Comscore Tracker

Urutan Film Pirates of The Caribbean, Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

Jangan sampai tertukar, ya~

Salah satu film waralaba yang sukses meraup keuntungan besar yaitu seri Pirates of The Caribbean. Mulai mengudara di layar bioskop pada tahun 2003, film seri ini pun berhasil menggaet perhatian penonton dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Adanya bumbu mitos dan legenda tertentu semakin menambah menarik alur ceritanya. Memiliki lima seri yang saling berkaitan, berikut urutan film The Pirates of The Caribbean yang bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar. Dijamin anti bosan, deh!

1. The Curse of the Black Pearl (2003)

https://www.youtube.com/embed/naQr0uTrH_s

Seri Pirates of The Caribbean diawali dengan The Curse of the Black Pearl. Digarap oleh Gore Verbinski, cerita film ini berlangsung pada pertengahan abad ke-18. Ketika Jack Sparrow ditangkap begitu mendarat di pelabuhan Port Royal. Jack menjadi terlibat aksi penyelamatan Elizabeth dan perebutan emas Aztec yang penuh misteri.

Asal usul Jack Sparrow mulai terungkap di sepanjang film. The Curse of the Black Pearl pun sukses besar dan berhasil meraup keuntungan 654 juta dolar. Menjadikannya sebagai film dengan pendapatan terbesar ke-22 di Amerika Serikat.

2. Dead Man’s Chest (2006)

https://www.youtube.com/embed/SNA-Ezahmok

Masih dibintangi oleh Johnny Depp, Orlando Bloom, dan Keira Knightley, cerita bergerak maju ke aksi perebutan kompas milik Jack Sparrow dan peti mati berisi jantung Davy Jones, kapten The Flying Dutchman. Karena rencana Jack dan Will, Davy Jones pun murka dan mengeluarkan Kraken, monster laut peliharaannya untuk menghancurkan siapa pun yang menghalangi.

Seri kedua Pirates of The Caribbean ini disambut baik oleh masyarakat. Bahkan menyandang predikat film ketiga di dunia yang mengantongi keuntungan sebesar 1 miliar dolar.

3. At World’s End (2007)

https://www.youtube.com/embed/HKSZtp_OGHY

Situasi semakin genting begitu Lord Beckett yang memegang kendali Davy Jones, meminta Kraken sang monster laut untuk menghancurkan tiap kapal bajak laut di Karibia. Ditambah Jack Sparrow yang tertangkap Kraken dan menjadi tawanan di Locker Davy Jones.

Secara garis besar, seri ketiga Pirates of The Caribbean ini mengikuti petualangan Barbossa, Will, Elizabeth, Tia Dalma, dan kru Black Pearl dalam menyelamatkan Jack Sparrow. Hingga mereka meminta bantuan pada Calypso, sang Dewi Lautan. Film ini pun menyabet empat penghargaan utama di ajang Teen Choice Awards 2007.

Baca Juga: Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu Cerita MCU

4. On Stranger Tides (2011)

https://www.youtube.com/embed/VuDxVlK3uAE

Cerita Pirates of The Caribbean di seri keempat bergulir pada petualangan memperebutkan air mata legendaris, Fountain of Youth, yang konon bisa membuat peminumnya awet muda dan abadi. Di seri ini, Jack Sparrow juga bertemu gadis yang pernah dikencaninya yaitu Angelica dan mereka pun melakukan ekspedisi pencarian Fourtain of Youth bersama.

Pertempuran sempat meletus di kediaman Fountain of Youth yang diserang oleh pasukan kerajaan Spanyol. Mengikuti seri pendahulunya, On Stranger Tides pun masuk box office dengan mengantongi pendapatan kotor lebih dari 1 miliar dolar.

5. Dead Men Tell No Tales (2017)

https://www.youtube.com/embed/Hgeu5rhoxxY

Dead Men Tell No Tales menceritakan aksi balas dendam Kapten Salazar pada Jack Sparrow setelah terbebas dari Devil’s Triangle. Di saat yang sama, anak pasangan Elizabeth dan Will meminta bantuan pada Jack untuk mencari Trident of Poseidon yang mampu menghilangkan kutukan di lautan.

Untuk sementara, seri ini menutup petualangan Pirates of The Caribbean, karena seri keenamnya masih tampak jauh dari kata rampung. Dead Men Tell No Tales pun berhasil membawa pulang penghargaan di Taurus World Stunt Awards 2018.

Itulah urutan film Pirates of The Caribbean yang bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar. Selamat bertualang bersama Jack Sparrow CS.

Penulis: Langgeng Irma Salugiasih

Baca Juga: Pirates of The Carribbean: Dead Men Tell No Tales

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Septi Riyani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya