Comscore Tracker

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turut

Sebuah prestasi tersendiri dalam perjalanan karier mereka

Premis dari daftar ini sederhana: cukup aktor yang telah berperan dalam 5 film hebat secara berturut-turut dalam filmografinya. Memang sulit untuk menemukan aktor yang memiliki catatan rekor ini, karena biasanya ada satu film medioker atau bahkan buruk yang terselip di antara streak film terbaiknya.

Berikut 7 aktor yang membintangi 5 film hebat secara berturut-turut dalam perjalanan kariernya.

1. Marlon Brando

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutirishtimes.com

Marlon Brando adalah seorang legenda sinematik yang membintangi film-film besar di pertengahan abad ke-20. Ia telah memerankan beberapa tokoh ikonik seperti Don Vito Corleone, Colonel Walter E. Kurtz, dan Stanley Kowalski.

Bisa dibilang tahun 1950-an adalah masa keemasan Brando. Lewat gaya aktingnya yang bergairah, dibantu oleh ciri khasnya dan pembawaan karakternya yang inovatif, Brando mendapatkan ketenaran sebagai seorang pria anti-hero.

Kariernya sebagai salah satu aktor terhebat sepanjang masa dimulai dengan awal yang gemilang, dengan film-film yang mengesankan di bawah ini:

1. A Streetcar Named Desire (1951)
2. Viva Zapata! (1952)
3. Julius Caesar (1953)
4. The Wild One (1953)
5. On The Waterfront (1954)

2. Charlie Chaplin

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutalphacoders.com

Hampir mustahil membayangkan lanskap sinema tanpa kehadiran Charlie Chaplin. Dengan karier epik yang berlangsung lebih dari 75 tahun, Chaplin dikenal sebagai seorang sutradara, aktor, dan komposer yang tidak lepas dari kumis ikoniknya.

Memiliki visi kreatif dan keterampilan kinerja untuk mengeksekusinya, ia adalah salah satu tokoh penting yang memiliki pengaruh pada budaya populer sampai saat ini. Dalam rangkaian film hebat yang tak terputus ini, berikut beberapa film terbaik yang dibintangi oleh Chaplin:

1. The Gold Rush (1925)
2. The Circus (1928)
3. City Lights (1931)
4. Modern Times (1936)
5. The Great Dictator (1940)

3. Al Pacino

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutimdb.com

Dikenal sebagai pria yang lekat dengan sosok mafia, Al Pacino memulai kariernya dengan serangkaian film hit yang menjadikannya sebagai salah satu aktor A-list Hollywood. Juga ada sesuatu yang istimewa tentang akting Pacino muda dalam film-film klasiknya yang tak pernah lekang oleh waktu.

Dalam beberapa film terbaiknya, kita bisa menyaksikan Pacino mengeksplorasi bakatnya dan memamerkan serangkaian emosinya. Kelima film di bawah ini bukan hanya film terbaik dalam karier Pacino, tetapi juga termasuk yang terbaik dalam sejarah film.

Dia membantu film-film ini menjadi hebat, dan sebagai gantinya mereka membantunya untuk membangun kariernya yang luar biasa:

1. The Godfather (1972)
2. Scarecrow (1973)
3. Serpico (1973)
4. The Godfather Part II (1974)
5. Dog Day Sore (1975)

Baca Juga: 5 Film Terbaik tentang Perang Vietnam yang Penuh Perjuangan 

4. Anatoly Solonitsyn

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutrbth.com

Anatoly Solonitsyn adalah seorang aktor luar biasa yang telah meninggalkan sebuah magnum opus untuk dunia sinematik. Dia mungkin terkenal lewat kolaborasinya dengan sutradara Andrei Tarkovsky, dan tiga dari lima film terbaiknya adalah hasil dari kemitraan mereka berdua.

Film-film terbaiknya lekat dengan dialog yang mendalam dan menavigasi keheningan yang panjang. Sebagai bukti dari keterampilannya, lima film si bawah ini mungkin menjadi bukti nyata bagi kehebatannya:

1. Solaris (1972)
2. At Home Among Strangers (1974)
3. Mirror (1975)
4. The Ascent (1977)
5. Stalker (1979)

5. Harrison Ford

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutfilm.it

Harrison Ford mungkin dikenal sebagai aktor yang sering memerankan pahlawan besar dalam film-film yang nantinya akan menentukan definisi dari blockbuster modern. Mengambil peran utama dalam dua trilogi paling ikonik sepanjang masa, Ford terkenal lewat pembawaannya sebagai pria yang yang cuek dan "sedikit" playboy.

1980-an adalah masa kejayaan bagi Harrison Ford. Persona acuh tak acuh yang dibawanya ke film-film ini menjadikannya bagian yang tak tergantikan dari budaya populer, sembari menjadikannya sebagai salah satu wajah yang paling dikenal di Hollywood. Berikut adalah lima film berturut-turut yang membantu memperkuat warisannya:

1. The Empire Strikes Back (1980)
2. Raiders of the Lost Ark (1981)
3. Blade Runner (1982)
4. Return of the Jedi (1983)
5. Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)

6. Christian Bale

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutscienceonscreen.org

Kebanyakan orang mungkin akan melupakan keserbagunaan bakat akting yang dimiliki oleh Christian Bale jika bukan karena film-film bagus yang terus dibintanginya.

Bale secara halus menciptakan karakter yang berkesan dengan substansi nyata, dan telah membuktikan dedikasi yang kuat pada persiapannya untuk peran yang akan dimainkannya. Salah satunya terlihat dalam perubahan penampilannya di The Machinist dan Batman Begins.

Tahun 2000-an adalah dekade terbaiknya, dan film-film di bawah ini sangatlah beragam. Kemampuan Bale untuk mengubah persona dengan begitu cepat adalah bukti kemampuan elitnya, dan lima film ini adalah rangkaian kesuksesan yang tak terputus baginya:

1. Rescue Dawn (2006)
2. The Prestige (2006)
3. 3:10 to Yuma (2007)
4. I’m Not There (2007)
5. The Dark Knight (2008)

7. Gary Oldman

7 Aktor Hollywood yang Membintangi 5 Film Hebat Secara Berturut-turutimdb.com

Hampir sama dengan Bale, Gary Oldman telah membuktikan kemampuan aktingnya sebagai seorang aktor "bunglon," dan banyak film terbaiknya yang menempatkan dirinya sebagai seorang tokoh villain. 

Dari penembak gila di JFK ke Dracula ke antagonis tanpa ampun di Léon: The Professional, Oldman memasukkan seluruh totalitasnya ke dalam setiap peran yang ia mainkan. Dalam lima film yang mengesankan ini, ia meninggalkan warisan yang akan dikenang di kemudian hari:

1. JFK (1991)
2. Bram Stoker’s Dracula (1992)
3. True Romance (1993)
4. Romeo is Bleeding (1993)
5. Léon: The Professional (1994)

Nah, itu tadi 7 aktor Hollywood yang membintangi 5 film hebat secara berturut-turut dalam perjalanan kariernya. Bagaimana menurutmu, setuju dengan daftar di atas?

Baca Juga: Harry Potter: 10 Anggota The Order of The Phoenix Terbaik & Berbakat

Shandy Pradana Photo Community Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You