Comscore Tracker

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Banget

Selain tertawa, drama ini juga bikin kamu menangis

Drama Korea memang memilliki magnet sendiri yang bisa membawa para penikmatnya terhanyut ke dalam kisah setiap karakter. Salah satu faktor yang membuat drama Korea layak ditonton selain pemeran utamanya, juga tentunya cerita dari drama itu sendiri.

Beberapa drama ini bukan hanya menampilkan akting apik tapi ternyata mampu membuat penikmatnya baper dan terbawa ke dalam cerita, seolah mengalami berbagai scene dalam kisah tersebut. Nah, 7 drama ini benar-benar realistis sehingga bisa membuatmu seolah menjadi pemeran utamanya.

1. Age of Youth

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetk-drama.net

Sukses merilis 2 season dengan pergantian berbagai pemerannya, Age of Youth memang menjadi salah satu drama yang wajib ditonton. Selain mengisahkan tentang kehidupan ngekos bersama dengan segala seluk beluknya, keempat karakter juga benar-benar bisa membuat siapapun baper saat menonton kisah mereka.

Pada Age of Youth pertama, kamu pasti akan dibuat menangis dengan kisah Yoon Jin Myung yang masih menjadi mahasiswa meski usianya sudah 28 tahun dan harus bekerja keras mencari uang tanpa punya waktu untuk bermain. Di awal-awal, kepolosan Eun Jae juga mampu membuatmu gemas sendiri dan merasa ada relasi dengan kisahnya yang introvert tapi harus hidup bersama dengan orang asing dalam satu kosan.

Diperankan oleh para pemain muda, Age of Youth memang terbilang sukses di Korea hingga direncanakan akan kembali dibuat season ke-3 tahun ini.

2. Because This is My First Life

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetviki.com

Bagi yang hanya membaca sinopsisnya, kalian pasti berpikir kalau drama ini hanya mengulang kisah klise dengan membuat pemeran utamanya terikat kontrak dan tinggal di rumah yang sama. Sayangnya, itu salah besar karena sejak menonton episode 1 kalian akan terbawa ke dalam cerita.

Mengisahkan tentang dua orang yang sama-sama memiliki karakter introvert dan dua kisah lainnya, drama ini memang dihiasi ragam percintaan yang distingtif satu sama lain. Ji Ho dengan Se Hee yang menikah hanya karena kebutuhan, Soo Ji dan CEO Ma dengan kisah cinta atraktif, serta Ho Rang dan Won Seok yang membina hubungan stagnan.

Semuanya diramu menjadi kisah yang apik dan sangat relevan dengan realita sosial saat ini. Selain dibuat baper, kamu juga pasti dibuat ketawa dan gemas sendiri karena tingkah laku pemeran utamanya.

3. Prison Playbook

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetnetflix.com

Kalau kamu nonton drama hanya karena pemerannya yang ganteng, mungkin ini bukan jawabannya. Tapi kalau memang kamu benar-benar ingin nonton drama karena ceritanya, maka ini perlu dijadikan alasan.

Drama yang baru saja tamat ini memang mencetak sejarah baru di dunia perdramaan Korea sampai ada wacana akan dibuatkan season 2. Pemeran utamanya sendiri adalah Park Hae Soo yang memang kurang populer bagi para penikmat drama, tapi namanya langsung melejit setelah memerankan sosok Kim Jae Hyuk. 

Sebenarnya, kalau kamu mengikuti kisahnya pasti akan merasa kalau semua pemeran dalam drama ini memang pemeran utama karena semua pemain mendapat porsi yang sama-sama menonjol.

Mengisahkan tentang para tahanan di penjara, kamu akan diajak menikmati tinggal di tempat paling terbatas di dunia. Jauh dari paradigma selama ini bahwa penjara adalah tempat para kriminal, di sini kita akan melihat kisah dari sisi 'manusiawi' dari para kriminal itu sendiri atau bahkan orang yang dituduh jadi kriminal.

Dari sosok yang ditahan karena dipaksa bertanggung jawab dari kasus korupsi, pembunuh seumur hidup yang tidak benar-benar membunuh, pecandu, penjahat yang tunduk pada tuannya, juga segala macamnya. Drama ini seolah mengajarkan bahwa setiap kehidupan seperti dua sisi mata uang.

4. Go Back Couple

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetcloudfront.net

Ini adalah drama yang akan membuatmu tertawa satu detik kemudian menangis di detik berikutnya. Ceritanya berhubungan dengan penyesalan, berdamai dengan penyesalan, dan memahami bahwa semua kehidupan pasti memiliki fase patah hati yang tak tidak bisa dielakkan, tapi di saat-saat berat pasti akan selalu ada orang yang berdiri di sekitar kita.

Menikah muda, kehidupan Kim Mi Kyung sebagai seorang ibu rumah tangga biasa seolah memiliki benang yang menarik kita ikut ke dalam kisahnya. Diawali dari kesalahpahaman, hidupnya berubah semrawut dan perlahan menyesali pernikahan mereka. Dalam kasus ini, kita benar-benar tidak bisa menetapkan siapa yang salah atau benar.

Baca Juga: Gak Selalu Bad Boys, 5 Karakter Utama Cowok KDrama Ini Lovable Banget

5. Just Between Lovers

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetdramamate.com

Bagi kamu yang belum memutuskan drama ini sebagai drama wajib ditonton, maka segera urungkan niat itu. Drama dengan latar dari kisah nyata, yaitu tentang para korban runtuhnya mall S di Korea ini sukses membuat siapa pun baper dengan kisah romantis dan tragis dari kedua pemeran utamanya.

Sama-sama memiliki masa lalu yang kelam, hal itulah yang melatarbelakangi hubungan dekat dari Lee Gang Doo dan Ha Moon Soo sampai akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain. Awalnya Gang Doo bersikap naif dengan tidak mau mengakui perasaannya, tapi kegigihan Moon Soo berhasil membuat Gang Doo untuk tidak melepasnya.

Dengan pengemasan yang apik dan sinematografi yang terkesan realistis, kisah keseharian dari dua orang ini memang patut untuk diikuti. Meski terbilang memiliki pengemasan yang lambat, tapi tidak ada satupun momen membosankan dari kisah mereka.

6. Seventeen

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetseoulbeats.com

Kamu kangen masa-masa SMA? Wajib banget nonton web-drama ini. Meski tidak memiliki episode yang panjang seperti drama TV, dengan pengemasan yang ringkas dan padat alur drama ini memang benar-benar membuat siapa pun baper saat menontonnya.

Berkisah tentang 5 orang sahabat yang mengadakan reuni, kemudian plot dibuat kembali ke kisah tiap pemeran saat masih SMA dan tentunya semua tentang masa-masa kasmaran ala remaja. Meski tidak semua berakhir dengan happy ending, tapi cara mereka bercerita yang konyol dan menarik memang sangat asik buat diikuti.

Hanya dalam durasi 8 menit setiap episodenya, kamu bakal dibuat rindu masa-masa SMA-mu dulu. Tentang naksir kakak kelas, teman dekat dan kisah cinta yang belum usai. Awas baper ya!

7. Reply 1988

7 KDrama Ini Ceritanya Benar-benar Realistis dan Bikin Baper Bangetnewyorker.com

Meski sudah tahun 2018, tapi tidak ada kata terlambat untuk menonton drama yang dirilis 2016 silam ini. Drama yang sangat kental akan nuansa 80-an ini memang fokus untuk mengisahkan hubungan baik antar tetangga yang perlahan luntur seiring berkembangnya jaman.

Tidak hanya keluarga, drama ini juga bertema persahabatan dan diberi pemanis kisah percintaan. Menonton drama ini akan membuatmu seperti mengalami langsung kisah mereka dengan pahit manisnya kehidupan. Di akhir episode, kamu juga akan dibuat menangis karena tiba-tiba saja teringat masa kanak-kanak yang sudah berlalu dan tidak bisa terulang lagi.

Sebenarnya tidak sedikit kok drama Korea yang punya jalan cerita yang realistis. Dan setelah menonton drama Korea kita akan selalu mendapatkan pengetahuan serta perenungan tentang kehidupan yang baru. 

Banyak drama Korea yang justru menyadarkan kita tentang kehidupan di dunia ini, bahwa hidup memang tak semestinya berjalan mulus. Bahwa meraih impian itu tidak mudah, dan kebersamaan adalah hal yang paling penting. Jangan lupa nonton 7 drama di atas ya!

Baca Juga: 7 Psikopat Paling Karismatik di Film dan Drama Korea

Serelliny Photo Community Writer Serelliny

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You