Comscore Tracker

Epik! 5 Hal Ini Muncul di Trailer Pertama Justice League Snyder Cut

Makin gak sabar nunggu tahun depan nih! #HypeIDN 

Sejak kegagalan Justice League arahan Joss Whedon di tahun 2017, para fans DC menunggu perilisan Justice League versi Zack Snyder dengan setia sembari terus menyerukan kampanye #ReleaseTheSnyderCut di media sosial. Akhirnya pada Mei 2020, Snyder dan WB mendengar permintaan para fans DC dan akan merilis Snyder Cut di HBO Max.

Snyder sendiri mengatakan kepada The Hollywood Reporter kalau "Snyder Cut" akan menjadi film yang sama sekali berbeda dari versi teatrikalnya. Dikabarkan kalau versi ini akan menampilkan sejumlah adegan penting di dalamnya seperti kemunculan Lex Luthor (Jesse Eisenberg), Martian Manhunter, dan Green Lantern Corps.

Pada hari Sabtu, 22 Agustus 2020 waktu setempat, untuk pertama kalinya teaser trailer dari Snyder Cut dirilis dalam acara DC FanDome. Lalu, apa yang membuat film ini ditunggu-tunggu? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasan dari trailer pertama Justice League "Snyder Cut" di bawah ini.

1. Kehancuran Justice Hall 

Epik! 5 Hal Ini Muncul di Trailer Pertama Justice League Snyder Cutgamespot.com

Dalam pembukan trailer-nya, diperlihatkan kalau anak buah Darkseid (Parademon) terbang melewati sebuah reruntuhan. Dalam reruntuhan tersebut, terlihat sebuah papan bertuliskan "Justice League" yang terjatuh. Hal ini menarik karena Justice League sendiri belum dibentuk sampai mereka mengalahkan Steppenwolf di akhir film Justice League versi Whedon.

Kita memang belum tahu bagaimana timeline cerita yang akan dihadirkan oleh Zack di dalam Justice League Snyder Cut nanti. Namun, besar kemungkinan kalau adegan tersebut akan menjadi kelanjutan dari "Knightmare" yang dilihat oleh Bruce Wayne dalam film Batman v Superman.

2. Origin story Cyborg 

Epik! 5 Hal Ini Muncul di Trailer Pertama Justice League Snyder Cutimdb.com

Berbeda dari versi teatrikalnya, Justice League versi Snyder akan mengupas setiap karakter utamanya secara lebih dalam. Salah satunya adalah origin story dari Victor Stone alias Cyborg yang diperankan oleh Ray Fisher. Memang, dalam Justice League versi teatrikal kita tidak melihat sesuatu yang "spesial" dari Cyborg.

Hal ini wajar, karena fokus utama di film tersebut hanya tertuju pada Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot). Namun dalam trailer pertama Snyder Cut, kita melihat adegan singkat dari Vic sebelum mengalami kecelakaan yang akan mengubahnya menjadi Cyborg, tepatnya saat ia masih menjadi pemain sepak bola di Universitas Gotham.

Tak lama setelahnya, momen membahagiakan itu langsung berubah 180 derajat dengan adegan di mana Vic (yang telah menjadi Cyborg) menggali kuburannya sendiri. Lebih mengejutkannya lagi, kita juga melihat sebuah adegan ketika tubuh ayah Vic, Silas Stone (Joe Morton), hancur berkeping-keping saat sedang "membongkar" Mother Box.

3. Kemunculan "Speed Force"  

Epik! 5 Hal Ini Muncul di Trailer Pertama Justice League Snyder Cutuk.glbnews.com

Selain Cyborg, Flash juga menjadi sorotan utama di trailer pertama Snyder Cut. Adegan pertamanya adalah ketika dia menyelamatkan Iris West (Kiersey Clemons) dari mobil yang akan menabraknya. Seperti yang diketahui, West memang tidak muncul dalam Justice League versi Whedon.

Selain itu, ada juga sebuah adegan di mana Flash sedang berjalan melalui Speed ​​Force. Tentunya, para penggemar komik DC pasti tahu apa itu Speed Force. Jika kalian belum tahu, Speed ​​Force adalah kekuatan kosmik yang berhubungan dengan kecepatan dan menjadi salah satu dari "Seven Forces of the Universe" di komik DC.

Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar kabar kalau plot perjalanan waktu akan muncul di dalam Snyder Cut. Jadi, apakah Speed Force akan berhubungan dengan perjalanan waktu, Knightmare, atau bahkan peristiwa Flashpoint di film solo Flash nanti? Well, kita tunggu saja.

Baca Juga: 7 Hal Ini Diharapkan Muncul di Justice League: Snyder Cut, Gak Sabar!

4. Superman dengan jubah hitamnya  

Epik! 5 Hal Ini Muncul di Trailer Pertama Justice League Snyder Cutflickeringmyth.com

Oke, saatnya kita bicarakan Superman, karena trailer Snyder Cut juga menampilkan Supes yang memakai setelan hitam sambil berjalan di kapal Krypton yang pertama kali kita lihat di film Man of Steel. Beberapa saat setelahnya, kita langsung melihat "Black suit Superman" yang sedang bertarung dengan Steppenwolf.

Dan, mungkin yang paling penting, trailer tersebut juga menunjukkan versi alternatif dari reuni Clark dengan kekasihnya, Lois Lane (Amy Adams), dan ibunya, Martha (Diane Lane), setelah ia "dibangkitkan" kembali oleh para anggota Justice League.

5. Kemunculan Darkseid dan DeSaad 

Epik! 5 Hal Ini Muncul di Trailer Pertama Justice League Snyder Cuthero-club.com

Jika ada satu hal yang membuat mulut penggemar Snyder Cut benar-benar berbusa, itu adalah kemunculan supervillain legendaris dari DC yang bernama Uxas alias Darkseid. Seperti yang telah kita lihat, wajah pertama yang muncul di dalam trailer Snyder Cut adalah Darkseid itu sendiri.

Seperti yang telah diceritakan, di masa lalu Darkseid pernah menyerang Bumi tetapi gagal. Namun dalam adegan Knightmare di BvS, kita melihat sebuah lambang "Omega" yang besar di dekat sebuah kota yang sudah luluh lantak. Adegan ini pun memperkuat kemungkinan kalau di masa depan Darkseid berhasil menghancurkan Bumi dan "merusak" Superman.

Selain Darkseid, ada juga DeSaad, salah satu New Gods yang menjadi pengikut Darkseid. DeSaad sendiri sering disebut sebagai algojo yang kejam dari Apokolips di mana dirinya suka menyiksa dan menjadikan orang lain sebagai bahan eksprimennya.

Trailer Justice League "Snyder Cut" 

https://www.youtube.com/embed/z6512XKKNkU

Trailer pertama dari Justice League "Snyder Cut" sendiri memakai lagu Hallelujah yang dinyanyikan oleh Leonard Cohen sebagai latar musiknya. Seperti yang diketahui, lagu ini juga pernah dipakai oleh Snyder dalam filmnya yang lain, Watchmen.

Selain kelima hal yang sudah dijelaskan di atas, kita juga diperlihatkan dengan backstory Aquaman dan beberapa adegan penting lainnya. Sayangnya, kita belum melihat tanda-tanda kemunculan Martian Manhunter, Lex Luthor, atau Green Lantern Corps di dalam Justice League versi Zack Snyder. Snyder Cut sendiri akan dirilis di HBO Max pada tahun 2021.

Baca Juga: Joker 'Hantui' Justice League dan Man of Steel

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I always tell the truth, even when I lie." For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya