Comscore Tracker

Sukses Besar, 7 Film Komedi Ini Justru Dibintangi oleh Non-Komedian

Salah satunya dibintangi Leonardo DiCaprio #IDNTimesHype

Ada pepatah yang mengatakan: "Sekarat itu mudah. Komedi itu sulit." Atau, setidaknya, begitulah kata aktor Edmund Gwenn di ranjang kematiannya. Namun, patut dicatat kalau kutipannya masih relevan sampai saat ini. Secara umum, karya-karya komedi lebih sulit dibuat dari karya "serius" di dalam dunia seni, termasuk perfilman.

Namun dalam beberapa kasus, ada beberapa non-komedian yang justru meraih kesuksesan di dalam film komedi yang dibintanginya. Artikel ini akan membahas tujuh film komedi terbaik yang dibintangi oleh para non-komedian. Berikut daftarnya!

1. Meryl Streep - Death Becomes Her (1992) 

https://www.youtube.com/embed/NFXQQ2uAeHM

Tanpa penjelasan lebih lanjut, Meryl Streep adalah salah satu aktor yang paling dihormati di generasinya. Ia telah mengumpulkan ratusan nominasi penghargaan bergengsi sepanjang 50 tahun kariernya yang luar biasa.

Tentunya, Streep berhak untuk memilih peran apa pun yang diminatinya. Namun, siapa yang menduga kalau ia justru membintangi sebuah film fantasi komedi bersama Goldie Hawn pada tahun 1992.

Death Becomes Her sendiri mengisahkan tentang persaingan antara dua karakter yang mereka perankan. Dalam film ini, Streep mengeluarkan semua kemampuannya untuk menggambarkan ketakutan wanita terhadap penuaan dan sisi narsisme yang terkadang muncul dalam diri mereka.

2. Anthony Hopkins - The Road To Wellville (1994)

https://www.youtube.com/embed/OoaasY9DiiM

Anthony Hopkins adalah aktor kawakan lainnya yang bermain dalam film komedi The Road To Wellville, di mana ia berperan sebagai Dr. John Harvey Kellogg. Didasarkan pada kisah nyata, film ini berfokus pada ambisi Kellogg untuk menjalankan rumah sakit jiwa yang bersih di Michigan yang nantinya dikenal sebagai Battle Creek Sanitarium.

Meskipun Kellogg sendiri terlibat dalam banyak kasus malapraktik seperti sterilisasi, pengebirian, dan eugenika, Hopkins justru berhasil menampilkan sisi "nyentriknya" di dalam film ini. Dengan sepasang gigi besar dan kumis yang konyol, belum lagi lelucon yang absurd darinya, Hopkins selalu berhasil membuat siapapun tertawa ketika menonton film ini.

3. Jeff Daniels - Dumb and Dumber (1994) 

https://www.youtube.com/embed/l13yPhimE3o

Pernah bermain dalam film drama sejarah Gettysburg dan film aksi thriller Speed, Jeff Daniels mungkin terlihat sebagai pilihan terakhir untuk dipasangkan bersama Jim Carrey dalam Dumb and Dumber. Namun, Daniels berhasil menjawab tantangan tersebut dan secara mengejutkan sinkron dengan energi Carrey yang tak terbatas.

Terlepas dari berbagai penghargaan bergengsi yang diterima oleh Daniels, para penggemar film akan selalu mengingat adegan-adegan konyolnya di dalam film ini.

Baca Juga: 7 Pemain Film Hebat yang Selalu Bermain dalam Film yang Buruk

4. Benicio Del Toro - Fear and Loathing in Las Vegas (1998) 

https://www.youtube.com/embed/BmylCJhL-5Q

Beberapa tahun setelah membintangi film thriller kriminal The Usual Suspects, Benicio Del Toro mengambil peran Dr. Gonzo dalam film Fear and Loathing in Las Vegas bersama dengan Johnny Depp yang memerankan penulis terkenal Hunter S. Thompson.

Film ini sendiri terinspirasi dari novel halusinogenik Thompson dengan judul yang sama. Oleh karena itu, jangan kaget kalau kalian melihat beberapa adegan yang menjijikkan dan tidak masuk akal di dalamnya.

Hebatnya, Del Toro sangat menghayati perannya sebagai Dr. Gonzo dalam film ini. Tak heran kalau ia mendapatkan banyak pujian atas penampilannya tersebut. Kesediaan Del Toro untuk berkomitmen sepenuhnya pada peran aneh inilah yang telah menasbihkan dirinya sebagai salah satu aktor terbaik di eranya.

5. Leonardo DiCaprio - Wolf of Wall Street (2013) 

https://www.youtube.com/embed/pabEtIERlic

Secara konsisten tampil di dalam film-film yang selalu mendapatkan pujian dari kritikus, Leonardo DiCaprio sering dianggap sebagai salah satu aktor yang tidak dihargai sepanjang masa.

Bayangkan saja, sepanjang kariernya ia telah tampil di dalam film drama sejarah, thriller perang politik, thriller psikologis neo-noir, dan epos aksi fiksi ilmiah tanpa membawa satu pun Oscar di tangannya. Bahkan, ia tidak mendapatkan Oscar dalam film ini. Ia baru mendapatkan Oscar pertamanya pada tahun 2016 lewat film The Revenant.

Wolf of Wall Street sendiri menunjukkan kepada kita betapa konyol dan beracunnya kehidupan konsumeristik Jordan Belfort, yang ditampilkan dengan sangat apik oleh DiCaprio.

6. Ralph Fiennes - The Grand Budapest Hotel (2014) 

https://www.youtube.com/embed/zru-1DbbcsA

Ralph Fiennes adalah seorang aktor sejati yang sangat dihormati dan dikenal karena penampilan kejamnya di dalam Schindler's List dan waralaba Harry Potter. Jadi, banyak yang kaget ketika ia berperan sebagai Gustave H, seorang kepala pelayan di The Grand Budapest Hotel.

Namun, berkat kecerdasan dan bakat aktingnya yang luar biasa, Fiennes berhasil menyajikan penampilan yang hangat, kompleks, sekaligus jenaka di dalam film ini.

7. Michael Shannon - The Night Before (2015) 

https://www.youtube.com/embed/w4-b-D0iByQ

Michael Shannon mungkin lebih dikenal sebagai gangster berdarah dingin, pembunuh kejam, sosiopat gila, atau detektif yang keras kepala. Apapun filmnya, Shannon selalu berhasil "menodongkan" emosi yang kuat pada setiap karakter yang diperankan olehnya.

Namun di dalam The Night Before, Shannon bisa sedikit bermain-main dengan kepribadiannya. Dalam film ini, ia melebur bersama Seth Rogen, Joseph Gordon-Levitt dan Anthony Mackie untuk memberikan sebuah hiburan yang dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Nah, itu tadi tujuh rekomendasi film komedi terbaik yang dibintangi oleh aktor-aktor non-komedian. Jadi, apakah ada film favoritmu di atas?

Baca Juga: 5 Film Romantis Ini Tayang di Japanese Film Festival, Awas Baper! 

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I don't care that they stole my idea. I care that they don't have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist and 50% absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya