Comscore Tracker

Entertainer Tahun Ini, Gaya BTS di Sampul Majalah TIME Dinilai Buruk

BTS sebagai Entertainer of The Year #WaktunyaKorea

BTS semakin mendunia di tahun 2020. Grup terbesar di dunia ini telah merilis beberapa single dan album hit di sepanjang tahun 2020, memecahkan berbagai rekor, memuncaki tangga Billboard Hot 100, menggelar konser virtual terbesar, dan mendapat nominasi Grammy pertama mereka untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Grup kebanggaan ARMY ini juga mengukir sejarah sebagai grup yang terpilih menjadi Entertainer of the Year di majalah TIME 2020. Namun, potret mereka mendapat kritik tajam dari penggemar. Berikut ulasannya.

1. Semua member tampak berkarisma memakai jas dari desainer ternama

Entertainer Tahun Ini, Gaya BTS di Sampul Majalah TIME Dinilai Buruktime.com

BTS menggunakan setelan jas karya desainer ternama untuk pemotretan majalah TIME tahun ini. RM tampak memakai setelan dari HERMES, Suga dan Jimin memakai setelan dari CELINE. Sementara itu, Jungkook memakai busana dari FENDI, J-Hope dengan setelan LOUIS VUITTON, Jin dengan setelan BALENCIAGA, serta V dengan setelan ALEXANDER McQUEEN.

2. Celana Suga yang terlihat kusut

Entertainer Tahun Ini, Gaya BTS di Sampul Majalah TIME Dinilai Buruktime.com

Beberapa fans Korea dan internasional menyoroti pakaian yang dikenakan Suga. Fans melihat celana kusut Suga sebagai tanda bahwa stylist BTS kurang profesional. Hal ini tentu saja mengecewakan, terutama untuk pemotretan sebuah grup terbesar di dunia dan untuk majalah terkenal seperti TIME di mana orang-orang akan melihat kembali representatif tahun ini di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga: 10 Potret Jungkook BTS dengan Rambut Gondrong Berantakan, Auto Ambyar!

3. Pakaian Jin yang terlalu besar

Entertainer Tahun Ini, Gaya BTS di Sampul Majalah TIME Dinilai Buruktime.com

Fans juga menyoroti pemilihan setelan busana Jin yang dinilai terlalu besar. Sebagai visual grup, fans berpendapat bahwa Jin mendapat pakaian yang paling buruk. Fans secara blak-blakan mengatakan bahwa seganteng apapun Jin, namun ia terlihat seperti memakai baju ayahnya.

4. Sepatu Jimin yang juga terlalu besar

Entertainer Tahun Ini, Gaya BTS di Sampul Majalah TIME Dinilai Buruktime.com

Sepatu Jimin yang tampak kebesaran pun tak luput dari kritikan. Meskipun Jimin menggunakan sepatu dari desainer ternama karya CELINE, fans menanyakan fashion sense dari stylist BTS. Gaya berpakaian yang buruk ini juga dinilai membuat mereka tampak lebih tua.

5. Fans meninggalkan komentar di Instagram stylist mengenai gaya pakaian BTS yang dinilai buruk

Entertainer Tahun Ini, Gaya BTS di Sampul Majalah TIME Dinilai Burukallkpop.com

Fans yang mengetahui halaman instagram salah satu stylist BTS meninggalkan beragam komentar. Beberapa komentar mengkritisi pemilihan gaya pakaian yang dinilai mengerikan bagi bintang kelas dunia seperti BTS.

Fans menyatakan keprihatinan mereka terhadap stylist yang menurut mereka asal-asalan membeli pakaian desainer mahal tapi tidak memperhatikan ukuran yang pas untuk member. Salah satu member, yakni Jin juga telah berulang kali menyatakan bahwa ia ingin mengenakan baju yang pas dengan bentuk tubuhnya.

Bagaimana menurutmu gaya pakaian BTS di majalah TIME kali ini?

Baca Juga: 10 Pesona V BTS Kenakan Outfit Casual dalam Program 'BTS in the SOOP'

J Ryd Photo Writer J Ryd

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya