Comscore Tracker

Running Man dan 4 Acara TV Populer Korea Ini Mengundang Brave Girls

Lagu 'Rollin' membuat Brave Girls viral! #WaktunyaKorea

Akhir bulan Februari 2021, girlband KPop Brave Girls, viral dan menjadi perbincangan dikalangan penggemar KPop karena lagunya yang berjudul "Rollin" berhasil merajai tangga lagu musik real-time Korea seperti Melon, Bugs dan Genie.

Lagu "Rollin'" menjadi viral karena sebuah video yang diunggah oleh channel bernama VIDITOR di YouTube. Video tersebut mengompilasi penampilan Brave Girls di hadapan para tentara yang sedang melaksanakan tugas wajib militer dengan membawakan lagu "Rollin" yang menampilkan screenshot berbagai komentar lucu dan menarik.

Berkat popularitas tersebut, Brave Girls mulai aktif melakukan promosi lagi untuk kedua kalinya di acara-acara musik Korea Selatan, setelah pernah promosi di acara musik dengan lagu "Rollin" pada tahun 2017. Bahkan sampai saat artikel ini ditulis, Brave Girls dengan lagu "Rollin"-nya sudah mendapat beberapa kemenangan di berbagai acara musik mingguan Korea Selatan.

Popularitas tersebut tidak hanya mengantarkan Brave Girls untuk kembali melakukan promosi di acara musik, tapi juga menjadi bintang tamu di beberapa acara TV populer Korea Selatan. Apa saja acara TV populer Korea Selatan yang mengundang Brave Girls sebagai bintang tamu? Berikut rangkumannya!

1. tvN You Quiz on the Block

Running Man dan 4 Acara TV Populer Korea Ini Mengundang Brave Girlsinstagram.com/youquizontheblock

Pada tanggal 10 Maret, seorang sumber dari tvN mengkonfirmasi kepada salah satu awak media Korea Selatan bahwa Brave Girls akan tampil di acara You Quiz on the Block. Berikut penjelasannya:

Anggota Brave Girls yang terdiri dari Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna telah berpartisipasi dalam melakukan syuting hari ini. Syuting tersebut akan disiarkan minggu depan (17 Maret 2021).

Acara You Quiz on the Block sendiri dipandu oleh MC kenamaan Korea Selatan, Yoo Jae Suk dan didampingi oleh Jo Se Ho. Acara ini membahas tentang kehidupan sehari-hari dari bintang tamu dan memberi mereka kuis kejutan. Acara ini bertujuan untuk memberi mereka hari yang menyegarkan dan berbeda.

2. SBS Running Man

Running Man dan 4 Acara TV Populer Korea Ini Mengundang Brave Girlsinstagram.com/sbs_runningman_sbs

Brave Girls juga akan menjadi bintang tamu di acara Running Man yang juga dipandu oleh Yoo Jae Suk. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh seorang sumber dari SBS kepada awak media. Berikut penjelasannya:

Pembicaraan mengenai penampilan Brave Girls di acara Running Man sudah mencapai final. Rekaman akan berlangsung pada tanggal 22 Maret.

Bukan hanya dari staf SBS, Direktur Produksi dari acara Running Man, Choi Bopil juga mengungkapkan kepada awak media bahwa Brave Girls akan tampil di Running Man.

Ada banyak sekali pertanyaan mengenai penampilan Brave Girls di Running Man. Tim produksi sekarang sedang mempersiapkan semua keperluan untuk episode Brave Girls agar sesuai dengan harapan pemirsa.

Running Man menjadi salah satu variety show korea paling populer yang sudah berjalan selama 11 tahun sejak tayang perdana pada tahun 2010.

Baca Juga: Raih 1st Win Perdana, 12 Potret Kompak 4 Member Grup KPop Brave Girls

3. MBC Weekly Idol

Running Man dan 4 Acara TV Populer Korea Ini Mengundang Brave Girlsinstagram.com/bravegirls.official

Pada tanggal yang sama (10/3) dengan berita konfirmasi Brave Girls menjadi bintang tamu di acara You Quiz on the Block dan Running Man, salah satu media Korea mengabarkan Brave Girls akan menjadi bintang tamu di acara MBC Weekly Idol. Menurut kabar, rekaman akan dilakukan di antara bulan Maret sedangkan untuk jadwal penayangan episode Brave Girls masih belum diketahui pasti.

Weekly Idol merupakan salah satu talkshow favorit untuk para idol KPop yang sedang melangsungkan comeback. Di acara ini, para idol KPop dapat menunjukkan bakat dan pesona yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya.

4. KBS Yoo Hee Yeol's Sketchbook

Running Man dan 4 Acara TV Populer Korea Ini Mengundang Brave Girlsinstagram.com/bravegirls.official

Menurut pemberitaan salah satu awak media Korea Selatan pada tanggal 12 Maret, Brave Girls dikonfirmasi akan tampil pada acara KBS Yoo Hee Yeol's Sketchbook. Rekaman untuk episode Brave Girls akan dilakukan pada tanggal 16 Maret dan untuk jadwal tayang masih belum dapat dikonfirmasi. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi member Brave Girls yang terdiri dari Minyoung, Yoojung, Eunji, dan Yuna tampil di acara Yoo Hee Yeol's Sketchbook.

Acara Yoo Hee Yeol's Sketchbook merupakan salah satu acara TV korea yang memadukan talkshow dengan live music. Sesuai dengan nama acaranya, Yoo Hee Yeol's Sketchbook sendiri dipandu oleh Yoo Hee Yeol yang sudah tayang sejak tahun 2009.

5. MBC The Manager

Running Man dan 4 Acara TV Populer Korea Ini Mengundang Brave Girlsinstagram.com/bravegirls.official

Pada tangga 17 Maret, salah satu staf produksi dari acara TV populer Korea MBC The Manager mengonfirmasi bahwa Brave Girls akan menjadi bintang tamu di acara tersebut. Berikut penjelasannya:

Memang benar Brave Girls akan tampil di acara The Manager, akan tetapi tanggal penayangan untuk episode mereka belum ditentukan.

Sejak dulu, Brave Girls selalu mengatakan bahwa mereka sangat ingin tampil di acara MBC The Manager. Dan sepertinya keinginan mereka akan menjadi kenyataan sebentar lagi, semua ini berkat popularitas mereka yang meroket dengan lagu "Rollin".

MBC The Manager atau bisa disebut juga Omniscient Interfering View adalah acara reality show yang menampilkan kehidupan para selebriti Korea Selatan dengan manajer mereka menggunakan teknik mirip dokumenter.

Itulah tadi beberapa acara TV populer Korea Selatan yang mengundang Brave Girls sebagai bintang tamunya. Dari beberapa acara TV tersebut, adakah yang kalian tunggu penayangannya?

Baca Juga: Mendadak Hits, Brave Girls dan 4 Grup Korea Ini Aslinya Nyaris Bubar

Septian Dwi Cahyo Photo Writer Septian Dwi Cahyo

Be positive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya