Comscore Tracker

5 Film Horor 2021 yang Mungkin Kamu Lewatkan, Mencekam!

Salah satunya dibintangi Megan Fox

Tahun 2021 mungkin menjadi salah satu tahun terbaik untuk para pencinta film horor. Film-film seperti A Quiet Place Part II, Malignant, The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Don't Breathe 2, Halloween Kills 4, dan Last Night in Soho hadir di tahun tersebut.

Sebagian besar film di atas sudah sukses berkat waralaba yang kuat atau sutradara yang sudah memiliki nama besar di Hollywood. Padahal, masih banyak film horor underrated yang rilis pada 2021. Kelima di antaranya sebagai berikut ini, nih!

1. The Innocents

https://www.youtube.com/embed/hm45yGSwArY

Rilis di Denmark, The Innocents mengisahkan pertemanan empat bocah polos yang hidup di rumah susun. Namun, di balik cerahnya liburan musim panas, tersimpan misteri yang mencekam, creepy, sekaligus disturbing dari apa yang mereka lakukan kepada satu sama lain ketika orang tua mereka tidak mengawasi.

Bagi kamu yang menyukai genre horor supernatural, maka The Innocents wajib masuk ke dalam daftar tontonnanmu. Terlebih jika kamu menyukai film-film horor indie ala studio A24.

2. Till Death

https://www.youtube.com/embed/Wfmb1-UEpW4

Megan Fox kembali ke dunia perfilman Hollywood. Kali ini, dia memerankan Emma, ​​​​seorang wanita yang tidak bahagia dengan pernikahannya dan berselingkuh. Suatu hari, ia pergi bersama suaminya ke vila di pinggir danau.

Namun, apa yang dianggap sebagai "bulan madu kedua" itu justru berakhir nahas. Setelah terbangun di pagi hari, Emma menemukan tangannya terborgol dengan tangan suaminya yang telah bunuh diri sebelumnya.

Megan Fox memang aktris hebat dengan karisma yang tak terbantahkan. Itulah mengapa film ini cukup sukses karena penonton akan terus mengikuti segala proses naik dan turun emosinya dari awal sampai akhir film.

3. Antlers

https://www.youtube.com/embed/0rM5WnicOAE

Dibintangi oleh Keri Russell, Jesse Plemons, dan Jeremy T. Thomas, Antlers berkisah tentang seorang guru sekolah (Russell) di New Oregon yang mencurigai kalau salah satu muridnya, Lucas (Thomas), punya masalah keluarga. Sayangnya, dia tidak mengetahui kalau anak tersebut justru menyembunyikan entitas mengerikan di rumahnya.

Film ini menerima respons beragam dari para kritikus. Sebagian besar memuji sinematografi, akting, dan elemen horor di dalamnya. Namun, sebagian orang menyayangkan skenarionya yang terlalu kaku, walau secara keseluruhan masih layak untuk ditonton.

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Film Horor Pertama di Dunia, Kiblat Film Horor Saat Ini 

4. Blood Red Sky

https://www.youtube.com/embed/U8M_1eyrBtQ

Pada penerbangan malam dari Dusseldorf ke New York, sekelompok pembajak mencoba mengendalikan pesawat dan mengarahkannya kembali ke arah timur. Seorang ibu yang sedang "sakit" bernama Nadja tak bisa membiarkan itu dan mulai melakukan hal mengerikan untuk menghentikan pesawat yang mulai berbalik ke arah matahari terbit.

Selain menyajikan aksi yang keren dan elemen horor yang cukup menakutkan, Blood Red Sky juga menghibur berkat plot twist yang tak terduga di sepanjang film. Jika menyukai film seperti Snakes on a Plane, kemungkinan besar kamu akan menikmati satu ini juga.

5. The Night House

https://www.youtube.com/embed/W8WQGXkif_s

Rebecca Hall menjalani tahun yang luar biasa sepanjang 2021. Pertama, dia menyaksikan pertarungan dua Titan dalam hit MonsterVerse, Godzilla vs. Kong. Kemudian, ia mengarahkan drama arthouse yang mendapat pujian kritis, Passing.

Namun di antara kedua film tersebut, dia juga membintangi film horor berjudul The Night House. Film ini menceritakan karakter yang diperankan oleh Hall, di mana ia merasa hancur setelah suaminya  bunuh diri. Namun, hal yang terjadi setelahnya justru semakin buruk, ia mulai mengalami kejadian-kejadian aneh di malam hari.

Sejujurnya, masih ada banyak film horor terbaik dari tahun 2021 yang belum dibahas dalam artikel ini. Namun, setidaknya kelima film di atas bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk ditonton di waktu senggang.

Baca Juga: 10 Film Horor tentang Kerasukan, Aksi Seramnya Bikin Merinding!

Shandy Pradana Photo Verified Writer Shandy Pradana

"I don't care that they stole my idea. I care that they don't have any of their own." - Tesla // I am a 20% historian, 30% humanist and 50% absurdist // For further reading: linktr.ee/pradshy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya