Comscore Tracker

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillera

Ceritanya unik dan antimainstream! #WaktunyaKorea

Setiap pergantian bulan, para penggemar drama Korea selalu menantikan drama terbaru. Di bulan Maret ini, banyak drama yang seru salah satunya Navillera.

Dibintangi oleh Song Kang dan Park In Hwan, drama ini berlatar belakang tentang kehidupan pria yang senang terhadap dunia ballet. Segera tayang, berikut hal-hal menarik drama Navillera.

1. Adaptasi dari webtoon populer

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillerainstagram.com/tvndrama.official

Dua tahun belakangan ini, memang banyak drama Korea yang mengadaptasi dari cerita webtoon populer. Drama Navillera sendiri diangkat dari webtoon karya HUN dan Ji Min dengan judul yang sama.

Webtoon yang pertama kali dirilis pada 26 Juli 2016 ini memiliki 57 episode dan mendapatkan rating sebesar 10 di Daum Webtoon, lho. Dapatkan feedback yang positif dari K-nets pasti ceritanya apik banget. Dilansir Kpopmap, bahkan V BTS merekomendasikan webtoon ini kepada para penggemarnya lho!

2. Tema yang fresh dan antimainstream

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillerainstagram.com/tvndrama.official

Semakin banyak peminatnya, drama korea kini kerap angkat cerita yang fresh dan out of the box, salah satunya drama Navillera ini.

Diceritakan Shim Deok Chool (Park In Hwan) merupakan seorang pensiunan petugas kantor pos berusia 70 tahun-an. Sewaktu muda, ia memiliki mimpi menjadi seorang ballerino namun harus merelakan hal tersebut dan bekerja layaknya orang normal lainnya. Ditentang oleh istri dan keluarga, kini Deok Chool memutuskan untuk menggapai mimpinya itu meski usianya telah senja.

Ia mengikuti akademi ballet, dan bertemu Lee Chae Rok (Song Kang), pemuda yang memutuskan menjadi seorang ballerino setelah mencoba berbagai jenis olahraga, namun tidak menemukan passionnya disana. Ibu Chae Rok sendiri adalah seorang ballerina dan telah meninggal saat usianya masih muda.

Terjebak masalah finansial karena ayahnya, Chae Rok yang hampir menyerah dari dunia ballet, bangkit kembali setelah bertemu dengan Shim Deok Chool.

3. Naskah ditulis ulang oleh penulis drama hits Tunnel

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillerainstagram.com/tvndrama.official

Masih ingat dengan drama kriminal Tunnel yang populer tahun 2017 silam? Drama kriminal yang sukses buat ngeri dan bulu kuduk merinding itu ternyata karya pertama Lee Eun Mi chakkanim.

Menjadi proyek keduanya, alur cerita Navillera akan ditulis ulang oleh Lee Eun Mi. Meski beda genre dari drama sebelumnya, yakin deh drama Navillera juga bakal gak kalah keren dan hits!

Baca Juga: Jadi Penari Balet, 10 Potret Totalitas Song Kang dalam Navillera

4. Drama ketiga Song Kang di tahun 2021 

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillerahancinema.net

Setelah sukses curi perhatian lewat aktingnya di Love Alarm, nama Song Kang menjadi populer seketika. Terbukti dengan banyaknya tawaran iklan dan akting yang didapatkan Song Kang saat itu.

Di tahun 2021 sendiri, Song Kang tampil di tiga drama yaitu Sweet Home, Love Alarm season 2 dan Navillera. Uniknya, semua drama tersebut merupakan adaptasi dari webtoon, lho!

5. Comeback aktor senior Park In Hwan

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillerainstagram.com/tvndrama.official

Wara-wiri di berbagai drama, wajah Park In Hwan sudah tak asing lagi bagi para penggemar drama korea. Aktor kelahiran 6 Januari 1945 ini telah memulai karier di dunia peran sejak awal 90-an.

Perannya sebagai orang tua yang sayang terhadap anaknya berhasil memberikan piala sebagai Best Actor lewat drama Brilliant Heritage (2020). Kerap main di melodrama, akting Park In Hwan di Navillera jangan diragukan lagi deh, pasti sukses bikin nangis!

6. Gantikan slot tayang drama Kim Rae Won dan Lee Da Hee 

Song Kang Jadi Ballerino, Ini 6 Fakta Menarik KDrama Navillerainstagram.com/tvndrama.official

Disutradari oleh Han Dong Hwa, drama Navillera akan tayang di tvN mulai 22 Maret mendatang. Drama ini akan gantikan slot tayang senin-selasa yang sebelumnya diisi oleh drama action thriller berjudul L.U.C.A.: The Beginning yang dibintangi oleh Kim Rae Won dan Lee Da Hee.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang drama Navillera yang segera tayang. Bercerita tentang mimpi, berikut teaser terbaru dari drama Navillera!

Yuk, nonton trailer-nya dulu sambil menantikan hari perdana tayangnya!

https://www.youtube.com/embed/X9IUEI9SvmE

Baca Juga: 9 Potret Park In Hwan, Rekan Ballet Song Kang di KDrama Navillera

Septian Ardiyanto Photo Verified Writer Septian Ardiyanto

Hai.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya