol terkenal. Buat yang kepo, kalian bisa lihat melihatnya di instagram resmi Dispatch. Banyak bahan buat fangirling lho!

5. Terlepas dari itu, Dispatch menyajikan informasi dengan rinci dan mendetail

Ini 5 Alasan Kenapa Dispatch Dibenci sekaligus Dicintai KPopersInstagram.com/todayis_wendy

Banyak hal yang membuat Dispatch dipandang sebelah mata. Tapi kualitas Dispatch sebagai media di Korea Setelan sebenarnya cukup diacungi jempol. Hal ini terlihat, dari cara Dispatch yang mengemas suatu berita secara rinci dan menjadikannya mudah untuk dipahami.

Contohnya dalam insiden jatuhnya Wendy Red Velvet baru-baru ini. Sebelum Dispatch merilis rincian di balik jatuhnya Wendy, banyak dugaan liar yang bermunculan.

Dengan tindakan Dispatch yang mewawancarai salah satu staf di tempat kejadian, insiden di balik jatuhnya Wendy sekarang sudah menjadi jelas. 

Itu dia 5 alasan kenapa kehadiran Dispatch dibenci sekaligus dicintai oleh KPopers. Bener apa gak nih?

Baca Juga: Tak Selalu Berhasil, 7 Artis KPop Ini Malah Bikin DISPATCH Menyerah

Sasti Nad Photo Verified Writer Sasti Nad

Ayo, bahagia 🙂

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya