Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!

Cocok ditonton bareng pasangan juga~

Cinta ada dengan semua sisi rumitnya, setiap saat, setiap tahun. Perwujudan cinta dapat dilihat dalam bentuk apapun, bahkan menjadi inspirasi dalam pembuatan film. Karenanya, genre romantis menjadi salah satu genre yang digandrungi para remaja saat ini.

Di tahun 2018 terdapat banyak film romantis yang layak untuk kamu tonton bersama sangan. Berikut 7 rekomendasi film romantis di tahun 2018.

1. On Chesil Beach

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!slantmagazine.com

Banyak yang mengharapkan film ini menjadi tiket Saoirse Ronan ke panggung Oscar seperti Lady Bird. Sayangnya, On Chesil Beach tidak mendapatkan ulasan yang cukup kuat, karena tidak sesempurna Atonement, film adaptasi novel Ian McEwan sebelumnya yang juga dibintangi Ronan.

Namun tetap saja, On Chesil Beach memiliki subteks yang kaya yang tidak dimiliki oleh banyak film dewasa, dan berhubungan dengan beberapa aspek yang sangat menarik dari cinta pertama yang jarang terlihat dalam film. Karakter utamanya juga sangat memikat lewat artis yang memerankannya.

Film ini berlatar di Inggris tahun 1960, di mana dua remaja dengan latar belakang sosial yang berbeda bertemu, jatuh cinta, dan akhirnya menikah. Tetapi, malam pertama mereka menjadi sangat canggung karena beberapa alasan, seperti masalah pribadi dari kedua tokokh utama dan kurang percaya dirinya mereka pada perasaan masing-masing.

On Chesil Beach adalah melodrama yang agak substansial dan pasti patut mendapat perhatian dari para remaja yang sedang berada di awal atau di akhir hubungan serius.

Film ini mungkin membuat kamu berpikir tentang konsep kepercayaan dan kompromi dalam hubungan. Bahkan jika kamu kurang menyukai film ini, masih ada Saoirse Ronan yang menjadi magnet tersendiri untuk menontonnya.

2. Crazy Rich Asians

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!eater.com

Berdasarkan novel Kevin Kwan dengan judul yang sama, Crazy Rich Asians adalah salah satu film paling berhasil di tahun 2018 dengan pendapatan lebih dari $200 juta secara global dan sekarang memiliki dua sekuel dalam pengembangan.

Crazy Rich Asians adalah film pertama Hollywood yang menampilkan pemeran mayoritas Asia-Amerika dalam suasana modern sejak The Joy Luck Club pada tahun 1993.

Constance Wu dan Henry Golding menjadi tokoh utama yang menawan dalam film ini, dan legenda film Hong Kong, Michelle Yeoh, membuat penampilan luar biasa sebagai ibu Nick. Ketika berbicara mengenai formula plot, Crazy Rich Asians tidak jauh berbeda dari film romantis mainstream Hollywood lainnya.

Film ini mungkin bukan untuk selera umum. Namun jika kamu sedang menginginkan sebuah film dengan tema romansa "pelarian", maka Crazy Rich Asia adalah film yang cocok untuk kamu tonton.

3. Juliet Naked

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!thefandomentals.com

Juliet Naked berpusat pada kisah Annie (Rose Byrne), yang kita tidak terlalu bahagia dengan hidupnya dan hubungannya dengan Duncan (Chris O'Dowd), seorang profesor paruh baya yang masih menganggap dirinya sebagai penggemar nomor satu mantan rocker indie, Tucker Crowe (Ethan Hawke).

Setelah membuat satu album, Tucker pun menghilang tiba-tiba. Tapi untungnya kita hidup di dunia internet, dan Tucker memasuki kehidupan mereka di beberapa titik yang akan mengarah ke romansa antara Annie dan Tucker. Chemistry di antara mereka begitu indah, dan sebagian besar karakter utamanya disukai, dengan pengecualian dari Duncan, yang sedikit lemah dan dianggap mengganggu bagi sebagian orang.

Byrne berhasil membuat karakternya dengan mudah disukai secara umum, dan film ini akan memuaskan orang-orang yang sedang mencari cerita romantis yang bagus dengan nada lembut dan beberapa momen yang menyentuh.

Baca Juga: Kado Manis Februari, 9 Film Romantis yang Awalnya Benci Jadi Cinta

4. Love, Simon

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!much.com

Adaptasi novel dewasa memang sedang booming akhir-akhir ini ini, setelah 13 Reasons Why membuat sensasi besar di TV. Film ini berfokus pada romansa remaja gay yang bernama Simon (Nick Robinson), seorang anak sekolah menengah yang tertutup dengan seksualitasnya. Film ini menunjukkan sisi rumit dalam menemukan seksualitas dan upaya untuk menunjukkannya, bahkan jika kamu memiliki keluarga dan teman yang penuh perhatian.

Love, Simon menunjukkan bahwa hampir semua orang baik di dalamnya, bahkan karakter yang dianggap menjengkelkan memiliki sisi yang akan membuat kita berempati. Ya, terkadang kita semua membutuhkan kisah-kisah positif dan hanya melihat orang-orang positif.

Film ini tidak persis seperti The Spectacular Now, tetapi cukup bagus dalam alur ceritanya, dan dapat menjadi referensi bagi remaja yang membutuhkan bimbingan dan kepercayaan diri ketika sedang mencari identitas mereka.

5. If Beale Street Could Talk

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!vox.com

Barry Jenkins menjadi sutradara yang dikenal karena Moonlight, dan dia kembali membuat film drama yang sama-sama memilukan dan non-konvensional. If Beale Street Could Talk didasarkan pada novel James Baldwin, sebuah novel dengan judul yang sangat simbolis.

Tokoh utama dalam film ini adalah sepasang kekasih muda, Tish (KiKi Layne), yang sedang hamil, dan Fonny (Stephan James), seorang lelaki yang dituduh melakukan pemerkosaan. Film ini membahas banyak hal yang dibahas dengan bijak. Karakter utama pria kita dituduh melakukan pemerkosaan, tetapi film ini mencoba untuk memahami sang korban, lewat apa yang telah dia lalui.

Tapi cerita utama di sini adalah romansa antara Fonny dan Tish. Mereka menghadapi masalah yang tak terhitung jumlahnya, tetapi mereka masih memiliki harapan. Mereka mendapatkan harapan dari cinta mereka, dari kebaikan mereka, dan apa pun yang terjadi, mereka tetap setia satu sama lain. Segala sesuatu tentang film ini indah, suram, namun memiliki bahasa sinematik yang dapat dengan mudah menggodamu untuk menontonnya.

6. A Star is Born

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!newyorker.com

Bradley Cooper telah memantapkan dirinya sebagai salah satu aktor a-list dalam satu dekade terakhir, tetapi dia tidak hanya berakting di film ini. Kali ini ia menulis lagu, menulis skenario, belajar cara bermain gitar dan bernyanyi, dan ikut mengarahkan. Juga, film ini adalah remake ketiga dari kisah yang sangat klasik. Tugasnya sulit, tetapi ia berhasil melakukannya dengan baik.

Pertama-tama, dia tidak hanya fokus pada kisah cinta yang menghancurkan, tetapi juga pada depresi dan kecanduan karakter. Ada juga subplot pada hubungannya dengan saudaranya, yang dimainkan oleh Sam Elliott.

Cooper menangani semua ini dengan sangat baik, itulah sebabnya filmnya menjadi sangat segar, dan meskipun kita sudah tahu cerita yang akan diceritakan dalam film ini, tetap saja masih ada yang mengejutkan kita.

Berkat lagu yang ditulis dengan indah, pertunjukan akting yang kuat, dan semangat Cooper untuk proyek ini, A Star is Born sekali lagi menunjukkan bahwa tidak masalah untuk mendaur ulang cerita klasik selama bisa diperlakukan dengan benar dan dieksplorasi dengan perspektif yang segar.

7. Cold War

7 Rekomendasi  Film Romantis Terbaik di Tahun 2018, Tonton Ulang Yuk!delaville.it

Salah satu kejutan dari Oscar tahun ini adalah fakta bahwa Cold War tidak hanya dinominasikan untuk Best Foreign Language Film, tetapi sutradara Pawel Pawlikowski dan sinematografer Lukasz Zai juga ikut dinominasikan. Pawlikowski secara longgar mendasarkan kisah Zula dan Wiktor pada orang tuanya sendiri, yang menjadikan film ini sedikit pribadi juga.

Dengan suara yang tenang dan lembut, Zula (Joanna Kulig), penyanyi dari kelompok rakyat "Mazurka" bernyanyi dalam bahasa Polandia. Dia ditemani oleh seorang pria tampan, Victor (Tomasz Kot), yang memiliki hubungan rahasia dengannya. Mereka akan melarikan diri ke luar negeri selama tur di Berlin, namun Zula tidak datang pada waktu yang ditentukan dan Victor tetap pergi, tapi ceritanya tidak berakhir di situ.

Mengapa diberi judul Cold War? Mungkin karena hubungan mereka yang bergairah mencerminkan kekacauan politik Polandia pasca Perang Dunia II dalam epik percintaan yang dibuat dengan indah. Mereka menyadari bahwa mereka tidak memiliki apa pun kecuali satu sama lain.

Negara-negara berubah. Kekasih atau pasangan berubah. Politik berubah. Tetapi mereka menyadari bahwa satu-satunya hal di dunia adalah satu sama lain, membuat film ini sebagai "ibu" dari setiap kisah cinta yang ada.

Nah itu tadi 7 rekomendasi film romantis di tahun 2018 yang bisa kamu tonton bareng sama pasangan. Film favoritmu nomor berapa?

Baca Juga: 7 Film Berlatar Sekolah Asrama Ini Bisa Bikin Kangen Sekaligus Ngeri

Shandy Pradana Photo Community Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You