Comscore Tracker

Kisah Mbak Lala Pengasuh Rafathar, Semula Gak Tahu Bekerja untuk Raffi

Berkat jadi pengasuh Rafathar, Mbak Lala ikut terkenal

Shela Lala atau yang kerap dipanggil dengan sebutan Mbak Lala adalah pengasuh putra sulung dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad. Mbak Lala sudah bekerja dengan keluarga Raffi Ahmad sejak tahun 2015. 

Diberi tanggung jawab sebagai pengasuh Rafathar, Mbak Lala kerap kali tersorot kamera dan tampil di publik. Selain itu, Mbak Lala juga saksi pertumbuhan Rafathar hingga saat ini. Oleh karena itu, ia sudah seperti keluarga bagi Raffi Ahmad dan keluarga. Penasaran bagaimana profil Mbak Lala pengasuh Rafathar? Simak artikel berikut! 

Baca Juga: Curhatan Mbak Lala Pengasuh Rafathar, Bakal Dijadikan Sekretaris Gigi

Awalnya tidak tahu akan bekerja untuk Raffi Ahmad

Kisah Mbak Lala Pengasuh Rafathar, Semula Gak Tahu Bekerja untuk Raffifoto mbak lala dan keluarga raffi ahmad (instagram.com/shela_lala96)

Pada mulanya, Mbak Lala tidak mengetahui jika ditawari pekerjaan untuk mengurus anak artis. Ia mengaku hanya diminta bantu-bantu menjaga cucunya Bu Rieta. 

“Jadi lagi liburan kelulusan sekolah, trus lagi di Tangerang di tempat kakak. Trus kakak ipar Lala kerja di Ibu Rieta, security di Frame Ritz (rumah produksi milik Rieta Amilia)," tutur Mbak Lala dalam kanal YouTube NGOBROL BARENG dalam segmen Raffi Everywhere.

Pada zaman itu, Mbak Lala mendapatkan gaji hanya Rp1 juta. Menurut Mbak Lala, mendapatkan gaji segitu sebanding dengan tugasnya. Tugas yang diberikan tidak terlalu berat, hanya menyiapkan kebutuhan-kebutuhan saja.

Namun, saat ini gaji Mbak Lala sudah naik berkali-kali lipat. Selain itu, Mbak Lala juga sering mendapatkan job endorsement melalui Instagramnya @shela_lala96 dengan pengikut 1,6 juta. Oleh karena itu, pendapatannya tiap bulan jauh lebih besar dibanding waktu pertama kali bekerja. Tidak hanya untuk Mbak Lala sendiri, uang yang dihasilkan juga untuk menghidupi keluarganya di kampung.

Bekerja sambil kuliah

Kisah Mbak Lala Pengasuh Rafathar, Semula Gak Tahu Bekerja untuk Raffifoto mbak lala (instagram.com/shela_lala96)

Pada mulanya, Mbak Lala tidak melanjutkan studinya. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas, Mbak Lala langsung bekerja. Namun, saat ini Mbak Lala sedang menempuh kuliah di Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta dengan jurusan manajemen.

Mbak Lala mengaku dapat membagi waktunya untuk bekerja dan kuliah. Ia mengatakan bahwa kuliah  biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 1,5 jam dan itu bisa dilakukan sambil bekerja. Lagi pula, kuliah yang dijalani masih menggunakan metode online.

Menjadi perawat Rafathar

Kisah Mbak Lala Pengasuh Rafathar, Semula Gak Tahu Bekerja untuk Raffifoto mbak lala bersama rafathar (instagram.com/shela_lala96)

Awal mula bekerja sebagai orang yang membantu mengurus keperluan Nagita, Mbak Lala pun dipercaya untuk mengurus Rafathar setelah umur anak Raffi itu berusia setahun. Profesi sebagai pengurus Rafathar ditekuninya hingga kini. Saat ini, tugas Mbak Lala hanya fokus untuk mengurus dan menjaga Rafathar dengan baik. 

Semenjak menjadi pengasuh Rafathar, Mbak Lala merasakan banyak perbedaan. Ia sangat bersyukur dengan jalan yang Tuhan berikan saat ini, karena bisa membawanya pergi dan merasakan banyak hal yang tidak pernah ia bayangkan. 

Baca Juga: 10 Kekompakan Rafathar dan Mbak Lala di New York, Kembaran Sepatu!

Topic:

  • Seo Intern IDN Times
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya