Comscore Tracker

Tumbal Kanjeng Iblis: Aliran Sesat yang Tak Pernah Berakhir 

Kutukan yang selamanya mendekam di dalam tubuh

Dalam beberapa waktu terakhir, banyak rumah produksi yang mengeluarkan film genre horror. Salah satu yang teranyar adalah dari rumah produksi Visinema Pictures dengan film terbarunya berjudul Tumbal Kanjeng Iblis. Dalam tayangan teaser filmnya yang berdurasi 1 menit 15 detik, Tumbal Kanjeng Iblis menampilkan aktris dan penyanyi Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, serta Miller Khan. 

Film ini menambah daftar film horror yang membahas kisah aliran sesat yang terjadi di masyarakat. Sebelum nonton di bioskop bulan ini, yuk, simak dulu hal-hal menarik dari film Tumbal Kanjeng Iblis.

1. Aliran sesat yang masih ada di masyarakat

https://www.youtube.com/embed/X6LlHfkeOUU

Meskipun kita sudah hidup di jaman modern yang serba canggih, nyatanya ajaran aliran sesat masih ada di tengah masyarakat. Aliran sesat ini pun tidak hanya terjadi di daerah pedalaman, namun masyarakat yang tinggal di kota juga tak jarang mengikuti ajaran yang cukup mengorbankan banyak nyawa dalam menjalankan ritual yang ada. 

Secara umum, aliran sesat atau sekte adalah suatu pandangan yang dianggap berlawanan dengan keyakinan mayoritas yang dianggap benar. Pemikiran anggota aliran sesat cenderung ekstrem dan lekat dengan tindakan-tindakan kriminalitas yang dianggap normal sehingga membahayakan.

Baca Juga: 10 Fakta Film Rumah Iblis, Comeback Aura Kasih Usai Vakum 4 Tahun!

2. Para pemain Tumbal Kanjeng Iblis

Tumbal Kanjeng Iblis: Aliran Sesat yang Tak Pernah Berakhir cuplikan teaser Tumbal Kanjeng Iblis(YouTube.com/Visinema Pictures)

Film yang disutradarai oleh Mizam Fadhillah ini akan dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, dan bintang lainnya. Menariknya, Tumbal Kanjeng Iblis merupakan horor pertama Sheryl yang sudah beberapa kali berperan dalam judul film. Sementara, Putri Ayudya dan Miller Khan kembali dipercaya membawakan karakter dalam film horror setelah sebelumnya bermain di beberapa judul dengan kisah yang hampir serupa. 

Ini membuktikan bahwa nama aktor dan aktris di atas berhasil memerankan karakter sebelumnya, yang akhirnya membuat karakter dalam film horor sudah melekat dalam diri mereka. Penasaran dengan akting mereka di sini?

3. Tanggal penayangan

Film Tumbal Kanjeng Iblis digarap oleh Visinema Pictures bekerja sama dengan Legacy Pictures. Dua rumah produksi tersebut telah sukses mengeluarkan berbagai judul film dengan genre yang beragam. Diharapkan film Tumbal Kanjeng Iblis juga bisa berhasil menarik minat masyarakat serta dapat mendukung perfilman Indonesia. 

Film Tumbal Kanjeng Iblis akan berlayar di bioskop mulai 22 Desember 2022 mendatang. Dalam sebulan ke depan, kamu akan mengetahui bagaimana aliran sesat akan menghantui hidup jika kamu mengikuti ajaran ini. 

Tumbal Kanjeng Iblis dapat kamu masukan ke daftar tontonan akhir tahun 2022 ini. Jadi, sudah siap ketakutan bersama Tumbal Kanjeng Iblis?

Oleh: Srikandy Indah Karina S.B

Baca Juga: 5 Pesan Positif dari Film Qorin, Harus Berani Speak Up!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya