Comscore Tracker

Bukan Hanya Fans, 5 Aktor Ini Juga Frustrasi dengan Ending GoT Lho!

Wah, banyak yang kecewa dengan ending Game of Thrones nih!

Sejak musim terakhir Game of Thrones tayang perdana pada tanggal 14 April 2019, muncul reaksi yang beragam dari para fans. Setiap film atau serial televisi pasti akan mendapatkan reaksi serupa, tetapi khusus untuk GoT, reaksinya tampak sangat riuh setelah bertahun-tahun mendapat pengakuan luas dari penggemar serial ini.

Dengan hanya enam episode untuk menyimpulkan serial yang telah berlangsung selama 8 musim, para penggemar berharap bahwa musim terakhir disingkat karena suatu alasan. Nyatanya alur cerita di dalamnya terkesan terburu-buru, dengan akhir yang mengecewakan dan kematian beberapa karakter penting. Sejumlah penonton yang tidak puas bahkan memulai petisi untuk kembali mengerjakan musim terakhir. 

Para pemeran GoT, yang telah menghabiskan berbulan-bulan untuk merahasiakan akhir seri, akhirnya bisa berbicara tentang bagaimana acara ini berakhir. Beberapa senang dengan penampilan akhir mereka, dan yang lain tampaknya kurang senang. Berikut 5 aktor Game of Thrones yang merasa frustrasi dengan cara seri berakhir.

1. Emilia Clarke

Bukan Hanya Fans, 5 Aktor Ini Juga Frustrasi dengan Ending GoT Lho!nme.com

Sepanjang penampilannya di Game of Thrones, Emilia Clarke telah membawa Daenerys Targaryen dari seorang gadis yang naif menjadi ratu naga yang tangguh dan mematikan. Namun di balik itu semua, ia tidak bisa lari dari takdirnya sebagai putri dari Mad King, Aerys II Targaryen. Para penggemar berharap banyak pada Dany selama delapan musim ini, mendukungnya saat ia membebaskan budak, menyelamatkan orang tak berdosa, hingga akhir musim ke delapan.

Pembakaran Daenerys atas King's Landing selama episode kelima di musim kedelapan, "The Bells," tak sepenuhnya tidak terduga. Tetapi munculnya kegilaan Dany dilihat sebagai hal yang tiba-tiba, seolah-olah semua hal kemanusiaan yang ia lakukan terbakar begitu saja bersama ribuan orang yang tak berdosa.

Sementara itu, Emilia Clarke mungkin telah mencoba memperingatkan fans tentang hal ini pada tahun 2018. Clarke mengungkapkan kepada Vanity Fair bahwa adegan terakhirnya sangat mengecewakan dan para penggemar akan melihat Daenerys secara berbeda. Juga, selama acara Emmy sebelum musim terakhir ditayangkan, dia ragu-ragu mengatakan bahwa musim ini menjadi musim terbaik yang pernah ada, setelah ditanya apakah dia "senang" dengan bagaimana acara ini berakhir.

2. Lena Headey

Bukan Hanya Fans, 5 Aktor Ini Juga Frustrasi dengan Ending GoT Lho!dailymotion.com

Salah satu karakter yang paling menarik, menyebalkan, jahat, dan dinamis di Game of Thrones adalah Cersei Lannister yang diperankan dengan luar biasa oleh Lena Headey. Bahkan ketika Cersei melakukan kekejamannya, membunuh siapa pun dan menghancurkan segala yang ada di jalannya untuk memastikan nama Lannister tetap berkuasa, penggemar sesekali terombang-ambing berkat kedalaman akting yang Headey masukkan ke dalam karakter Cersei.

Tentu saja para penggemar mengharapkan akhir Cersei sama sensasionalnya dengan penampilan Headey. Sayangnya, akhir dari Cersei tidak benar-benar berjalan sesuai rencana. Para penggemar mulai merenungkan teori-teori yang berkisar mulai dari kematian oleh tangan emas Jaime hingga upaya pembunuhan oleh Arya atau The Hound.

Namun mereka harus puas saat Cersei dan saudara kembarnya, Jaime (Nikolaj-Coster Waldau), hanya dihancurkan oleh reruntuhan batu di bagian bawah Red Keep saat Daenerys menghancurkan King's Landing. Headey bahkan kesal dengan adegan penutup ini, dan mengatakan bahwa dia menginginkan sesuatu yang lebih epic. Meskipun Coster-Waldau akhirnya membicarakan persoalan adegan ini, tidak sulit untuk memahami penilaian asli Headey terhadapnya.

Baca Juga: Resmi Tamat, Ini 10 Pertempuran Terhebat di Serial Game of Thrones!

3. Nathalie Emmanuel

Bukan Hanya Fans, 5 Aktor Ini Juga Frustrasi dengan Ending GoT Lho!entertainment.ie

Sebagai Missandei, seorang budak yang dibebaskan dan menjadi penasihat tepercaya serta teman dekat Daenerys Targaryen, Nathalie Emmanuel membawa banyak emosi ke pertunjukan yang sering kali kejam ini. Ia mewakili para wanita kulit berwarna sebagai wanita yang kuat, cerdas dan bebas untuk membuat pilihannya sendiri. Fans menyukai persahabatannya dengan Daenerys serta hubungannya dengan Gray Worm (Jacob Anderson).

Namun mereka mendadak khawatir ketika menjelang Pertempuran Winterfell, Missandei dan Grey Worm mulai membuat rencana untuk masa depan yang tampak seperti harapan kematian. Meskipun pasangan ini selamat dari pertempuran melawan pasukan orang mati, Missandei akhirnya ditangkap oleh pasukan Cersei di episode berikutnya, dan dipenggal di depan Daenerys.

Setelah episode itu, Emmanuel membuka mulut tentang kematian karakternya, mengakui bahwa mengecewakan melihat seorang wanita kulit hitam terbunuh secara tiba-tiba. Dia juga berbicara tentang beban emosional Missandei yang mati saat dirantai. Sebuah ironi karena Dany sendiri membebaskannya dari rantai perbudakan di musim awal.

4. Conleth Hill

Bukan Hanya Fans, 5 Aktor Ini Juga Frustrasi dengan Ending GoT Lho!zimbio.com

Salah satu karakter paling misterius dan menarik di Game of Thrones, Lord Varys yang diperankan oleh Conleth Hill, tampaknya mengetahui setiap rahasia yang dibisikkan di Westeros, dan menghabiskan hidupnya menggunakan rahasia-rahasia ini untuk membuat wilayah itu berada di tangan pemimpin yang baik.

Meskipun Varys memulai seri di kubu Lannister, dia akhirnya beralih sisi untuk bergabung dengan temannya Tyrion Lannister (Peter Dinklage) di kubu Daenerys. Tetapi setelah mengenal watak asli Daenerys, dia pun mulai berhati-hati dengan ratu barunya. Varys benar untuk selalu berhati-hati, dan setelah eksekusi Missandei, ia menyusun rencana untuk memberi tahu Seven Kingdoms tentang ahli waris kerajaan sebenarnya, Jon Snow (Kit Harington).

Varys memulai konspirasi untuk meracuni sang Ratu Naga, walau akhirnya berhasil ketahuan dan dibakar hidup-hidup oleh Drogon, naga Dany yang tersisa. Setelah kematiannya, Hill mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa dia kesal bukan hanya dengan kematiannya sendiri, tetapi dengan beberapa musim terakhir GoT.

Secara khusus, ia kecewa karena sang sutradara tidak bisa merencanakan pertemuan terakhir antara Varys dan Littlefinger (Aidan Gillen), mengingat seberapa dekat kedua karakter yang sering bekerja sama dan saling adu argumen itu. Hill menambahkan bahwa ia tidak yakin seri ini mampu melewati sumber penulis George RR Martin. Hill cukup blak-blakan, tetapi sepertinya sebagian besar penggemar setuju dengannya setelah musim kedelapan ini berakhir.

5. Peter Dinklage

Bukan Hanya Fans, 5 Aktor Ini Juga Frustrasi dengan Ending GoT Lho!popsugar.com

Lebih dari delapan musim, Peter Dinklage memerankan Tyrion Lannister, yang lebih dikenal sebagai "Imp." Sebagai Lannister yang paling tidak dicintai oleh sebagian besar keluarganya, Tyrion menempa jalannya sendiri di Westeros, memandangi dirinya sendiri sebagai salah satu pikiran paling cerdas di Seven Kingdoms.

Pada musim ke delapan, Tyrion telah menjadi Tangan Kanan Daenerys, tetapi di matanya, dia mulai goyah karena terlalu meremehkan saudarinya Cersei dan terlalu percaya pada saudaranya Jaime. Dia juga khawatir dengan penyakit "keluarga" Targaryen yang dimiliki oleh Daenerys.Setelah penghancuran King's Landing, hubungan antara Dany dan dirinya pun berakhir.

Dinklage tentu saja memiliki hubungan yang baik dengan karakternya, tetapi frustrasi dengan bagaimana pertunjukan berakhir. Dalam sebuah video mengenai akhir acara, ia mengkritik keputusan untuk menempatkan semua wanita dan anak-anak di ruang bawah tanah yang penuh dengan pasukan orang mati selama Pertempuran Winterfell.

Dan saat yang paling jitu adalah ketika Entertainment Tonight bertanya bagaimana perasaannya tentang akhir cerita. Ia pun bergumam bahwa tidak ada "penulis yang lebih baik" selain runner  pertunjukan, David Benioff dan DB Weiss, dengan sedikit memutar matanya. Beberapa orang di internet menganggapnya sebagai "video penyanderaan" atau lebih tepatnya sebuah sarkasme dari sang Imp.

Na itu tadi 5 aktor Game of Thrones yang merasa frustrasi dan kecewa dengan cara seri ini berakhir. Bagaimana menurutmu, apakah kamu juga merasa kecewa seperti mereka?

Baca Juga: Tanpa Kamu Sadari, 10 Easter Eggs Ini Muncul di Game of Thrones Lho!

Shandy Pradana Photo Community Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You